SUDAH MENCURI CINA BERULAH DI NATUNA

SUDAH MENCURI, CINA BERULAH DI NATUNA - Indonesia masih komit menggunakan penegakan aturan atas laut yang dicuri sang nelayan nelayan luar. Sudah poly kapal kapal illegal fishing yg sudah di tenggelamkan sang kementrian kelautan serta perikanan.

Natuna menjadi bagian dari indonesia serta disitu jelas banyak terdapat sumber daya ikan yang melimpah. Dengan ikan yg poly dan supervisi yg masih kurang membuat nelayan nelayan negara tetangga ingin mencuri dan menjarahnya tak terkecuali nelayan cina.


Tertangkap kapal cina pada natuna sudah kentara bahwa para pelaku illegal fishing belum jera serta masih mau bermain main menggunakan menteri susi pudjiastuti. Tapi yg menciptakan geram bukan lah nelayan yang mencuri akan namun lebih lantaran pemerintah cina membela nelayan cina tanpa menghormati kedaulatan negara indonesia.


Adanya kasus tersebut menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti akan memanggil duta besar cina buat Indonesia. KM kway fey 10078 yg rencana akan ditarik menuju natuna oleh kapal pengawas perikanan HIU 11 datang tiba ditabrakan oleh kapal penjaga pantai cina. Insiden ini sebenarnya sudah masuk kategori pelecehan terhadap kedaulatan indonesia. 

Upaya penabrakan tersebut bertujuan supaya kapal cina tidak diproses dan ditenggelamkan pada Indonesia. Kini ABK cina yang tertangkap sedang di proses pada Natuna. Jumlah ABK yg tertangkap berjumlah 8 Orang. Pada waktu kapal ikan cina tadi ditabrakan. Didalam kapal tadi terdapat 3 penyidik KKP dan dengan sigap akhirnya ke 3 nya meloncat pulang ke kapal HIU 11.

Comments