STUDI KHUSUS REGULATOR TV CHINA


Regulator tv china 

Mesin tv china berdasarkan saya adalah mesin yang paling mudah diperbaiki. Hal ini didukung sang sparpart yang sangat mudah didapatkan dipasaran. Sehingga apapun kerusakan apabila dipersentasikan yaitu 80% bisa diperbaiki.

Nah kali ini aku akan mencatat mengenai studi yg saya lakukan merupakan mengenai sebuah blog power Suplai tv china. Regulator tv china mampu sebagai galat satu contoh yang paling gampang untuk dipelajari. Sehingga mampu sebagai acuan pada menangani regulator tv jenis lainya. Tetapi yg saya tekanan dalam pembelajaran ini adalah menganiaya bagaimana blog regulator bisa bekerja sebagai dasar buat memperbaiki kerusakan regulator jenis tv yg lainya.

1. Sistem  kerja hampir sama dengan tv lainya

Pertama yg saya dapatkan menurut sistem kerja berdasarkan regulator tv china hampir sama menggunakan regulator tv lainya. Karena yg saya lihat sistem kerja pada regulator tv china memakai umpan balik melalui optocopler Yang mana tv lain juga menggunakan sistem ini buat menonton tegangan b+115  volt.  Yang membedakan menggunakan regulator tv lain merupakan penggunaan komponen jenis ic str dan fet yg dipakai. Sehingga terjadi disparitas kerja antara kerja berat serta ringan. Regulator tv china dikenal sebagai regulator yang bekerja sangat panas sebagai akibatnya inilah perbedaan yang menonjol dengan jenis tv yg lainya lantaran mereka lain bekerja lebih kalem , adem.

2. Komponen yg sedikit mudah untuk mdlacak kerusakan

Karena demikian hal ini sangat cocok dipakai sebagai pelajaran untuk pemula. Seperti yang aku katakan diatas bahwa regulator tv china sangat gampang diperbaiki maka ini sangat cocok digunakan sebafai pelajaran bagi yg sedang belajar memperbaiki tv.

3. Kelemahan regulator tv china
Sistem kerja yg desain sederhana mengakibatkan kerja transistor fet bekerja sangat panas , sebagai akibatnya bila fet yg digunakan tidak berkualitas akan mengakibatkan regulator  sebagai gampang rusak. Tetapi apabila komponen pendukung berkualitas maka fet pun pula akan menjadi lebih awet. Lantaran sebagian besar fet rusak ditimbulkan oleh komponen pendukung yg rusak , menyebabkan fet ikut short.

Pembelajaran sangat krusial dalam perbaikan tv. Sehingga bisa melihat kerusakan yang terjadi. Regulator tv china dapat sebagai acuan pada belajar memperbaiki tv meninggal. Sehingga sangat penting buat dipahami sang para pemula pada bidang servis.

Semoga bermanfaat! Salam solder! !

Comments