SOLUSI USB OTG TIDAK TERBACA DI ANDROID

OTG nir terbaca pada android - Bagaimana cara mengatasi usb otg tidak terbaca pada hp android ? Sebagai pengguna smartphone android tentu kita pernah mengalami masalah pada konektivitas otg yang error seperti nir terbaca, nir berfungsi maupun otg tidak terdeteksi pada ponsel android. Jika sudah terjadi error dalam usb otg misalnya ini tentu kita akan menerka telah terjadi kerusakan dalam kabel otg / flashdisk yang rusak juga pada perangkat smartphone yang kita miliki. Untuk itu kita perlu menganalisa asal konflik yang menciptakan flashdisk tidak dapat terbaca di hp android tersebut.
Walaupun otg tidak terbaca di android marshmallow yg paling seringkali terjadi namun nir menutup kemungkinan juga akan terjadi dalam sistem operasi smartphone android lainnya. Biasanya tanda - tanda terjadinya otg tidak berfungsi pada android adalah notifikasi android serta flashdisk sudah terdeteksi
akan tetapi flashdisk tidak bisa konek menggunakan smartphone android. Lantas apa yang menjadi penyebab otg nir sanggup konek yang mengakibatkan flashdisk otg nir berfungsi pada hp android tersebut ? Pada dasarnya sistem penyimpanan Flashdisk yg akan dihubungkan nir cocok dengan smartphone sebagai akibatnya flashdisk sulit buat dibacalah yang sebagai penyebab usb otg tidak terbaca.
Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba membuatkan tips buat memperbaiki fitur otg yg nir bisa terdeteksi di android. Namun buat melakukan langkah agar flashdisk bisa terdeteksi pada hp android kita memerlukan bantuan perangkat personal komputer . Hal ini dikarenakan kita akan melakukan pemformatan dalam flashdisk yg nir dapat berfungsi menggunakan memakai jenis format yg tidak sinkron. Mari langsung saja kita simak ulasan tentang solusi supaya flashdisk bisa terbaca pada hp android secara lengkap dibawah ini.

Solusi USB OTG Tidak Terbaca Di Android


Namun sebelum kita melakukan pemformatan menggunakan jenis yg berbeda pada flashdisk yang kita miliki, kita bisa memastikan kasus usb otg nir sanggup terhubung atau konek menggunakan beberapa aplikasi smartphone android. Dibawah ini adalah beberapa pelaksanaan yang dapat kita install buat mengetahui solusi dan penyebab USB / media lainnya tidak bisa terhubung ke kabel OTG, diantaranya :
1. OTG Troubleshooter
Aplikasi OTG Troubleshooter berfungsi buat mendeteksi dan memberikan solusi dalam masalah yang berkaitan menggunakan Kabel OTG hp android yang kita miliki. Tetapi perlu buat kita ketahui bahwa pelaksanaan ini nir akan menampilkan arsip dalam drive USB, melainkan hanya akan memverifikasi apakah kabel OTG yang akan kita hubungkan dalam kondisi baik serta support dengan ponsel / tablet kita. Berikut langkah - langkah buat menggunakan pelaksanaan tersebut :
  1. Pertama - tama lepaskan kabel OTG kita saat diminta oleh acara.
  2. Setelah itu sambungkan kabel OTG kita waktu diminta sang program.
  3. Jika semuanya OK, kita akan mendapatkan 4 pertanda centang hijau. Jika nir ada perkara yang terjadi atau kita mendapatkan kurang menurut 4 cek hijau, ketuk Info buat mengetahui pelukisan masalah.

2. OTG Status
Selain itu juga masih ada aplikasi lainnya yaitu OTG Status dimana yg mempunyai fungsi yg nir jauh berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, otg troubleshooter. Tujuan dari pelaksanaan ini adalah untuk mencari tahu apakah smartphone atau tablet mendukung kabel OTG anda atau tidak .
Akan namun jika menggunakan pengecekan yang didapat menurut aplikasi - aplikasi otg diatas memang menyatakan kasus nir berfungsinya fitur usb android dari dari flashdisk, maka kita perlu buat melakukan pemformatan terhadap FD otg tersebut.

Solusi supaya flashdisk otg dapat terbaca pada hp android


1. Hubungkan flashdisk pada PC dan lakukan back up data
Langkah pertama yang kita lakukan merupakan menggunakan melakukan back up seluruh data yg ada pada flashdisk tersebut. Hal ini dikarenakan proses pada langkah berikutnya akan menghapus semua data yg ada dalam FD OTG tersebut.
2. Pilih Format

Untuk memperbaiki usb otg yang tidak berfungsi / terdeteksi di hp android, kita perlu melakukan perubahan format dalam flash disk yg dipakai pada smartphone android. Dengan cara sebagai berikut :
  • Klik kanan mouse dalam partisi Flashdisk >> pilih format

3. Ubah jenis File NTFS menjadi Fat32 (default)

Kemudian kita rubah jenis arsip sistem menurut NTFS ke Fat32 (default) lalu tekan Start.
4. Tunggu hingga proses selesai
Setelah proses perubahan format terselesaikan, kita perlu buat mencobanya dengan menghubungkan flashdisk pada ponsel android menggunakan otg kembali. Pastikan notifikasi error nir muncul balik menggunakan begitu proses yg kita lakukan telah berhasil.
Note :
Jika cara ini tidak berhasil, berarti memang Hp android yang kita miliki memang nir support menggunakan kabel OTG.
baca jua :

Demikian langkah - langkah untuk memperbaiki otg tidak terdeteksi pada hp android yang bisa kami berikan dalam pertemuan kali ini. Semoga menggunakan cara diatas dapat membuat flashdisk mampu terbaca pada smartphone android yg kita miliki, sekian serta terima kasih ..

Comments