SOLUSI TABLET SERING HANG DAN TIDAK BISA DIMATIKAN

Tablet android seringkali hang - Tahukah anda bagaimana cara mengatasi tablet android sering ngehang ? Tidak sedikit para pengguna tablet android mulai berdasarkan tablet protesis cina seperti advan, mito, lenovo hingga samsung galaxy tab mengeluhkan akan tablet android suka hang di perangkat yang mereka miliki tadi. Selalu ngehang tablet yg mereka miliki sering terjadi secara mendadak, entah ketika memakai internet hingga bermain game datang - datang keluar menggunakan sendirinya. Walaupun demikian para pengguna tablet android jarang merogoh pusing akan perkara tablet yg seringkali ngleg tersebut, karena menggunakan mematikan tablet yang mereka punya telah bisa menciptakan kondisi seperti semula. Tetapi bagaimana apabila tablet hang tidak bisa dimatikan ?
Masalah yg terjadi dalam perangkat android khususnya tablet akan selalu bermunculan karena faktor usia pemakaian adalah asal primer pada semua perangkat elektronika. Munculnya kasus tersebut bisa berupa kerusakan pada sistemnya, tablet acapkali hang hingga masih ada kemungkinan mati total. Meskipun kasus tablet android seringkali hang poly sekali faktor yg menyebabkannya, nir ada salahnya bila kita mengetahui penyebab tablet sering hang yg tak jarang terjadi. Dan berikut ini adalah penyebab tablet android ngeblank :
  1. Ram terlalu mini , setiap aplikasi yang berjalan pada background tablet ataupun hp android akan memakan kapasitas ram yg terdapat dalam tablet tersebut. Sehingga waktu pelaksanaan yg berjalan membutuhkan poly ruang akan namun ram tidak memadahi maka bisa menyebabkan tablet android sebagai hang.
  2. Kerusakan touchscreen, tentu sporadis terdapat yg menyadari bila layar tablet sudah kita sentuh tetapi nir bisa beranjak dapat berakibat kita beranggapan bahwa tablet android tersebut ngeblank. Untuk itu kita perlu mengganti touchscreen pada tablet yg kita miliki tadi.
  3. Software atau Rom rusak, kasus yg satu ini sering terjadi dalam mereka yg suka mengutak - atik tablet karena root ataupun kesalahan menginstal sistem ROM. Jika memang seperti itu biasa membuahkan pelaksanaan di dalamnya menjadi crash, otomatis tablet sebagai eror dan hang. 

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami cara flexi akan mencoba membuatkan cara buat memperbaiki tablet android yg hang tersebut. Apabila masalah ini dibiarkan berlarut - larut dapat menciptakan tablet anda ngeblank / ngeleg serta nir bisa pada reset lalu hal yang paling parah bisa berakibat tablet anda mati total tidak mau nyala balik . Untuk itu yuk eksklusif saja kita mulai pembahasan mengenai solusi tablet seringkali hang yang telah kami tulis pada artikel dibawah ini.

Solusi Tablet Sering Hang Dan Tidak Bisa Dimatikan


Dengan mengatasi perkara tadi dapat membantu kita untuk tidak perlu seringkali mereset / meresart saat tablet android sedang hang.

Cara mengatasi tablet ngehang dan tidak mau nyala atau dimatikan


  1. Pindahkan arsip yang ada pada memori internal ke memori eksternal, hal ini dilakukan menggunakan tujuan memberikan ruang pada aplikasi yang tersimpan pada internal memori. Selain itu menggunakan cara ini kita jua dapat menigkatkan performa tablet android kita tersebut.
  2. Ganti kapasitas RAM eksternal. Sebenarnya dengan memakai cara diatas itu pula telah bisa dipakai buat memperbesar kapasitas ram.
  3. Hapus game atau pelaksanaan yang selalu berjalan pada background tablet android. Tidak seluruh game ataupun pelaksanaan bisa dipakai di tablet android, karena terkadang terdapat beberapa game yang mana banyak menghabiskan ruang penyimpanan ram. Ciri - karakteristik game atau aplikasi yg kami maksud tadi merupakan game atau pelaksanaan yg selalu ngeleg saat kita mencoba masuk.

Jika tablet android anda sedang ngehang dan perangkat android yg anda miliki tersebut merupakan jenis tablet baterai removeble, anda dapat meresetnya menggunakan melepas baterai secara paksa. Lalu bagaimana cara mengatasi tablet hang tidak sanggup dimatikan buat jenis tablet baterai non - removeble ? Dibawah ini adalah solusi tablet android tidak mau di reset yang kami coba pada samsung galaxy tab tiga, langkah - langkahnya sebagai berikut :
1. Pertama - tama coba buat menekan tombol power selama kurang lebih 10 - 20 dtk serta kemudian  lepaskan. Hidupkan kembali memakai tombol power seperti biasa bila tablet sudah sahih - sahih mangkat .
2. Apabila cara diatas hasilnya tablet masih hang, langkah berikutnya kita dapat melakukan factory reset atau mereset ulang tablet pulang ke setingan pabrik. Caranya adalah dengan masuk ke mode recovey kemudian melakukan wipe data dengan langkah - langkah menjadi berikut :
  • Tekan tombol power dan volume up (+) atau volume down (-) secara bersamaan. 
  • Setelah anda sudah masuk ke pada recovery mode pilih wipe data / factory reset.
  • Tunggu sampai proses booting terselesaikan dan sesudah itu periksa apakah tablet android masih seringkali ngehang atau nir.

3. Lakukan flashing ulang pada samsung galaxy tab 3.
baca juga :
  1. Cara Mengatasi Tablet Sering Restart (Mati Sendiri) Tanpa Flashing
  2. Cara Mengatasi Tablet Android Mati Total (Hardbrick)

Demikian artikel kami kali ini yang membahas mengenai bagaimana cara mengatasi tablet android sering hang dan nir bisa dimatikan. Semoga artikel kami kali ini dapat berguna untuk kita semua dan apabila tablet android anda selain mengalami perkara sering ngeblank juga tidak sanggup dicas anda bisa melihat solusinya pada artikel kami sebelumnya. Sekian serta terima kasih ..

Comments