SOLUSI SINYAL HILANG SETELAH FLASH PADA HP ANDROID

Sinyal hp android hilang total - Bagaimana cara mengatasi sinyal hp android hilang sehabis flash ? Tidak sedikit para pengguna hp android yang menyadari sinyal android hilang mendadak berasal menurut tindakan mereka yg mencoba mengupgrade sistem smartphone tadi ke taraf yang lebih tinggi. Padahal sebelumnya frekuwensi hp android yang dimilikinya memiliki kecepatan internet yg sangat baik saat masih menggunakan android versi lama lollipop, akan namun sehabis dirubah sebagai versi android 7.0 Nougat menggunakan melakukan update custom rom hasil yg didapat sinyal hp android sebagai lemah, sering hilang, serta malah jaringan hilang selesainya pada flash. Dan hal yang paling buruk selain frekuwensi hp android hanya timbul tanda silang merupakan imei hp android hilang.
Setelah melihat kejadian seperti itu maka bisa dikatakan imbas dari rom atau firmware yg tidak sinkron yang sebagai penyebab sinyal android hilang selesainya pada flash. Selain itu terkadang hp android tidak bisa mendeteksi kartu sim menurut operator indonesia juga dikarenakan imei hilang di android yg disebabkan sang rom yang nir resmi atau unofficial. Maka berdasarkan itu jangan heran bila sinyal nir ada pada ponsel android yang anda miliki jika anda memakai custom rom yg nir sesuai atau nir menyertakan modem / radio buat region Indonesia. Jika sudah terjadi hal semacam itu, lalu bagaimana langkah yang wajib kita lakukan sebagai cara mengatasi imei nir valid pada android tadi ?
Oleh karenanya pada kesempatan kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba membagikan langkah - langkah yang wajib dilakukan apabila sinyal hp android hilang total karena kesalahan waktu melakukan flash hp android tersebut. Cara terbaik buat mengembalikan frekuwensi hp android yg hilang sesudah flashing merupakan menggunakan melakukan flash ulang hp android tadi menggunakan stock rom atau firmware resmi berdasarkan vendor handphone Android yg kita gunakan. Sebagai model apabila kita memakai hp android xiaomi maka buat mengatasi hp xiaomi nir terdapat sinyal adalah menggunakan melakukan flash menggunakan ROM MIUI Global dan kami ingatkan sekali lagi buat menghindari flashing menggunakan custom rom.

Solusi Sinyal Hilang Setelah Flash Pada Hp Android


Mungkin anda masih bertanya - tanya akan penyebab nomer imei hilang selesainya smartphone android di flash sebagai akibatnya bisa mengakibatkan frekuwensi hp android yang error serta sering hilang ada tersebut. Untuk menjawab rasa bertanya-tanya tersebut coba lakukan pengecekan nomer imei hp android dengan melakukan panggilan ke "*#06#" setelah sinyal ponsel android hilang pasca flashing. Apabila imei tidak muncul atau hilang maka dapat dipastikan penyebab hp android nir terdapat sinyal dari menurut imbas imei hilang tersebut.
baca pula :

Selain itu kasus sinyal hp android error nir timbul sehabis pada flash jua bisa dikarenakan ketidaksesuaian kita pada memakai firmware atau rom. Dapat kita buktikan menggunakan melakukan flashing Redmi 3 tetapi yg kita pakai adalah rom Xiaomi Redmi tiga Pro pasti yang anda dapatkan adalah frekuwensi hp android hanya ada indikasi silang saja. Hal ini ditimbulkan lantaran ketidak cocokan pada sisi firmware, meskipun sama - sama redmi 3 tetapi dalam segi firmware Redmi 3 biasa (16GB) dan versi Pro (32GB).

Jadi apabila kita mengalami kasus frekuwensi tiba - datang hilang sehabis hp android pada flash maka solusi terbaik untu mengembalikan sinyal hp android tadi merupakan menggunakan melakukan flash ulang menggunakan stock rom Android atau firmware resmi menurut vendor hp yg kita gunakan serta pastikan menggunakan firmware buat regional Indonesia. Oleh karenanya pakai firmware atau rom yg sahih buat type hp Android yg kita pakai sebelum kita mencoba melakukan proses flashing serta tujuan kita memakai firmware buat regional Indonesia agar menjamin dapat digunakan buat memakai operator yang terdapat di Indonesia.

Cara Mengatasi Invalid IMEI serta SINYAL HH HILANG


Setelah melihat penerangan dari penyebab kasus sinyal android hilang sehabis flash diatas maka dibawah ini akan kami coba berikan langkah - langkah buat memperbaiki imei nir valid di android yg berdampak sinyal sebagai hilang total. Mari kita ikuti langkah - langkahnya menjadi berikut :
  1. Pertama - tama kita download terlebih dahulu file IMEI_mtk.exe melalui >> //www.4shared.com/zip/0M0EeJv0/imei_mtk.html?
  2. Setelah itu ganti nama arsip tadi menjadi IMEI_mtk.zip
  3. Kemudian ingat buat mematikan semua antivirus pada pc lantaran arsip tersebut akan keliru terdeteksi menjadi malware.
  4. Extrack filenya.
  5. Catat No. IMEI yang bisa kita lihat dalam body HH anda pada bawah baterai.
  6. Langkah selanjutnya masuk ke folder hasil extrackan tersebut, lalu klik file dos.cmd sesudah itu Command Prompt akan membuka.
  7. Langkah berikutnya ketik imei.exe (spasi) IMEI 1 yg anda catat (spasi) IMEI dua yang sudah kita catat sebelumnya kemudian tekan enter. Contoh : imei.exe 311112570004264 311112570004264
  8. Setelah itu akan terdapat File MP0B_001_NEW di folder IMEI_mtk. Ganti nama file tersebut sebagai MP0B_001 lalu copy ke SD Card.
  9. Selanjutnya hapus file MP0B_001 yg ada di HH anda pada directory/data/nvram/md/NVRAM/NVD_IMEI. Lalu ganti dengan file MP0B_001 yang kita copy ke SDCard tadi.
  10. Dan Restart HH
  11. Untuk mengecek nomer imei android lihat menggunakan menekan kode di dialer *#06#, apakah IMEI telah kembali
  12. Jika IMEI telah balik maka pekerjaan kita sudah terselesaikan. Akan namun apabila imei masih hilang serta tidak mau ada maka lakukan step selanjutnya.
  13. Pada langkah ini kita pakai spflashtool, maka driver vcom bekerja dengan baik adalah sebagai syarat utamanya.
  14. Matikan HH lalu lepas baterai android, kemudian buka spflashtool, load scatter yg sinkron hh anda. Hilangkan cek pada seluruh list. Klik "Format", pilih "Auto Format Nand Flash", kemudian pilih "Format NVRAM Bin Region ONLY", klik OK.
  15. Masukkan batere, lalu konekkan hh ke pc.
  16. Lingkaran hijau keluar, pekerjaan menggunakan spflashtool terselesaikan. Ulangi step 12 sampai 14.
  17. Selesai.

Hal yg harus kita perhatikan disini
  • Mengganti IMEI menggunakan no yg tidak sama adalah ILEGAL, maka hanya tambahkan IMEI yg tertera di body HH / dus box anda. Jika IMEI unvalid maka sinyal atau jaringan internet tidak akan dapat dikoneksikan, buat membuatnya normal kembali relatif menggunakan mengubah imei sinkron menggunakan yang terdapat dalam bodi hh + factory reset.

UPDATE !
Namun jika sehabis kita melakukan Custom ROM dalam smartphone android yang kita miliki namun yang terjadi malah sinyal tiba tiba hilang total, dapat kita coba buat mengembalikan frekuwensi tadi dengan cara berikut ini :
  1. Setelah telah berhasil install romnya silahkan dicek pulang apakah terdapat masalah dengan sinyal sim 1 serta 2. Apabila memang custom rom menciptakan jaringan hilang total dalam hp android yang kita miliki, maka coba cara dibawah ini.
  2. Apabila ROM yg kita pakai telah menyediakan aplikasi root explorer, maka pelaksanaan inilah yang nanti akan kita pakai buat memperbaiki.
  3. Namun apabila tidak ada pelaksanaan root explorer pada rom yg diinstal maka cari pada playstore.
  4. Buka pelaksanaan root explorer lalu ikui langkah selanjutnya dibawah ini.
  5. Masuk ko root >> data  >> Nvram, kemudian hapus isi pada folder nv ram tersebut. Setelah itu restart hp android yang kita miliki dan periksa apakah sinyal telah muncul kembali atau belum

mungkin anda tertarik :

Demikian postingan kami pada kesempatan kali ini mengenai cara mengembalikan sinyal yang hilang dalam hp android setelah di flash yg berdampak pada hilangnya nomer imei. Semoga postingan kami diatas bisa berguna buat kita seluruh serta bisa sebagai solusi dari perkara frekuwensi android hilang sesudah flash, sekian serta terima kasih ..

Comments