SOLUSI PESAN WHATSAPP TIDAK MASUK JIKA LAYAR HP ANDROID TERKUNCI

Notifikasi whatsapp tidak muncul - Bagaimana cara mengatasi pesan wa nir masuk bila tidak dibuka aplikasi wa di hp android tersebut ? Sering kali kita dibingungkan sang tidak ada pemberitahuan whatsapp dimana pesan wa baru masuk sesudah dibuka pilihan menu chating pelaksanaan whatsapp tadi. Sebenarnya perkara notifikasi nir timbul pada layar hp android ini terjadi nir hanya dalam pelaksanaan whatsapp saja, namun bbm maupun facebook terkadang pula mengalaminya. Oleh karenanya dalam kesempatan kali ini kami akan mencoba membahas tentang perkara pemberitahuan pesan whatsapp yg telat masuk jika layar hp sedang nir aktif tersebut.
Tentu masalah notifikasi yg tidak masuk bila aplikasi tidak dibuka tadi niscaya akan sangat mengganggu kegiatan keseharian kita. Terlebih lagi pesan yg telat masuk bila hp android nir dibuka tersebut terjadi dalam aplikasi whatsapp yg merupakan aplikasi chatting yg acapkali digunakan buat berkomunikasi di jaman sekarang ini. Lalu adakah solusi buat mengatasi masalah chat whatsapp masuk saat dibuka tadi ? Jangan terlalu cemas akan notifikasi whatsapp yang error karena sering telat masuk tersebut sebab disini akan kami berikan langkah penyelesaian masalah tersebut paling lengkap.
Maka menurut itu bagi anda yg bertanya kenapa notifikasi whatsapp tidak timbul apabila kunci layar ponsel android tidak dibuka tersebut, kami CARA FLEXI akan menaruh penyelesaiannya. Perlu buat kita ketahui sebenarnya inti penyebab tidak ada pemberitahuan pesan whatsapp yg masuk di smartphone android kita itu hanya karena pengguna belum melakukan pengaturan pada Notifikasi atau memang dari menurut masalah pada pelaksanaan whatsapp itu sendiri. Meskipun demikian kita wajib permanen memperhatikan beberapa hal yg juga dapat menjadi asal perkara pesan whatsapp nir masuk bila tidak dibuka tersebut. Untuk itu mari eksklusif saja kita simak ulasan mengenai masalah tidak ada pesan whatsapp masuk apabila aplikasi nir dibuka secara lengkap dibawah ini.

Solusi Pesan Whatsapp Tidak Masuk Jika Layar Hp Android Terkunci


Berikut ini adalah beberapa penyebab pemberitahuan whatsapp nir muncul ataupun telat masuk di hp android yang perlu buat kita perhatikan, antara lain :
1. Gangguan koneksi internet
  • Gangguan koneksi internet merupakan penyebab pertama notifikasi whatsapp yang baru masuk saat pelaksanaan dibuka yg patut kita perhatikan. Dimana faktor lokasi dan ketersediaan paket data yg tidak memenuhi syarat buat memunculkan koneksi internet yang baik bisa menimbulkan masalah notifikasi whatsapp tidak kunjung masuk tersebut.

2. Pengaturan notifikasi dalam Aplikasi Whatsapp
  • Kesalahan dalam pengaturan notifikasi pada aplikasi wa hp android pula dapat mengakibatkan notifikasi whatsapp acapkali pending. Yang mana kesalahan pengaturan dalam pilihan apakah kita ingin menampilkan notifikasi masuk atau tidak dan pengaturan tentang restriksi data yg digunakan pelaksanaan tadi menjadi faktor penyebab notifikasi pesan whatsapp masuk tidak muncul pada hp android.

3. Pengaturan Power Saving Mode
  • Dan tidak banyak pengguna handphone android yang mengetahui ternyata pesan whatsapp telat masuk tadi juga ditentukan oleh pengaturan pada mode ekonomis daya. Mengapa demikian ?? Meskipun buat menghemat daya guna memperpanjang masa hitup baterai ponsel ternyata jarang orang menyadari bahwa cara kerja fitur tersebut adalah menggunakan mematikan koneksi internet pada ketika layar ponsel meninggal. Dengan begitu akan menyebabkan notifikasi menurut pelaksanaan chating atau apapun yang berhubungan dengan internet akan tidak sanggup masuk apabila kita tidak membuka kunci layar hp android yg kita miliki.

Cara Mengatasi Pesan WA Baru Masuk Setelah Aplikasi Dibuka


Metode Pertama
1. Pastikan Koneksi Internet Di Hp Android Aktif
  • Pertama coba kita periksa menggunakan membuka browser serta mengunjungi sebuah situs web.
  • Apabila laman situs web dapat dibuka, tetapi aplikasi WhatsApp tetap nir bekerja maka kita perlu menghubungi operator layanan seluler dan admin sistem kita.
  • Setelah itu pastikan APN dan router sudah dikonfigurasi dengan benar untuk mengizinkan koneksi non-web dan soket.
  • Jika kini ini kita sedang terhubung ke Wi-Fi, cobalah buat menggunakan data seluler atau sebaliknya.

2. Pastikan data latar belakang tidak dibatasi
  • Pertama - tama buka aplikasi Setelan pada hp android kita >> Aplikasi >> WhatsApp >> Penggunaan data.
  • Kemudian kita pastikan bahwa data latar belakang nir dibatasi.
  • Ulangi langkah - langkah ini buat Layanan Google.

baca juga :
  1. Cara Mengatasi Hp Xiaomi Yang Tidak Bisa Download Aplikasi Di Playstore Android
  2. Cara Menyembunyikan Status Online Di Whatsapp Hp Android

Metode Kedua
Apabila menggunakan metode yang pertama masih saja pesan wa telat masuk pada hp android, mungkin kita perlu buat melakukan langkah - langkah sebagai berikut :
  • Reboot ulang smartphone android yg kita miliki dengan cara matikan ponsel pada beberapa saat lalu nyalakan pulang.
  • Setting ulang preferensi pelaksanaan menggunakan cara buka pelaksanaan "Setelan telepon hp android >> Aplikasi >> Tombol Menu >> Setel ulang preferensi pelaksanaan".
  • Nonaktifkan mode irit daya, misalnya dengan membiarkan telepon Anda terhubung ke asal daya.
  • Copot pemasangan seluruh pelaksanaan penonaktif tugas (task killers). Aplikasi - pelaksanaan ini akan menciptakan WhatsApp buat telat mendapat pesan waktu kita nir sedang membuka pelaksanaan.
  • Pastikan pengaturan notifikasi pada pelaksanaan tadi tidak diblock caran masuk ke "Setting >> Apps >> Whatsapp >> notifications >> Block All pastikan pada kondisi meninggal / off. Lakukan hal yang sama buat seluruh pelaksanaan yang mengalami kasus notifikasi tidak masuk tadi.
  • Bersihkan Cache pelaksanaan WhatsApp, menggunakan cara masuk ke "pengaturan / Setting >> Manajer Aplikasi >> buka tab Semua, lalu cari pelaksanaan WhatsApp, tap serta tekan tombol Hapus Cache, kemudian restart perangkat anda".
  • Hentikan dan Hapus Data Aplikasi menggunakan cara buka menu Pengaturan >> Setelan Tambahan >> Manajemen Aplikasi >> Semua >> Cari "WhatsApp" >> Kemudian tap "Paksa Berhenti" serta "Hapus Data". 
  • Keluar menurut WhatsApp Web menggunakan cara buka "WhatsApp >> Tombol Menu >> WhatsApp Web >> Keluar dari semua personal komputer ".
  • Biarkan Wi-Fi permanen aktif ketika telepon berada pada mode tidur menggunakan cara buka aplikasi "Setelan smartphone android >> Wi-Fi >> Ikon setelan >> Biarkan Wi-Fi nyala waktu mode tidur >> Selalu".
  • Buka aplikasi (Google) Hangouts serta keluar menurut semua akun kita dengan cara "ketuk pada akun, gulir ke bawah dan pilih Keluar". Kemudian buka balik (Google) Hangouts serta masuk kembali ke akun - akun kita kembali.
  • Cek versi, atau buka saja Google Play Store dan lakukan update bila kita belum menggunakan versi terbaru.
  • Apabila pesan whatsapp masih tidak masuk jika tidak dibuka, maka cobalah buat menghapus aplikasi WhatsApp, restart perangkat android anda lalu pasang / install lagi.

Tambahan
Solusi pesan whatsapp lambat masuk pada Hp Android menggunakan OS 4.1 - 4.4 (Kitkat - Jelly Bean)
  • Pastikan bahwa sinkronisasi data otomatis dinyalakan di aplikasi Setelan telepon Anda >> Penggunaan data >> Tombol Menu >> Sinkronisasi data otomatis.
  • Pastikan bahwa pengoptimalan Wi-Fi dimatikan pada pelaksanaan Setelan telepon Anda >> Wi-Fi >> Tombol Menu >> Lanjutan >> Pengoptimalan Wi-Fi.
Solusi pesan whatsapp lambat masuk pada Hp Android menggunakan OS 6.0+ (Marshmallow)
  • Pastikan bahwa Anda telah mematikan mode jangan merusak atau sudah mengizinkan notifikasi WhatsApp pada mode prioritas pada aplikasi Setelan telepon Anda >> Suara >> Jangan merusak .
  • Pastikan bahwa seluruh biar telah diberikan dalam WhatsApp di aplikasi Setelan telepon Anda >> Aplikasi >> WhatsApp >> Izin.

Demikian ulasan tentang kasus yg terjadi ketika whatsapp anda mungkin telah menerima pesan baru namun notifikasi nir ada apabila kita tidak membuka hp android tersebut. Semoga postingan kami dalam kesempatan kali ini yg telah kami tuliskan di atas bisa memberikan manfaat untuk kita seluruh, sekian dan terima kasih ..

Comments