SOLUSI LAYANAN GOOGLE PLAY TERHENTI SELALU MUNCUL DI HP ANDROID OPPO

Playstore hp android error - Bagaimana cara mengatasi notifikasi layanan google play terhenti selalu muncul pada hp oppo ? Tentu menjadi pengguna smartphone android kita pernah mengalami kasus google play android error yg selalu menampilkan pemberitahuan "sayangnya proses com android phone telah berhenti" dalam layar hp android. Masalah google play store terhenti ini sebenarnya nir hanya terjadi dalam hp android oppo saja melainkan jua terjadi di ponsel android misalnya xiaomi, vivo, advan, smartfren, lenovo, sony, maupun handphone android sekelas samsung. Pada dasarnya play store hp android tidak bisa dibuka tadi akan tak jarang terjadi pada ponsel juga tablet android yg tidak memiliki cukup ROM atau RAM pada dalamnya.
Seringnya timbul pesan misalnya "Unfortunately Google Play Store Has Stopped", "Google Play Store Has Been Stopped" atau "Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti" yang pada intinya menciptakan google play berhenti secara datang - datang tentu menjadi keluhan para pengguna hp android selama ini. Dan untuk memperbaiki playstore android yang error / rusak tersebut mereka tanpa pikir panjang selalu melakukan hard reset yang mana cara tersebut adalah langkah terakhir ketika seluruh cara sudah nir mampu dilakukan lagi. Lantas adakah cara mengatasi layanan google play terhenti tanpa wajib melakukan factory reset atau hard reset tersebut ? Saran kami, lakukan metode reset ke pengaturan awal hp android tadi pada akhir semua langkah yang sudah kita lakukan karena cara tersebut akan menghapus seluruh data yang terdapat pada pada ponsel android yg kita miliki.
Oleh karenanya kami CARA FLEXI akan mencoba menunjukkan tips ketika kita menghadapi kasus "sayangnya google playstore sudah berhenti" tadi. Disini akan kami sampaikan langkah termudah buat mengatasi google play android yang error tidak bisa dibuka tersebut yg dapat kita lakukan sendiri tanpa wajib membawanya ke service center terdekat. Dan cara memperbaiki google play store yg tidak sanggup dibuka ini kami lakukan memakai hp android brand oppo smartphone, mari kita simak ulasan selengkapnya pada bawah ini.

Solusi Layanan Google Play Terhenti Selalu Muncul Di Hp Android OPPO



Sebenarnya penyebab kenapa google play store terhenti yg mengakibatkan hp android nir bisa masuk ke playstore juga tidak mampu memperbarui dan mengunduh aplikasi galat satunya merupakan cache yang telah menumpuk serta belum pernah dibersihkan sama sekali. Untuk membantu sistem supaya bisa memuat segala sesuatu lebih cepat memang nir lain adalah fungsi dari cache sebagai file sementara. Namun dalam jangka ketika lama , kerusakan dapat terjadi pada arsip ad interim tersebut dan mengakibatkan error pada sistem smartphone android.
Maka dari itu dalam ponsel android keluaran modern saat ini sudah disematkan fitur pembersih file sementara tadi secara otomatis. Lalu bila anda menjumpai pemberitahuan sayangnya google play store sudah berhenti solusinya merupakan menjadi berikut :

Cara mengatasi google play terhenti / error


1. Paksa berhenti seluruh layanan google play
Cara pertama buat mengatasi layanan google play selalu ada dalam layar hp android kita merupakan :
  • Masuk ke Pengaturan atau setting kemudian kemudian ke bagian kelola apl, pada bagian kelola apl masih ada banyak versi yang tergantung berdasarkan hpandroid milik kita.
  • Setelah itu silahkan pergi ke tab menjalankan.
  • Atau kalo ga terdapat cari tab yang namanya Proses pokoknya tab itu terdapat daftar kumpulan pelaksanaan yg sedang berjalan. Lalu klik satu persatu yang terdapat tulisannya google play atau yang ada hubungannya sama google. 
  • Jika sudah nanti akan muncul gambar yang serupa misalnya diatas, kemudian silakan klik berhenti satu persatu sampai pada tab Proses atau Menjalankan tersebut hilang seluruh yang ada hubungannya sama google play.

2. Hapus data pelaksanaan google play store
Langkah berikutnya jika cara diatas belum bisa menyelesaikan kasus sayangnya proses com.google.process.gapps sudah berhenti, maka langkah yg bisa kita lakukan selanjutnya adalah :
1. Tap Settings >> Apps >> All >> lalu cari pelaksanaan Google Play Store.
  • Tap Uninstall Update bertujuan buat mengembalikan ke versi sebelumnya.
  • Tap Force Stop kemudian tap Clear Data serta Clear Cache. Tujuannya buat menghentikan paksa dan menghapus data serta cache yg terdapat didalam pelaksanaan play store.

2. Masih dalam tampilan All, langkah selanjutnya yang perlu buat kita lakukan merupakan pilih aplikasi Google Play Service lalu tap Clear Cache.
baca juga :

3.  Update Google Play Store Ke Versi Terbaru
Untuk membuat bugs atau kerusakan tertentu bisa hilang perlu dilakukannya pembaharuan aplikasi. Oleh karenanya sehabis kita melakukan update secara otomatis semua file Google Play Store akan diperbaiki. Tetapi bila cara tadi belum dapat merampungkan perkara maka tidak ada salahnya kita coba cara mengatasi google play error selanjutnya.
4. Uninstall dan Install Google Play Store
Sebenarnya solusi terbaik yg dapat buat mengatasi kasus layanan google play sudah berhenti kirim data pada seluruh tipe hp android serta nir hanya dalam oppo smartphone merupakan dengan melakukan menghapus kemudian membarui menggunakan pelaksanaan yg baru. Tetapi sebelumnya kita harus mempersiapkan Aplikasi Google Play Store format Apk buat pada install. Berikut cara uninstall Google Play Store dengan gampang, adalah :
  • Buka menu Pengaturan >> Setelan Tambahan >> Manajemen Aplikasi >> Cari "Google Play Store" >> Kemudian tap "Hapus Instalasi".

5.  Matikan Android, Cabut Baterai Dan SIM Card
Setelah melakukan semua cara diatas maka hal yg perlu buat kita lakukan waktu layanan google play service terhenti adalah menggunakan mematikan Android, Mencabut Baterai, Mencopot SIM Card dan Sekolah Dasar Card. Setelah itu abaikan selama beberapa ketika agar daya baterai nir masuk ke Android. Padang dan nyalakan balik Android anda, lalu buka Google Play Store semoga nantinya bisa normal pulang.
Artikel menarik lainnya :

6. Hubungi Kami
Langkah terakhir untuk mengatasi playstore android error dimana notifikasi layanan google play terhenti selalu ada dalam layar hp android yg kita miliki adalah dengan masuk ke Pusat Bantuan Google Play. Disana kita mampu klik di "Hubungi Kami" dalam kanan atas layar, disana kita dapat membicarakan perkara Google Play secara langsung via telepon (perdeo) menggunakan tim dukungan Google Play (Senin - Jumat jam kerja). Jangan lupa buat memberitahukan :
  • Versi Layanan Google Play (Setelan > Aplikasi >Semua > Layanan Google Play) akan terlihat model seperti versi 7.8.99.
  • Jenis serta tipe hp

Demikian tips apabila kita menjumpai pesan "sayangnya google playstore telah berhenti" datang - datang muncul tanpa harus melakukan hard reset juga flashing. Cara diatas bisa kita coba dalam semua merek ponsel android yg kita miliki meskipun langkah - langkah diatas kami lakukan memakai hp android oppo. Semoga cara tersebut bisa memberikan manfaat buat kita semua, sekian serta terima kasih ..

Comments