SOLUSI KAMERA TABLET / PONSEL ANDROID YANG ERROR

Kamera android - Bagaimana cara mengatasi kamera belakang tidak berfungsi pada tablet maupun smartphone android ? Memiliki sebuah smartphone juga tablet menggunakan fitur kamera terbaik yang sanggup membentuk foto jernih nir buram adalah virtual setiap pengguna android, tetapi apa jadinya jika seluruh itu terwujud akan namun aplikasi kamera nir merespon. Masalah hp android ataupun tablet yg nir bisa terhubung ke kamera pasti sangat mengesalkan terlebih lagi bagi anda yg hobi menggunakan foto selfie. Untuk itu kita perlu memperbaiki kerusakan dalam kamera android / gagal berfungsi yang sedang kita alami tersebut karena kerusakan nir hanya berasal dari sistem yg error saja melainkan juga ada kemungkinan pada perangkat kamera ponsel android itu sendiri.
Masalah kamera android yang nir mampu dibuka atau dipakai tidak hanya terjadi dalam merk - merk android murah saja seperti advan, mito, smarfreen, evercross melainkan pula terjadi pada hp android asus, lenovo, oppo maupun samsung. Para pengguna smartphone serta tablet android yang mengalami kasus tidak dapat terhubung ke kamera "Cannot Connect to Camera" tentu ingin mengetahui penyebab kamera tablet tidak berfungsi, pasalnya waktu ponsel android akan membuka aplikasi kamera selalu timbul notifikasi "unable to start camera, please turn on your device access". Lalu adakah solusi yg dapat dipakai menjadi cara memperbaiki kamera android yg tidak mampu dibuka tadi ? Untuk itu permanen stay disini lantaran sehabis ini kami akan mengajak anda buat mencari tahu solusi handphone / tablet android yang error sehingga kamera gagal dipakai.
Walaupun sumber kasus hanya satu yakni kamera android tidak berfungsi / tidak sanggup dibuka tetap memiliki penyebab yg berbeda - beda. Sebab kamera belakang android error tidak bisa digunakan bisa dikarenakan ponsel android tersebut terjatuh dan bisa pula disebabkan kerusakan sistem pasca upgrade android yang anda miliki. Oleh karena itu cara flexi kali ini akan mencoba berbagi langkah - langkah buat memperbaiki kamera tablet android yang nir merespon. Mari pribadi saja kita mulai pembahasan tentang cara mengatasi kamera android yang nir berfungsi yg telah kami rangkum dibawah ini.

Solusi Kamera Tablet / Ponsel Android Yang Error


Memperbaiki Kamera Android Tidak Bisa Dibuka


Berikut ini adalah tips - tips sederhana dalam mengatasi masalah kamera belakang tidak berfungsi yang terjadi pada hp android maupun tablet. Meskipun anda tidak bisa langsung berhasil 100% dalam mengatasi kamera android yang error tidak bisa digunakan sehingga anda harus mencoba satu demi satu cara dari kami di bawah ini, setidaknya kita mendapatkan pengalaman dalam perbaikan smartphone maupun tablet android yang mempunyai kerusakan aplikasi kamera nir merespon. Mari kita mulai saja ulasan mengenai cara mengatasi kamera android yang error sebagai berikut :
1. Restart Perangkat Android
Cara yg paling gampang buat mengatasi kamera android yg error pertama kali merupakan dengan merestart / reboot ponsel android. Setelah itu, lepaskan baterai, Kertu memori (Micro Sekolah Dasar), dan micro SIM. Diamkan dalam kurun ketika 20 – 30 dtk agar nir ada asal daya yg masuk dalam smartphone. Setelah itu pasang dan hidupkan balik . Lalu periksa apakah kamera android masih nir berfungsi atau nir menggunakan cara membuka kamera android tersebut.
2. Install Aplikasi Kamera
Cobalah buat mengunduh pelaksanaan kamera android dalam google play seperti camera 360 ataupun yg lainnya. Lalu coba gunakan pelaksanaan kamera tersebut, bila ponsel ataupun tablet android anda bisa membuka pelaksanaan kamera tersebut itu artinya kamera belakang android tidak dapat dipakai di ponsel anda terjadi lantaran kerusakan dalam aplikasi kamera bawaan hp android tersebut.
3. Hentikan serta Hapus Data Aplikasi
Menghentikan aplikasi serta menghapus data adalah sebuah cara yg sering berhasil digunakan dalam mengatasi perkara kamera android yg nir bisa dibuka terutama bila masalah tadi terjadi kamera bawaan ponsel. Menghapus data aplikasi akan membersihkan seluruh data yg tersimpan misalnya cache, history, basis data, setting kamera, serta lainnya. Untuk melakukan cara yg ke 2 ini, berikut ulasannya :
  • Buka pilihan menu Pengaturan >> Setelan Tambahan  >> Manajemen Aplikasi  >> Semua >> Cari “Kamera” >> Kemudian tap “Paksa Berhenti” serta “Hapus Data”.

4. Scan Dengan Anti Virus
Perlu buat kita ketahui bahwa kerusakan kamera belakang yang nir bisa digunakan bisa berasal berdasarkan virus yg masuk pada perangkat android milik kita. Untuk itulah anda perlu melakukan scanning supaya virus-virus tadi mampu terhapus dan kemera sanggup digunakan kembali. Anda dapat mengunduh Aplikasi Antivirus yg sangat powerfull seperti AVG, 360 security, atau Avast pada playstore android.
baca pula :

5. Factory Reset
Apabila berdasarkan semua cara diatas belum mengakibatkan hasil buat mengatasi kamera android yg error maka anda perlu buat melakukan reset kembali ke pengaturan pabrik. Tetapi sebelum anda melakukan cara ini usahakan anda melakukan backup data yg ada hp android tersebut sebab menggunakan cara ini akan menghapus seluruh data serta pelaksanaan yg terdapat selain pelaksanaan bawaan ponsel tadi. Berikut langkah - langkahnya :
Buka pilihan menu Pengaturan >> Setelan Tambahan  >> Buat Cadangan dan Reset  >> Kemudian tap “Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat di Bongkar”.
6. Bongkar Ponsel
Cara Mengatasi Kamera Android Tidak Berfungsi (Gagal) diatas tetap tidak sanggup membantu mungkin kerusakannya masih ada dalam hardware, mungkin handphone android Anda pernah terjatuh sehingga ada kerusakan dalam lensa dan IC kamera. Untuk itu periksa pada bagian koneksi kabel dengan kamera, apakah masih dalam kondisi baik atau tidak. Namun buat langkah kali ini, sebaiknya jangan anda lakukan apabila anda nir tahu - menahu tentang hardware Smartphone. Untuk lebih baiknya bawalah ke Service Center agar nantinya bisa diperbaiki sang teknisi Android yang lebih handal.
7. Lembiru
Mungkin anda akan bertanya apakah itu lembiru ? Yang kami maksud lembiru disini merupakan lempar beli yg baru, dan mungkin anda tertarik buat hp android kamera terbaik harga murah. (Baca disini : Hp android kamera 13 MP harga 1 jutaan)
Demikian artikel kami yang mengulas mengenai Cara Mengatasi Kamera Android Yang Macet Atau Berhenti Tiba – Tiba yg dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semuga artikel kami diatas dapat berguna buat kita semua, sekian dan terima kasih ..

Comments