SOLUSI HP ANDROID YANG TIDAK TERBACA DI PC LAPTOP

Hp android tidak mampu terhubung ke pc - Bagaimana cara mengatasi hp android yg tidak dapat terbaca pada laptop ataupun perangkat komputer ? Bagi pengguna smartphone android tentu kita pernah mengalami insiden dimana sambungan USB yang tidak terdeteksi atau terbaca pada personal komputer . Tentu masalah penambatan usb tidak tersambung tadi akan sangat menggangu kita waktu akan mencoba menghubungkan ponsel android yang kita miliki pada sebuah laptop maupun PC. Dengan nir tersambungnya hp android dalam laptop tadi meskipun kabel data telah terpasang tentu akan berakibat kita kesulitan waktu akan mentransfer arsip foto, video ataupun musik.
Banyak faktor yg membuat hp android nir sanggup mengirim gambar foto maupun video dalam laptop tetapi perlu buat kita ketahui bahwa cara supaya usb terbaca pada komputer sebenarnya tidaklah begitu sulit. Dan dalam dasarnya penyebab ponsel android nir terbaca di laptop sering kali terjadi karena adanya perkara baik itu pada kabel data ataupun port usb komputer yang telah rusak, galat pengaturan ataupun driver personal komputer nir kompatibel dengan usb ponsel android yg kita miliki. Lantas bagaimana cara menyambungkan hp ke laptop apabila penambatan usb android nir sanggup terdeteksi tersebut ? Meskipun dengan fitur bluetooth kita sanggup transfer arsip menurut hp ke komputer namun cara memindahkan foto berdasarkan hp ke laptop memakai kabel data merupakan cara tercepat bila berukuran file yang dikirim tergolong besar .
Oleh karenanya pada kesempatan kali ini CARA FLEXI akan mencoba memberikan solusi apabila kita mengalami masalah sambungan usb hp android nir terbaca di laptop yg kita miliki tadi. Kita tidak perlu resah akan penambatan usb nir tersambung di hp android yg kita miliki karena masalah uasb tidak terdeteksi di windows pula dialami sang poly tipe smartphone android seperti xiaomi, oppo, vivo bahkan hp android samsung sekalipun. Akan namun jika hp android nir bisa terlihat pada laptop terjadi dalam diri kita hal pertama yang perlu kita lakukan adalah memastikan kabel data yang kita gunakan serta port usb laptop / PC dalam kondisi baik. Agar lebih jelasnya yuk eksklusif saja kita simak ulasan mengenai cara memindahkan arsip dari hp ke laptop dengan kabel data yg sambungan usbnya nir dapat terbaca secara lengkap pada bawah ini.

Solusi Hp Android Yang Tidak Terbaca Di PC Laptop


Sebagai orang umum tentu kenapa perangkat android nir bisa terbaca pada komputer atau laptop menjadi suatu hal yg sangat sulit untuk diperbaiki. Oleh karenanya pada ulasan dibawah ini, kami akan beritahukan beberapa penyebab dan cara mengatasi sambungan kabel data hp android tidak mampu masuk pada laptop ataupun perangkat komputer.
Penyebab hp android nir terdeteksi di laptop PC windows
1. MTP android nir terbaca
Terdapat 2 buah cara buat menghubungkan hp android dengan laptop ataupun PC yaitu dengan mode MTP dan juga PTP. MTP adalah suatu cara transfer arsip berdasarkan smartphone android ke PC yang baik itu berupa foto, video juga musik sedangkan PTP hanya buat mengirim foto saja. Akan namun jika kita menjumpai peristiwa disaat kabel usb dihubungkan namun perangkat android permanen tidak terdeteksi seringkali kali disebabkan lantaran tidak aktifnya mode koneksi USB pada hp android yang kita miliki. Oleh karenanya langkah yg perlu untuk kita lakukan adalah menggunakan memastikan sudah mengaktifkan perangkat media (MTP) pada ponsel android yg kita miliki.
2. Kondisi kabel USB Yang kurang baik
Apabila kita telah mengaktifkan mtp pada hp android supaya usb terbaca di komputer tetapi masih saja usb android nir bisa connect ke pc maka terdapat kemungkinan bahwa penambatan usb tidak tersambung tadi asal menurut kabel data yg kita gunakan. Untuk itu perlu kita lakukan inspeksi dalam kondisi kabel data yg kita gunakan meskipun kabel charger biasa sekalipun.
3. Pemasangan kabel data yg tidak kencang
Bagaimana cara menyambung kabel usb menggunakan kabel charger biasa ? Cara menyambung kabel data yg kurang tepat, mungkin sedikit longgar bisa sebagai penyebab "usb device not recognized windows" selanjutnya.
4. Port usb personal komputer atau laptop rusak

Namun jika Mode USB di hp android sudah kita aktifkan serta kemudian syarat kabel data yang kita pakai jua telah kita pastikan dalam keadaan baik serta kencang tetapi permanen saja perangkat android yg tidak terbaca pada PC laptop maka kita dapat mewaspadai pada port usb komputer ataupun hp android sudah mulai aus atau rusak.
5. Driver HP Android tidak dikenal
Driver adalah salah satu perangkat lunak yg berfungsi buat mendeteksi perangkat keras yang terhubung ke komputer. Sebenarnya driver buat aneka macam merk hp android secara otomatis telah pribadi terinstal saat windows diinstal, perlu buat kita ketahui bahwa buat versi window waktu ini win7, windows 8 serta varian windows terkini lainnya, driver sudah menjadi satu paket.
Akan namun terkadang tanpa kita sadari arsip - arsip sistem driver terhapus karena pc ataupun laptop terserang virus sehingga menyebabkan usb dari hp android anda tidak terbaca sang komputer.
baca pula :

Cara memperbaiki sambungan usb hp android tidak terlihat di laptop dan komputer


1. Pastikan USB Dalam Keadaan Baik / Tidak Rusak
Langkah pertama yang perlu buat kita lakukan dalam menghadapi masalah menyambungkan hp ke laptop selalu gagal karena tidak terbaca maupun terdeteksi merupakan dengan memastikan kabel data yg kita gunakan masih dalam berfungsi dengan baik. Untuk memastikan kabel data yg kita gunakan berfungsi dengan baik atau tidak, kita dapat lakukan langkah - langkah sebagai berikut :
  • Pertama hubungkan ponsel ke pc, lihat apakah timbul pemberitahuan atau notifikasi pada layar ponsel android yg kita miliki 
  • Jika pemberitahuan nir ada maka kabel data yg kita gunakan rusak atau nir cocok menggunakan ponsel tersebut, umumnya kabel usb misalnya ini hanya bisa dipakai buat charging atau hanya mengisi daya saja dan nir bisa digunakan buat transfer file
  • Pastikan untuk memakai kabel original (asli) bawaan smartphone android yang kita miliki. Apabila kabelnya sudah rusak atau hilang, kita bisa membelinya atau meminjam kabel data milik teman yang mempunyai tipe hp android yang sama menggunakan milik kita

2. Pastikan Driver USB Sudah Terinstall Di Laptop / PC
Untuk mengetahui driver USB telah terinstall pada komputer yang kita miliki, bisa kita pastikan melalui Device manager di windows. Untuk masuk pada Device manager di windows, bisa kita lakukan menggunakan cara berikut :
  • klik Start >> Klik kanan dalam Computer >> Properties >> Device Manager
Setelah itu akan tampil layar Device manager pada laptop yang kita miliki lalu cek driver telah terinstall dengan sahih pada Universal Serial Bus controllers dengan tampilan seperti pada bawah ini :

3. Mengatur Android ke Mode File Transfer (MTP)
Cara mengaktifkan mtp di hp android merupakan hal yang paling seringkali di lupakan sang para pengguna smartphone waktu akan menghubungkan smartphone yg dimilikinya ke laptop atau komputer. Saat kita menyambungkan perangkat android ke personal komputer akan pada setting ke mode USB dipakai sebagai Charging, maka ponsel yang telah tersambung hanya sebagai pengisi daya saja, tidak bisa digunakan untuk mengirim arsip dari personal komputer ke hp android yang kita miliki tadi.
Jika memang kejadiaannya memang misalnya tersebut maka kita hanya perlu mengganti pada pengaturan ponsel Anda ke mode File Transfer atau Perangkat Media (MTP). Untuk mengaktifkan MTP di hp android bisa kita lakukan dengan langkah - langkah menjadi berikut :
  • Pertama - tama sambungkan hp android ke PC laptop
  • Setelah terdeteksi, umumnya akan ada pemberitahuan "USB for Charging" pada status bar layar ponsel android tadi. Sentuh notifikasi tadi untuk mengubahnya atau bisa jua menggunakan masuk dalam pilihan menu Settings >> Storage & USB
  • Langkah selanjutnya pilih File Transfers. (lihat dalam gambar dibawah ini)
  • Kemudian kita coba periksa pada komputer windows buat memastikan sambungan usb hp android sudah terdeteksi ataubelum. Klik Start >> Computer lihat dalam bagian Portable Devices, maka ponsel android yang kita miliki seharusnya telah terbaca pada personal komputer Anda. Kini engkau telah sanggup mengirim arsip menurut personal komputer ke ponsel Android Anda.

4. Instal Android USB Device Drivers Untuk Semua Merek Ponsel
Apabila semua cara diatas belum memberikan hasil akan sambungan ucb hp android yang belum terlihat pada laptop, maka masih ada kemungkinan bahwa perkara yg menyebabkan usb android nir terdeteksi karena driver android yang nir kompatibel menggunakan windows. Oleh karenanya buat mengatasi masalah hp android tidak sanggup dikoneksikan ke laptop tersebut dapat kita lakukan menggunakan cara menginstall USB Device Drivers. Untuk menerima USB Device Drivers dengan tipe smartphone android misalnya samsung galaxy, HTC, motorola, google nexus, lg, sony serta yg lainnya kita dapat mengunduhnya melalui link berikut ://www.techverse.net/download-android-usb-driver-samsung-lg-sony-htc-google-motorola/
Demikian rendezvous kita kali ini yg baru saja mengulas mengenai cara transfer arsip menurut pc ke android yg selalu gagal menggunakan memakai kabel data. Semoga cara diatas bisa menaruh manfaat untuk kita semua, sekian serta terima kasih ..

Comments