SOLUSI BATERAI ANDROID TIDAK BISA DICAS PADA HP SAMSUNG

Hp samsung nir sanggup dicas - Bagaimana cara mengatasi hp samsung nir bisa dicas pada keadaan hidup juga meninggal ? Memang masalah hp dicas akan tetapi tidak mengisi dalam smartphone android samsung bukanlah suatu hal yang sporadis dialami lagi sang para pengguna ponsel android. Sering memakai charger untuk mengisi daya baterai hp android yg bukan seharusnya merupakan salah satu pemicu munculnya kasus hp samsung usang dicharge akan tetapi ga penuh - penuh. Dan kesalahan yang kerap kali kita lakukan adalah terlalu buru - buru mengganti charger ataupun baterai hp android tersebut dengan yg baru padahal penyebab ponsel samsung nir bisa mengisi daya bukanlah karenanya.
Tentu kita akan mulai kebingungan ketika hp android samsung yang usang di cas / di charge malah berkurang tadi terjadi dalam diri kita. Dimana daya baterai tidak nambah nambah lantaran ponsel samsung nir bisa nge-charge tersebut sudah coba kita buat memakai charger lain tapi tetap saja hp samsung nir mampu pada charge pada keadaan hidup. Lalu bagaimana cara memperbaiki hp samsung lama di charge nir penuh - penuh tadi ? Meskipun acapkali kali perkara ponsel android samsung yang di charge atau pada cas malah berkurang ataupun tidak bisa full 100% umumnya lantaran kerusakan chargernya namun terkadang dengan merubahnya masih saja kasus smartphone samsung tidak mampu pada charge tersebut belum bisa di atasi.
Oleh karenanya dalam kesempatan kali cara flexi ini kami akan mencoba memberikan tips pada kalia para pengguna handphone samsung yg sedang mengalami masalah seputar proses charging hp samsung yang error. Tidak bisa mengisi daya hp samsung tadi meliputi dimana hp android samsung usang pada cas akan tetapi tidak penuh - penuh dan justru malah baterai sebagai berkurang sebagai akibatnya ponsel samsung tersebut mati total gara gara terlalu lama di cas. Kondisi tersebut akan sebagai semakin parah waktu hp samsung tersebut nir bisa di charge pada keadaan meninggal padahal sudah nir sanggup hayati kembali. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba mengulas secara lengkap akan solusi pengisian baterai android tidak mampu penuh setelah dicas pada bawah ini.

Solusi Baterai Android Tidak Bisa Dicas Pada Hp Samsung


Memang kenapa hp dicas malah berkurang dalam smartphone samsung ini umumnya terjadi lantaran kesalahan diri kita sendiri misalnya nir mencabut charger dalam waktu tidak digunakan, charger rusak ataupun aplikasi hp samsung yg error. Biasanya dengan mengubah charger hp samsung tadi akan membuat kasus ponsel android tidak bisa di charge akan teratasi. Namun tindakan apa yg perlu buat kita lakukan apabila hp / tablet di cas usang akan tetapi gak bisa penuh atau full menimpa dalam ponsel juga tablet android samsung tadi.
Sebenarnya baterai ponsel samsung tidak bertambah waktu dicas pernah kami alami pada beberapa saat yang kemudian. Tetapi waktu itu sumber pertarungan hp tidak bisa di charge tadi asal menurut kerusakan charger samsung itu sendiri. Akan namun sebelum mengetahui bila ternyata charger samsung yang rusak tadi adalah asal penyebab daya baterai nir mampu 100% walaupun sudah dicas lama , kami menerka penyebab daya baterai gak bertambah dan terkadang malah berkurang dalam saat di cas merupakan karena kasus pada lubang port hp android samsung. Dimana kami telah mencoba buat memperbaiki port charger hp yang kemungkinan kotor ataupun terganjal sesuatu namun hasilnya masih saja p dicas nir mampu penuh.

Cara memperbaiki baterai hp samsung mati karena nir bisa di cas


Sehingga kami mengambil keputusan buat mengubah charger hp samsung yg dikarenakan waktu dicas serta daya baterai gak nambah menggunakan charger usang namun saat menggunakan charger lain yg sama menggunakan milik kita sebelumnya justru malah membuat daya baterai menjadi bertambah. Maka berdasarkan itu dari pengalaman yg kami alami tadi tersebut, kami akan mencoba berbagi langkah - langkah yg perlu kita lakukan buat mengatasi hp samsung yang lama penuh ketika pada cas tadi.
Cek Port USB
Langkah pertama yang perlu buat kita lakukan agar bisa mengatasi hp samsung tidak dapat pada cas atau pada charge tadi adalah menggunakan memastikan kondisi port usb hp android samsung yang kita miliki. Sering kali hp samsung gagal menghubungkan daya saat dicas disebabkan oleh logam USB yang tidak dapat terkoneksi dengan baik. Faktor yg menciptakan rusaknya port USB ponsel samsung yang kita miliki umumnya dari menurut kebiasaan kita seringkali bolak - kembali mengecas smartphone android tadi.

Berikut ini adalah cara memperbaiki port charger hp samsung yg nir sanggup dicas tadi, diantaranya :
  1. Pertama - tama kita siapkan benda yg kecil misalnya jarum ataupun benda apa yg mini terlebih dahulu
  2. Kemudian matikan terlebih dahulu hp samsung yang kita miliki serta mengeluarkan baterai ponsel yang terdapat di dalamnya. 
  3. Setelah itu silahkan masukan benda kecil tadi ke dalam port USB sembari otak atik sampai berkali-kali, jangan lupa jangan terlalu keras.

Periksa Charger Hp Android


Setelah kita melakukan pengecekan terhadap port usb hp samsung tersebut dan hasilnya masih saja pengisian daya baterai tidak masuk maka langkah selanjutnya yang perlu buat kita lakukan adalah mengusut charger hp samsung. Sering kali hp samsung dicas akan tetapi daya nir masuk itu terjadi lantaran adanya kerusakan pada kabel charger, dimana kita tidak memakai kabel charger bawaan ataupun terlalu acapkali menggulung kabel charger hp samsung tadi. Hal tersebut usang kelamaan akan membuat hp samsung di charge tapi tidak akan terisi meskipun lampu indikator menyala yg menandakan hp android tadi sedang tersambung menggunakan pengisi daya.
Akan tetapi nir ada salahnya juga apabila kita mencoba buat mengganti sekalian adaptor charger hp samsungnya karena nir menutup kemungkinan apabila kabel charger dalam kondisi baik tetapi head adaptornya yang mengalami kerusakan.
Periksa Baterai

Langkah terakhir menurut pengecekan perkara hp samsung yg tidak dapat terhubung ke pengisi daya merupakan dengan memeriksa kondisi batre hp samsung yg kita miliki tersebut. Langkah termudah buat mengeceknya adalah menggunakan mencoba meminjam baterai hp samsung teman yg sesuai dengan spesifikasi ponsel android samsung yang kita miliki. Apabila pada proses pengisi daya menggunakan baterai hp samsung teman dapat berjalan normal maka dapat dipastikan bahwa penyebab hp samsung pada cas tidak sanggup penuh tadi adalah lantaran kerusakan dalam baterai itu sendiri. Dan saran kami, apabila anda ingin mengganti baterai hp tadi usahakan beli lah baterai samsung yang ori atau orisinil. Meskipun sedikit lebih mahal daripada baterai samsung yg palsu, baterai ori akan memiliki umur pakai yang lebih usang.
Akan tetapi jika ketiga langkah diatas belum pula bisa mengatasi perkara smartphone android samsung dicas tidak masuk padahal lampu led menyala, terdapat baiknya apabila kita melakukan pembersihan sistem pada pada perangkat android tersebut. Namun sanggup juga langkah berikut adalah kita coba terlebih dahulu sebelum kita melakukan pengecekan langkah - langkah diatas. Untuk melakukan pencucian sistem hp android samsung supaya bisa mengisi daya baterai hp balik , antara lain adalah :
1. Pertama - tama tekan *#9900#.
2. Setelah itu geser ke bawah serta pilih "Low Battery Dump".
3. Lalu pilih "ON".
4. Kemudian lakukan Wipe Cache Partition di hp android samsung, menggunakan cara :
  • Matikan hp Samsung.
  • Tekan tombol power, home serta volume up secara bersamaan dalam beberapa dtk.
  • Kemudian lepas apabila layar telah menampilkan logo Samsung dan tulisan Recovery booting.
  • Sekarang kita telah berhasil masuk ke mode recovery. Gunakan volume up serta down buat menavigasi serta tombol power buat memilih.
  • Setelah itu pilih Wipe Cache Partition.
  • Selanjutnya akan ada pemberitahuan di layar bahwa sistem cache telah dihapus.
  • Sekarang pilih Reboot system now, tunggu sampai reboot selesai.

"Langkah wipe cache partiton diatas kami menggunakan hp android samsung galaxy S4".
Baca jua :
  1. Cara Mengatasi Hp Samsung Android Dicas Malah Mati Total
  2. Cara Mengatasi Samsung Tab 2 Tidak Bisa Install Aplikasi Whatsapp

Demikian ulasan mengenai cara mengatasi baterai hp samsung yang nir sanggup pada cas yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini. Semoga langkah - langkah diatas bisa menaruh manfaat buat kita semua, sekian serta terima kasih.

Comments