SOFTWARE UNTUK BACKUP PROGRAM YANG TERINSTAL

Pada artikel ini saya akan membuatkan 2 perangkat lunak perdeo untuk mem-backup program yang terinstal. Ada banyak perangkat lunak perdeo buat backup sistem, backup arsip, serta perangkat lunak backup yg lainnya yang  tersedia, tetapi buat mem-backup hanya acara yang terinstal nir mungkin menggunakan perangkat lunak tersebut.
software ini membantu anda dengan 2 cara yg tidak sinkron, software pertama memungkinkan Anda mem-backup software atau acara yang terinstal sepenuhnya. Itu berarti, setelah acara pada-backup dan Anda menghapusnya menurut PC, maka perangkat lunak ini akan membantu Anda mengembalikan acara itu kapan saja. Di sisi lain, aplikasi kedua yg aku review di sini memungkinkan Anda mencadangkan semua jenis opsi, entri registri, serta pengaturan program yang terinstal. Kemudian, Anda nir perlu menyesuaikan pengaturan secara manual setelah beberapa perubahan atau menginstal ulang software tersebut, tapi akan dilakukan secara otomatis oleh software ini. Jadi, aplikasi ke 2 tidak mencadangkan acara secara langsung namun cukup berguna untuk memulihkan pengaturan beberapa program secara bersamaan.

Selain menggunakan aplikasi ini buat backup program yang terinstal, Anda pula dapat menggunakan fitur lain. Misalnya, Anda bisa memindahkan acara berdasarkan satu tempat ke tempat lain, mentransfer acara menurut satu PC ke yg lain dengan menghubungkannya pada LAN yang sama, melihat pratinjau proses backup data sebelum memulai proses pembackupan, dll.
Mari kita mulai dengan perangkat lunak gratis yg pertama.
1. EaseUS Todo PCTrans Free


EaseUS Todo PCTrans Free merupakan perangkat lunak favorit aku buat mem -backup acara yg terinstal. Ini versi gratis terbatas untuk backup dua program dalam satu waktu , Backup serta memulihkan proses bekerja dengan sempurna. Anda bisa menciptakan backup aplikasi atau acara yang terinstal sebagai file gambar atau melalui koneksi jaringan menggunakan menghubungkan 2 PC pada LAN yang sama. Jika Anda menciptakan backup acara sebagai arsip gambar, maka Anda harus menginstal perangkat lunak ini dalam PC yang sama atau PC lain buat memulihkannya memakai backup arsip gambar.
Menyediakan wizard antarmuka yang membuatnya sangat gampang buat mem-backup perangkat lunak yg terinstal. Saat antarmuka dibuka, pakai opsi "via an image file", pilih opsi "create the image file", serta lanjutkan wizard buat memilih acara yg ingin Anda buat backupnya. Terakhir, Anda dapat mengatur folder tujuan atau flash drive eksternal buat menyimpan gambar.
Untuk memulihkan program yg dicadangkan pada PC yg sama atau lainnya, jalankan perangkat lunak, gunakan opsi "via an image file", serta kali ini Anda wajib menentukan opsi “Transfer from the image file”. Terakhir, Anda dapat memilih gambar yg sama yg Anda buat untuk mem-backup program yg terinstal serta mengembalikan program.
software ini pula bermanfaat buat mentransfer atau memindahkan acara yang terinstal menurut satu drive ke drive yang lain, yg merupakan pilihan yg baik saat Anda kehabisan ruang dalam hard drive tertentu.
2. CloneApp


CloneApp merupakan pilihan yg sangat bagus saat Anda ingin membuat backup serta mengembalikan pengaturan seluruh program yg terinstal dalam satu ketika. Perangkat lunak ini nir membantu Anda mem-backup program secara langsung. Sebaliknya, itu membantu buat membuat backup semua konfigurasi, entri registri, pilihan pilihan menu konteks, dll, buat semua program yang terinstal. Ini akan bermanfaat ketika Anda wajib menginstal ulang beberapa aplikasi serta ingin mengembalikan semua pengaturan yg telah Anda konfigurasikan sebelum mencopot pemasangan software itu.
Perangkat lunak ini cukup gampang digunakan. Pada antarmuka, Anda dapat menekan opsi "Select Installed" serta secara otomatis akan menandai semua software yang terinstal pada PC Anda. Ini sangat membantu lantaran Anda nir perlu secara manual memilih software yang terinstal menurut daftar akbar semua acara. Selain itu, Anda jua bisa menentukan seluruh acara (termasuk acara portabel) buat mem-backup data.
Ketika perangkat lunak atau acara yg terinstal dipilih, klik opsi "Backup". Ini akan memulai proses buat pengaturan backup dan semua konfigurasi berdasarkan setiap program. Folder terpisah dibuat untuk data menurut setiap acara. Kemudian, ketika Anda harus mengembalikan semua pengaturan seluruh acara tadi, balik ke antarmuka, tekan opsi "restore" dan lalu perangkat lunak akan membantu Anda menerima balik seluruh pengaturan acara-program tadi.
Software backup data program ini mempunyai fitur lain pula. Misalnya, Anda bisa mengganti tema antarmuka, folder tujuan ke data backup, menambahkan file kustom, folder, dan entri registri buat backup, pelaksanaan backup pada folder tunggal atau terpisah, dll.
Kesimpulannya jika Anda harus menciptakan backup semua program, maka perangkat lunak pertama adalah pilihan terbaik. Apabila Anda ingin mencadangkan pengaturan atau konfigurasi acara yg terinstal, maka software kedua yg paling cocok.

Comments