SOFTWARE AKUNTANSI GRATIS DI WINDOWS 8 / 10

Terkadang kita wajib berusaha buat menjaga account kita up-to-date. Baik berdasarkan biaya sehari-hari, porto tahunan dan bulanan misalnya premium policy, premi dll, kita harus merogoh upaya-upaya khusus buat mengingat semua rincian keuangan. Namun, risiko lalai atau telat dalam pembayaran kredit jatuh tempo atau pembayaran tagihan selalu ada. Anda kini dapat mengelola seluruh account Anda menggunakan perangkat lunak akuntansi eksklusif gampang serta perdeo yg dikenal menjadi HomeBank.

Usaha kecil Menengah umumnya mempunyai budget IT yang terbilang minim. Pengeluaran terbesar mereka merupakan untuk membeli hardware seperti komputer desktop PC, laptop dan printer. Sisa budget yang terdapat umumnya tidak mencukupi untuk membeli software original, sebagai akibatnya mereka lebih membeli acara bajakan. Hal ini tentu saja berbahaya, selain keterangan bahwa software bajakan umumnya mengandung malware dursila yg sanggup menghambat personal komputer milik bisnis mini menengah tadi serta mencuri data-datanya, pemerintah dan BSA pun sedang gencar-gencarnya melakukan razia sofware bajakan. Pengusaha mini bisa dipidana, dipenjarakan serta dituntut ratusan juta rupiah.

Software akuntansi perdeo di windows 8 / 10

1. HomeBank adalah aplikasi akuntansi langsung yang mudah dipakai serta memiliki antarmuka yg ramah bagi pengguna. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda menyimpan serta melacak aturan, arsip, tugas, menerima pembayaran di rekening sangat gampang. Ada beberapa kategori hadir di HomeBank misalnya kartu kredit, aset, uang tunai, Bank serta kewajiban. Software ini juga bisa dipakai untuk Usaha mini menengah, selain kompitebel softaware ini pula gratis.




Fitur HomeBank

HomeBank adalah perangkat lunak akuntansi yg kaya fitur buat Windows 8/10. Pertama-tama, silahkan downlad softwarenya disini, perangkat lunak ini pula memiliki editing dan pilihan pengaturan:

1. Anda dapat mengimpor data menurut CSV, OFX, QIF dan Amiga. Di sisi lain, Anda dapat mengekspor data HomeBank Anda ke format QIF.
2. Anda bisa mencetak segala macam laporan berdasarkan HomeBank yang mencakup anggaran, aktivitas overdrawn, ketika tren serta statistik. Anda jua dapat menyimpan dan melacak transaksi otomatis.
3. Anda juga bisa menciptakan aneka macam jenis grafik serta alat-indera penyaringan.
4. Mendukung 56 bahasa internasional. Jadi, apabila Anda tidak terlalu mengerti bahasa Inggris, tidak perlu khawatir, Anda bisa memilih bahasa Anda sendiri.
5. HomeBank, perangkat lunak akuntansi langsung tersedia pada Microsoft Windows, FreeBSD, dan GNU / Linux. Jua porting sang pihak ketiga buat NMacOSX.

Cara memakai aplikasi HomeBank

Setelah instalasi berhasil, ada page menentukan apa yg ingin and lakukan. Jika Anda adalah pengguna baru, maka silahkan anda pilih 'Create a new file'. Dan jika Anda telah mempunyai beberapa data yang ada dalam file HomeBank, maka Anda dapat memilih 'Open an existing arsip'. Ada pilihan lain misalnya 'Baca HomeBank Manual', 'Preferensi Configuration' dan 'Open the example file'.

Jika Anda memilih 'Create a new file' akan muncul ventilasi "arsip properties", owner isikan dengan nama anda serta selanjutnya klik "forward". Setelah itu nama File akan ada dari sistem secara default,akan tetapi anda dapat mengubahnya. Setelah nama arsip , software HomeBank menentukan bahasa untuk aplikasi, bahasa sistem secara default bahasa inggris, ini pula sanggup Anda ubah.

Sekarang Anda harus memasukkan ke informasi akun sebagai berikut:
Name: Nama account
type : Pilih dari daftar drop-down, ada pilihan Bank, Kas, Aset, Kartu Kredit serta Kewajiban.
Kemudian tambahkan saldo awal pada pilihan menu overdrawn
Setelah Anda memasukkan rincian, pelaksanaan meminta konfirmasi Anda. Ketika Anda mengkonfirmasi rincian, dashboard ada menampilkan rincian account yang baru saja dibuat.
Dashboard menampilkan tiga jenis rincian yaitu:
Akun Anda: Menampilkan lebih jelasnya tentang akun Anda
pengeluaran uang: Menampilkan detail mengenai pengeluaran Anda
jadwalkan transaksi : Anda dapat menjadwalkan transaksi pada interval reguler.
Software Homebank support seluruh OS (windows, Mac, Linux)

2. GnuCash Jika Anda menjalankan usaha dan mencari software akuntansi yg baik serta gratis buat usaha mini , maka GnuCash sangat cocok buat Anda. Ini merupakan perangkat lunak akuntansi gratis dan open source, dan dilengkapi dengan double-entry sistem pembukuan. GnuCash merupakan bagian menurut Proyek GNU dan mendukung sistem operasi Windows, Mac OS X serta Linux.

daftar fitur yang didukung oleh GNUCash yang mencakup: Double entri pembukuan, dukungan HBCI, Portofolio saham / Reksa Dana, anggaran belanja, rekonsiliasi bank serta Kartu Kredit, dukungan SQL, jadwal Transaksi, Transaksi-Impor Matching, Hipotek serta Pelunasan Pinjaman Asisten, Built-in dan laporan dalam bentuk grafik, dan masih banyak lagi… 

Fitur akuntansi bisnis kecil mencakup: Faktur, Piutang (A / R), Hutang (A / P) termasuk pengingat tagihan, voucher porto karyawan, penyusutan, Pemetaan jadwal pajak penghasilan dan TXF ekspor buat impor ke dalam perangkat lunak persiapan pajak (US), Menyiapkan tabel pajak dan menerapkan pajak penjualan pada faktur.
GnuCash mempunyai Antarmuka yg cukup baik serta user-friendly serta Anda tidak akan menghadapi kasus mengenai tampilannya. GnuCash melakukan akuntansi dan transaksi dengan cara yang lebih transparan, yg membuatnya lebih mudah bagi siswa yg ingin belajar, termasuk menyelidiki dasar-dasar pembukuan double entry. 


Jadi jika Anda mencari aplikasi akuntansi bisnis perdeo untuk Windows 7, cobalah GNUCash. Meskipun berukuran filenya sedikit lebih akbar dari homebank, nir ada salahnya anda mencoba GnuCash, menurut pada beli..iya kan? Software support semua OS (windows, Mac, Linux)


Kesimpulan: Secara keseluruhan, HomeBank serta GNUCash untuk Windows ini sangat sederhana dan software akuntansi personal user-friendly buat Windows 8/10, silahkan anda coba, sekian semoga berguna.
Artikel diupdate pada tanggal 30 juni 2018.

Comments