SKEMA AMPLIFIER OCL EXTREME MODIF YIROSHI DAYA RENDAH

CARA FLEXI - Dalam artikel ini cara flexi akan shere hasil experiment modifikasi amplifier yiroshi menggunakan daya yang rendah. Karena kita tahu bahwa amplifier yiroshi minimal harus disuplay menggunakan volt yg tinggi minimal 45-volt ct.  
Amplifier yiroshi saat ini masih menjadi perbincangan yg sangat menarik. Katanya ‘kloningan build up’ kemungkinan sanggup jadi driver ini merupakan kloningan build up.
Iseng MenurutI hobi, kali ini cara flexi modifikasi driver yiroshi menggunakan daya yang lebih rendah dan Menurut hasilnya nir mengecewakan.

Saya tertarik dalam buffer op-amp, dalam serangkaian transistor 2n5551 dan 2n5401 yang mana pada bagian ini sangat didesain sangat baik sehingga membuat op-amp yg bagus buat disalurkan pada transistor driver. Sehingga kemungkinan penyimpangan sanggup diminimalisir karena pada op-amp telah diolah secara intens pada deretan rangkaian transistor. Pada op ampli aku ganti menggunakan c945 serta a 733 karena bahan gampang didapat. Selain itu pula urutan kakinya sangat gampang di terapkan pada saat perangkaian.
Pada penahan 100-ohm yg diberi warna merah pada skema diatas, saya ganti dengan penahan 10-ohm jika menggunakan suplay 25-volt tetapi apabila semakin volt nya dinaikan resistor ditambah sebagai 47 ohm. Dan bila memakai daya lebih dari 32-volt menggunakan reistor100 ohm 1 w.
Penggunaan pelawan tergantung menggunakan besaran voltase, karena dalam suplay volt rendah ternyata driver nir mau bekerja pada penahan 100 ohm. Oleh karena itu harus diganti dengan berukuran yang lebih mini .
Pada transistor bias d340 aku ganti menggunakan dioda 1 ampere, saat itu hanya iseng saja keren sulitnya mendapatkan transistor tersebut. Meskipun sebenarnya sanggup memakai bd 139. Namun ternyata bisa diganti hanya denga dioda. Sehingga mirip dengan rangkaian jenis ocl biasa. Atau seperti pada sistem amplifier tiga tingkat.
Bagaimana hasilnya:
Hasilnya hifi audio, jernih lantaran pada bagian op-amp diolah secara apik oleh sederetan transistor pnp dan npn . Dengan daya rendah sekalipun, driver tetap bekerja dengan efektif. Meskipun digeber sporadis terjadi distorsi. Tinggal bagaimana suplay yg digunakan sekaligus buat berapa speaker. Lantaran jenis ini merupakan jenis amplifier menggunakan jenis ab sehingga memakan daya yg relatif akbar jika buat bass nendang.
cara flexi tidak menyarankan anda merakit power experiment ini tetapi apabila anda adalah seseorang penggemar rangkaian akan sangat menarik buat dicoba menggunakan memaksimalkan teknologi dalam bagian op ampli yang baik dalam input pertama.
Driver ini aku Beri mama ocl extreme. Sebagai output experiment.

Comments