SITE LINK DI HASIL PENCARIAN

Site Link di Hasil Pencarian - "Site link bukan sekedar kenyataan situs web / blog" pada kalangan blogger sitelink situs atau site link pada halaman hasil pencarian seperti google search sebagai pembahasan hangat, hal ini aku sampaikan dari banyak nya pencarian keyword "Site Link pada hasil pencarian" dalam 4/24/2018. Sebenar nya apa yg dimaksud dengan sitelink serta apa kegunaan dan manfaat site link situs itu? Berikut ini saya sajikan artikel hasil analisa situs terkait fenomena sitelink situs di output pencarian "google".

Pengertian serta Manfaat Site Link (Sitelink)

Secara bahasa site link bisa kita artikan menjadi "Link situs" asal dari 2 suku istilah yaitu (site = situs) serta (Link = link, tautan atau url), Secara global pengertian site link merupakan link-link terkait yang pada tampilkan pada halaman hasil pencarian misalnya google search. Sitelink yg timbul dalam page output pencarian umum-nya merupakan link / url halaman yg paluler (sering dilihat) berdasarkan situs tadi. Site link bermanfaat / berfungsi sebagai navigasi situs pada laman output pencarian yang tujuan nya merupakan buat memudahkan pengguna google menelusuri suatu situs.
Nah kini kita sudah mengertikan apa yang dimaksud dengan site link (Sitelink)! Namun itu belum relatif teman blogger, kita akan mengupas lebih dalam lagi tentang site link supaya wawasan kita semakin luas tentang sitelink pada output pencarian, akan tetapi sebelum nya jangan lupa follow situs saya supaya engkau bisa kiriman e-mail warta terbaru dari situs ini.

Ciri tetap Sitelink website / blogger

Sitelink hanya timbul di laman output pencarian waktu pengguna menelusuri nama situs atau url home situs contoh nya pencarian menggunakan memakai keyword "detik" dan "www.dtk.com", Penelusur "Google" akan menampilkan site link atau link terkait yg terkenal lainnya dari situs tersebut, ciri site link lain-nya merupakan lebih menjorok kedalam di bandingkan url home situs.

Analisa terkait site link situs

Saya sangat mengerti bahwa kamu mungkin ingin mendapatkan jawaban yg lebih seksama tentang site link=sitelink situs. Dibawah ini ulasan lengkap tentang sitelink berdasrkan analisa dari situs yang berbeda yg saya kelola (kembangkan).
  1. Nama situs mempengaruhi kesempatan menerima site link menurut google, nama situs yg terdiri lebih berdasarkan dua suku kata terpisah akan sulut menerima site link
  2. Struktur data situs (template) yang nir relatif (masih berantakan) cenderung kehilangan kesempatan menerima site link serta tergolong belum rampung.
  3. Popularitas situs belum memadai? (.... Tanda tanya).
Untuk memperkuat hasil analisa yang aku sampaikan pada artikel ini yuk kita simak sebentar saja gambar ini dia.
Situs pertama yaitu //caraflexi.blogspot.com/ apabila ditelusuri menggunakan judul/nama situs secara terpisah "cara flexi" maka tidak ada sitelink pada output pencarian, akan tetapi apabila pada telusuri menggunakan url "tukanglistrikpulaubatam" maka akan timbul 6 sitelink (link terkait) sekaligus dan jika ditelusuri dengan url penuh "caraflexi.blogspot.com" google menampilkan sitelink hingga 8 link terkait.
Sebaliknya pada situs nomer 2 yaitu "borisinil.blogspot.com" merupakan situs blog baru dan belum mempunyai tag link popular pada serp jika ditelusuri dengan nama situs "borisinil" akan timbul sitelink 4-6 site link (link terkait) di halaman hasil pencarian.
Dari ke 2 contoh diatas bisa kita simpulkan bahwa nama domain dan judul (nama situs) sangat menghipnotis situs buat mendapatkan site link menurut google dan kasus popularitas situs mungkin jua sedikit mempengaruhi namun jika dinilai menurut hasil analisa diatas maka popularitas menghipnotis site link akan terbantahkan. Lalu bagaimana dengan markup atau stuktur data situs (stuktur data template)? Kedua situs tadi kebetulan didukung dengan template yang baik dari 1 desainer template saja yang kemudian aku perbaiki "markup" atau struktur data template nya sehingga google "search engine" dapat menggunakan mudah membaca serta mengenali kedua situs tadi.

Cara Agar Situs Mendapatkan Site Link

Metode lama mungkin memang tersedia fitur buat mendapatkan navigasi site link dalam webmaster Google Console, namun sekarang fitur tadi sudah nir terdapat lantaran pembaruan berdasarkan pihak google, sekarang yang tersedia dalam Search Console > Search Appearance merupakan "Structured Data, Rich Cards, Data Highlighter, HTML Improvements, Accelerated Mobile Pages" jadi satu-satu nya upaya yg bisa kita lakukan buat membuat / menerima site link pada hasil pencarian google adalah;
  1. Gunakan nama domain atau judul situs yang "unik" dan lebih pendek max 2 suku istilah, hati-hati menentukan nama domain atau judul situs kekeliruan menentukan judul justru menciptakan situs kehilangan kesempatan menerima sitelink "example: tutorial blogger" judul situs menggunakan keyword "tutorial blogger" akan menerima kesulitan mendapatkan site link lantaran keyword tadi telah terkenal serta melekat dalam tagging situs-situs terpopuler sebelum anda.
  2. Perbaiki markup (struktur data) template situs, Google akan membaca, mengenali dan menggolongkan situs berdasrkan markup, struktur data, dan tagging atau meta tag yg dipakai seperti meta keyword dan pelukisan. Berbeda dengan meta tag, markup struktur data bertujuan buat memberitahukan organizer, author, navigasi, ketika dll sebagai akibatnya google dapat mengenali situs secara sempurna.
  3. Buat konten yang bersifat informatif, konten situs yg informatif bermanfaat untuk menerima kunjungan pulang berdasarkan visitor sehingga mempertinggi rating situs anda dari hal tersebut.
  4. Sumbit sitemap ke google console serta buat penyorot data (Data Highlighter) sitemap berfungsi untuk menaruh alamat dan isi konten situs kepada perayap google sehingga memudahkan robot crawl (perayap) google menelusuri situs, sedangkan penyorot data adalah rekaman jejak kinerja situs hampir sama dengan site link (link terkait) namun penyorot data atau data highlighter lebih ke penelusuran terkait.
Kesimpulan nya merupakan sitelink merupakan bantuan gratis berdasarkan google kepada situs yg produktif dan informatif, belum terdapat metode yang jelas buat membuat site link situs namun site link bukan sekedar fenomena situs saja usahakan jangan terlalu pusing memikirkan sitelink, penekanan saja ke menciptakan situs serta perbaiki struktur data situs sebaik mungkin menggunakan begitu situs engkau nanti nya jua akan menerima navigasi sitelink di hasil pencarian seperti google search, bing serta yahoo. Tips tambahan; berikan akses penuh pada perayap google dengan tidak mencekal/membatasi robot crawl buat merayapi situs anda.
Demikian penerangan mengenai site link pada output pencarian, fungsi dan manfaat site link serta analisa sederhana tentang site link situs di output pencarian google, semoga bermanfaat serta good luck for you...! Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, selesai....!

Comments