SINKRONKAN DATA KONTAK ANDROID DENGAN GADGET LAIN AGAR TETAP BISA BERKOMUNIKASI

Data kontak merupakan keliru satu hal penting ketika kita akan berkomunikasi, dengan data kontak yg sudah tersedia maka kita bisa menghubungi aneka macam sahabat dan kenalan dengan mudah dan cepat. Semua komunikasi memang terlihat gampang dan mudah jika komunikasi dan data kontak sama-sama satu platform yakni Android, tetapi semua akan sedikit sulit bila kita di haruskan buat berhubungan dengan banyak sekali platform di luar Android seperti iOS, Windows Phone maupun Blackberry.

Agar kita sanggup mensinkronkan data kontak Android menggunakan gadget lain nya yang berbeda platform maka kita perlu melakukan beberapa pengaturan yg akan menghubungkan data hubungan Android menggunakan gadget lainnya.  Berikut kami tampilkan beberapa caranya. Yang pertama adalah kontak pada Android yang anda miliki harus sudah tersinkronisasi dengan Google. Apabila sudah maka Anda boleh skip langkah ini tetapi jika belum tersinkronisasi maka Anda sanggup mencoba langkah-langkah berikut.


Pertama masuk ke menu Setting atau lalu masuk ke , sehabis timbul pilih lalu pilih Google, masukan data Google yang sinkron dengan data Google default kontak Android Anda. Lalu klik Next hingga muncul menu data and synchronization. Di bagian ini Anda harus mencentang Sync Contacts, dan atur ketika sync intervalnya, sebaiknya jangan terlalu singkat lantaran akan membuat semakin tak jarang Smartphone anda mengupdate.

Pada termin ini sinkronisasi dengan Google sudah selesai tinggal menggunakan perangkat gadget lain, yang pertama merupakan iOS/iPhone. Pada pilihan menu iPhone pilih kemudian pilih < Contacts, Mail, Calendar>, Maka tampilan akan menuju berbagai pilihan menu pilihan misalnya Gmail,  Icloud, Yahoo, Microsoft exchange, dan lain lain. Pilihlah Microsoft exchange. Atau bisa jua dengan add account kemudian isi beberapa data yg di perlukan misalnya;

Email  : isi dengan email yang telah sesuai dengan Google
server   : m.google.com
Domain : m.google.com
username : username Google
Password : Password Google (SSL harus ON)
Sampai disini sinkronisasi menggunakan iOS telah terselesaikan, lantaran data yang akan pada akses cloud computing maka internet harus berjalan.

Yang kedua adalah sinkronisasi menggunakan Blackberry, pastikan internet telah aktif, lalu buka pilihan menu app world, ambil Google synch, kemudian sehabis restart, jika berhasil akan muncul icon Google. Klik pelaksanaan tersebut serta loginlah dengan data Gmail yg sudah pada pakai dari awal, tunggu hingga BB bisa konek ke server google, dalam tahap ini sinkronisasi data kontak akan berjalan menggunakan otomatis. Jika berhasil maka akan muncul pemberitahuan last succesful synch.

Comments