SHERE PENGALAMAN POTENSI DAN KELEMAHAN USAHA JASA SERVIS ELEKTRONIK

Pada kesempatan ini aku akan menulis beberapa Kelemahan serta potensi berdasarkan usaha bidang jasa perbaikan elektro. Mungkin ini adalah shering pengalaman langsung. Apabila anda sedang merintis atau sedang melirik bisnis pada bidang servis elektronika, Setelah membaca shering aku ini mudah-mudahan sanggup menjadi refrensi serta citra bagaimana mengenai bisnis jasa servis elektro.

POTENSI jasa servis elektronika Menurut versi pengalaman admin

Pertama, Kelebihan pemugaran elektro saat ini merupakan peluang yg masih terbuka lebar, sehingga siapapun bisa menjalankan bisnis ini menggunakan leluasa tanpa persaingan yang cukup ketat, nir misalnya halnya servis sepeda motor yg notabene ketika ini telah menjamur dimana saja. Dari sini kita telah mendapat satu kekuatan buat membuka bisnis servis elektronik yaitu peluang yg masih terbuka lebar.
Kedua, Modal bisnis nir terlalu banyak
Sedikit bercerita bahwa dulu waktu saya memulai bisnis servis elektro, saya hanya bermodalkan tang solder serta tester yang aku beli menggunakan harga 300 ribu sudah dapat alat tersebut. Kemudian, buat sparpart saya tidak stok di rumah. Kemudian tempat tidak menjadi prioritas lantaran dijalankan di rumahpun mampu tinggal bagaimana kita promo mengenai jasa yg kita jual.
Hal paling penting dalam usaha jasa servis adalah ilmu pengetahuan dan pengalaman pada bidang elektronik. Saya dulu buat menerima ilmu dasar elektronika kebetulan di daerah aku ada acara pemerintah buat mampu kursus secara perdeo, bahkan diganti ongkos bensin. Jadi bila kita sudah niat buat memulai usaha pasti terdapat jalan. Bisa dibilang bahwa, usaha ini sangat murah dilakukan tanpa kapital yang terlalu akbar. Mungkin menggunakan uang satu juta relatif sebagai uang jalan sekaligus telah mendapatkan alat. 
Ketiga, Mudah dilakukan
Usaha ini sangat mudah sekali dijalankan lantaran pada rumah pun sanggup dijalankan, asalkan bagaimana kita menjual jasa. Karena saat ini orang sudah modern, waktu ingin servis elektronika orang lebih suka bila mampu dipanggil ke tempat tinggal . Bahkan waktu ini modalnya sudah layanan panggilan.  Sehingga ketika jasa yg kita jual memuaskan maka pelanggan akan semakin banyak. Tanpa perlu promosi, apabila layanan memuaskan promo akan terbantu dengan kesaksian pelanggan.
Keempat, Bisa bekerja denga hobi yg kita suka
Jika anda adalah penggemar elektro bisnis ini sangat cocok. Hobi oprek elektro dibayar. Kesenangan kita sebagai dobel. Sudah menerima Kesenangan dibayar. SElain itu, umumnya bekerja dibidang kita suka lebih berpotensi buat bisa berhasil.
Meskipun bisnis ini sangat murah serta gampang namun jika kita tidak bahagia menggunakan bidang elektro maka homogen-rata nir akan bisa menjalankan secara aporisma. Seperti halnya dulu aku saat kursus servis elektronika didalam sebuah kelas terdapat 20 anak didik ternyata saat saya Tanya berdasarkan mereka hanya aku saja yg sahih-benar menggeluti bidang ini menjadi bisnis. Dari beberapa anak didik yg saya Tanya kenapa tidak menjalankan secara serius menjadi bisnis homogen- homogen mereka nir tlaten pada menjalani bisnis ini. Kenapa nir tlaten, lantaran mereka nir bahagia dengan elektronika hanya cob-coba. Nah berdasarkan sini kita bisa mengambil pelajaran bahwa kecintaan terhadap apa yg kita lakukan akan sangat menentukan.
Semua itu telah aku lalui sekitar 5tahun ang lalu. Untuk kini telah tidak mengecewakan. Yang niscaya dalam servis elektronik hal paling penting buat dilakukan adalah investasi ilmu dan indera. Apabila keduanya pada kembangkan maka kan menciptkan produk jasa yang luar bisa.
KELEMAHAN
Dibalik potensi kemurahan serta kemudahan terdapat pula Kelemahan yg perlu anda ketahui. Bahwa usaha tidak ada yg pribadi sukses, semua orang pernah mengalami jatuh bangun dalam membentuk bisnis yg pada Jalani. Halangan dan rintangn niscaya terdapat. Namun seluruh itu akan berlalu seiring dengan berjalanya saat. Tinggal bagaimana kita menghadapi setiap persoalan yg ada.
Sebagai contoh tantangan pada usaha jasa servis elektro :
Sparpart sulit dihasilkan,
jika pengalaman kurang maka kerugian akan semakin besar ,
Setiap tahun harus menilik Perkembangan teknologi terbaru, sitem baru,karena elektronik adalah imu yg sangat luas untuk dipelajari maka belajar belajar serta belajar merupakan Kunci berdasarkan keberhasilan.
Dll.
Saran aku , jika anda berminat dibidang ini serta sedang merintis jangan mengandalakan menjadi pekerjaan utama dulu. Lantaran apabila anda menjalankan bisnis ini baru serta belum sama sekali mempunyai pengalaman yg relatif mumpuni akan gagal. Lebih baik ini dijadikan bisnis sampingan dahulu, nanti ketika pengalaman sudah banyak pelanggan pun sudah berdatangan maka baru sanggup pribadi buka dijadikan penopang penghasilan primer. Jika langsung dijadikan usaha utama maka kebutuhan sehari-hari akan kurang.
Note**
Salah satu paling digdaya pada mendapatkan ilmu dan pengalaman adalah belajar pada orang yang sudah berpengalaman secara langsung. Ataupun sanggup nir eksklusif misalnya halnya bergabung pada forum teknisi di fb atau terus pantengin website yg sering shere mengenai kerusakan. Karena pengalaman pada perbaikan tidaklah instan. Kegagalan niscaya akan anda temui. Tetapi keberhasilan juga akan anda temui.
Fokuslah pada beberapa perangkat dulu, contohnya anda ingin servis perlengkapan elektro tempat tinggal tangga maka hal yang perlu di pelajari misalanya tv dulu. Atau anda ingin mendalami jasa perbaikan pendingin ac serta kulkas, focus pada pendingin. Nanti bila telah menguasai galat satu baru menambah ke pengetahuan yang lain. Semakin tambah ilmu semakin tambah omset.
Seperti itulah Seputar pengalaman pada menjalankan usaha servis elektronika yg aku alami. Mungkin anda sedang merintis usaha ini atau bahkan telah lebih berpengalaman di bidang usaha jasa servis elektronika. Bisa shering pada kolom komentar, Seputar potensi dan kelemahan usaha servis elektronik
Terimakasih telah membaca artikel cara flexi semoga berguna bagi yg mungkin mencari refrensi Seputar usaha jasa servis elektronik. 

Comments