SETTING THUMBNAIL SHARE POST BLOGGER

Setting Thumbnail Share Post Blogger - Masalah yg seringkali terjadi pada thumbnail share post merupakan hilangnya thumbnail image atau gambar postingan waktu page situs web pada share ke social media, hal ini disebabkan lantaran browser social media misalnya twitter dan facebook tidak menemukan meta Open Graph didalam html situs web. Selain itu kasus thumbnail share post yg mungkin banyak dikeluhkan oleh pengembang situs web merupakan rapikan letak (posisi) judul situs web yang dipercaya kurang tepat. Judul situs yg terlalu panjang umumnya tidak terlihat bagus pada thumbnail share post karena dapat menghilangkan fokus audiens yg seharus-nya berpusat pada judul konten (artikel).
Artikel ini akan membagikan sedikit tips mengenai cara mengatur tampilan (thumbnail share post) situs web menggunakan memanfaatkan meta open graph, ini adalah trick yg paling gampang buat mengatur "setting" thumbnail share post agar lebih menarik dan lebih menonjol di social media (twitter, gplus serta facebook).
Yang harus dilakukan buat membuat thumbnail share post yg menarik serta menonjol merupakan, silahkan masukkan Tag Meta dibawah ini ke dalam html situs web, Posisikan meta tag diantara tag serta , yang lebih sempurna letakkan di bawah kode epilog .


Save template dan lihat hasilnya, dengan catatan "thumbnail share post" akan berubah sesudah cache situs web pada browser hilang, umumnya 1 x 24 jam atau paling lama 2 hari setelah menerapkan tag meta diatas.
Jika sebelumnya situs web sudah memiliki meta open graph seperti yg tertera diatas maka tidak perlu mengganti seluruh-nya. Cukup lakukan sedikit perubahan saja pada tag meta misalnya berikut ini buat mengatur thumbnail share post yg lebih relevan.

Thumbnail Share Post (Twitter Social Media)

Cari dan temukan sebaris kode berikut didalam html situs web
Kemudian ganti kode tersebut menggunakan;
Selanjut-nya tamnahkan property image width serta height supaya gambar (thumbnail share post) pada social media twitter terlihat lebih besar dan menonjol.


Thumbnail Share Post (Facebook Social Media)

Cari serta temukan sebaris kode tag meta berikut didalam html situs web;
Kemudian masukkan tepat dibawahnya kode tag meta berikut;

Kode tag meta tadi berfungsi buat memerintahkan browser social media facebook hanya menampilkan judul halaman (judul artikel) dan menyembunyikan judul situs berdasarkan thumbnail share post.
Silahkan share artikel ini ke beberapa jenis social media engkau untuk melihat live demo thumbnail share post situs ini, pengaturan yang aku terapkan lebih kurang sama persir misalnya yang sudah dijelaskan, apabila engkau telah paham dan mengenal secara rinci tentang meta tag yang mengatur thumbnail share post, engkau bisa mengubah tag meta yang sudah terdapat dengan tag meta yang saya bagikan diatas.
Catatan: Ganti id facebook, twitter dan username google plus yg telah ditandai menggunakan huruf tebal menggunakan id dan username anda sendiri.
Demikian saja "Setting Thumbnail Share Post Blogger", semoga bermanfaat dan dapat membantu anda pada mengatur ukuran gambar serta judul yg ditampilkan pada thumbnail share post situs web anda. Jangan lupa subscribe jika artikel ini benar-benar membantu.

Comments