SETTING META GEO TAGGING WEBSITE BLOGGER

Setting Meta Geo Tagging Website (Blogger) - Sebelum memasang meta geo tagging kedalam html situs sebaiknya kita pahami dulu fungsi serta manfaat geo tagging pada website, meta geo tagging yang ditanamkan ke dalam html situs web sebenarnya bertujuan buat memilih lokasi fisik atau lokasi nyata situs (perusahaan atau tempat pengelolaan situs web). Dengan menempatkan geo tag pada halaman Web atau umpan RSS maka engkau sudah menaruh fakta kepada pengguna serta mesin penelusur tentang lokasi geografis situs tersebut. Metadata geo tagging juga mampu merujuk ke lokasi halaman serta objek situs seperti berita foto, video dll.
Manfaat yg paling nyata yg diperoleh dari metadata geo tagging pada header situs adalah memperkecil atau merampingkan tingkat persaingan seo website pada page output pencarian lokal sebagai akibatnya situs atau usaha disekitar (lokal) menerima kesempatan buat mencul dilaman output pencarian google contohnya. Metadata geo tagging sangat efektif (optimal) bila ditempatkan pada situs usaha misalnya restaurant, travel serta semacamnya, Sekarang meta geo tagging sedang pada elu-elukan menjadi seo lokal yang simpel, meskipun sebenarnya terkadang robot penelusur pula mengabaikan metadata geo tagging yang tanamkan pada dalam situs web karena tingkat akurasi lokasi yang rendah.

Contoh Metadata Geo Tagging



Untuk mendapatkan atau membuat meta geo tagging dengan taraf akurasi yang tinggi saya sangat menyaran agar menggunakan tool online misalnya Geo Tag Generator, pada beberapa kasus pengelola situs hanya mengcopy metadata  geo tag menurut situs lain kemudian menempatnya ke header situs web mereka sendiri. Tentu saja itu perilaku yang galat dan tidak bermanfaat buat situs web lantaran meta geo tagging hasil copy akan dipercaya nir akurat sebagai akibatnya robot penelusur bisa saja mengabaikan-nya.

Meta Geo Tag Untuk Konten Situs Blogger

Saya fikir kamu juga telah memperhatikan fitur lokasi dalam bilah samping kanan post editor blogger, prinsip fitur lokasi pada editor post blogger sama halnya dengan meta geo tagging berfungsi buat menentukan lokasi konten atau post blogger, lokasi yg ditargetkan bisa berupa loka spesifik atau yang lebih generik seperti kota, provinsi atau lokasi negara, misalnya model pada gambar dibawah ini;
Praktek terbaik buat memilih geo lokasi kontent situs blogger adalah dengan menyesuaikan-nya menggunakan topik tujuan artikel, apabila kamu menulis mengenai jakarta maka usahakan geo lokasi artikel jua di tag ke lokasi jakarta. Apabila konten adalah bisnis lokal maka penetapan lokasi usahakan lebih lebih jelasnya sampai ke tempat fisik usaha.
Jika situs memuat kontent bacaan yang bersifat umum tidak terdapat salahnya untuk menambahkan tag lokasi pada artikel atau kita sanggup menambahkan properti metadata og:locale yang lebih umum yg pada rekomondasikan oleh Open Graph misalnya dibawah ini;

Property og:locale tesebut sangat umum serta opsional buat objek apapun seperti konten artikel, photo, audio dan video serta umumnya penerapannya sangat disarankan. Kamu dapat mengkombinasikan ketiga metode tag geo lokasi diatas buat mempertinggi eksistensi situs web dan konten situs pada page output peneluran.
Saya fikir ini telah cukup buat dijadikan surat keterangan buat tahu meta geo tagging serta cara setting metadata geo tag pada page website. Kamu mugkin ingin memeriksa secara khusus tentang meta geo tagging di tempat lain, namun aku sangat menyarankan supaya kamu mempelajarinya terlebih dahulu pada link resmi yg sudah saya lampirkan pada artikel ini buat mendukung penerapan meta geo tagging pada situs anda. Subscribe

Comments