SETTING ANTI COPY PASTE FULL VERSION

Setting anti copy paste full version - Di dunia digital ada banyak jenis anti copy paste yang bisa dipakai buat melindungi konten situs menurut plagiat (tukang copy paste). Tetapi memasang anti copy paste secara mutlak akan menciptakan pengunjung situs yang sesungguhnya ikut terganggu lantaran tidak dapat mengutip teks yang dibutuhkan. Jadi sekarang aku akan membagikan anti copy paste yg lebih flexible serta bisa di setting agar nir aktif pada beberapa bagian. Itu sebebnya artikel ini aku beri judul anti copy paste full version. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat demo anti copy paste full version (anti copas sebagian).
Kelebihan anti copy paste full version ini adalah tidak menyenabkan loading situs sebagai berat serta nir menggunakan javascript external (pihak ketiga) dan dapat pada sesesuaikan (flexible).
Cara Memasang Anti Copy Paste Full Version
Tambahkan atau simpan kode css anti copy paste di bawah ini kedalam area css situs, apabila menggunakan platform blogger silahkan letakkan kode tepat diatas kode ]]>, Berikut kode anti copy paste full version.
.post-body -webkit-touch-callout: none; -khtml-user-select: none; -moz-user-select: -moz-none; -ms-user-select: none; user-select: none; text-align: justify;
Kode anti copy paste diatas akan menonaktifkan text selector dan mouse click kanan pada seluruh bagian situs. Kemudian untuk menonaktifkan anti copy paste di bagian-bagian eksklusif silahkan tambahkan lagi kode css berikut adalah dan posisikan diatas kode ]]>.
blockquote,pre,b-webkit-touch-callout: text; -khtml-user-select: text; -moz-user-select: text; -ms-user-select: text; user-select: text;
Kode tersebut berfungsi buat menonaktifkan anti copy paste di 3 bagian yaitu, area menggunakan blockquote, pre code area (code box) dan teks tebal (bold). Pada langkah ini anti copy paste sebagian sudah rampung di pasang, Agar lebih menarik kita dapat menambahkan navigasi (isu selector dan copy) dalam anti copy paste tersebut. Contoh gosip selector serta copy.
Untuk menciptakan selector berita seperti contoh dalam gambar diatas silahkan masukkan lagi kode css di bawah ini dan posisikan tepat diatas kode ]]>.
bposition:relative;color:#404040;
b:beforeposition:absolute;content:'DOUBLE CLICK TO SELECT USE CTRL+C TO COPY';display:table;bottom:23px;left:0;background:#4c4c4c;color:#fff;padding:4px;border-radius:2px;font-size:75%;line-height:1;opacity:0;visibility:hidden;transform:scale(0.8);z-index:2;transition:all .3s;
b:hover:beforetransform:scale(1.0);opacity:1;visibility:visible;transition:all .3s
Kode tersebut akan menampilkan selector info pada bagian text tebal (bold) ketika dilewati oleh mouse. Sehingga pengunjung situs akan tau bagian-bagian yg dapat di copy serta nir. Terakhir save template buat mengakhiri langkah-langkan pemasangan anti copy paste full version ini.
Tambahan:
Jika masih merasa kurang, anti copy paste full versi diatas masih mampu di kombinasikan menggunakan script anti CTRL+U serta script anti CTRL+P, Terkhusus buat script anti Ctrl+P sangat nir dianjurkan karena akan mempengaruhi SEO situs. Saya fikir anti copy paste full version diatas telah cukup untuk membuat repot para plagiat.
Semoga berguna serta selamat mencoba.

Comments