SERVIS TV SHARP ANEH KADANG MATI SENDIRI

Servis tv sharp kadang meninggal sendiri - Saat servis tv aneka macam macam keluhan seringkali kita temui. Konflik baru terus bermunculan. Nah kali ini terjadi pada tv sharp ukuran 21 inci dengan keluhan tewas sendiri, lampu indikator pun tidak menyala alias mati total.

Pada awalnya tv ini masih ada beberapa keluhan berupa:

mati sendiri saat, level volume keras, hidup menggunakan brighnes dan contras tinggi. 

Namun anehnya TV kadang normal beberapa jam apabila sudah panas serta minimal telah tewas lima kali tv mulai nir tewas. Anehnya lagi, tv harus pada putus arus, berdasarkan jala-jala listrik baru mau menyala.
Sebelum membuka aku prediksi, bahwa ini merupakan perbuatan str regurkator 1/2 mati. Atau bagian regulator ada yg nir beres. Dilihat berdasarkan indikasi-tanda gejala tewas total nir terdapat suara apapun berdasarkan pada tv. Itu yg menciptakan percaya diri hehe,. 

Beberapa saat kemudian sehabis aku buka, langsung saya menuju elco regulator filter 300 volt. Ternyata elco ini menyimpan muatan. Dan kaget, doooooorrrrr "!" suara sisa muatan elco. Ini tandanya bahwa ic STR tidak bekerja atau rusak bisa jadi. 


Tv sharp yang aku servis ini menggunakan STR W6754 yang memang kebetulan sekali aku lagi terdapat stok sisa kemaren.  Langsung tak ganti. Cek beberapa jam kok gak tewas?  Wah jangan-jangan prediksi saya memang sahih. Yess"!

Kesimpulan :⭕

Servis tv sharp kadang meninggal sendiri di sebabkan oleh ic STR W6754 setengah mati, kadang kerja kadang juga gak kerja, namun kadang normal. Di balik setengah mati nya ic str terdapat indikasi lain jika gejala berbeda, misalnya ic str tidak bekerja sama sekali bisa jadi di sebakan oleh komponen pendukung. Saat itu saya juga pernah ngalami ternyata hanya soderanya yang retak.
So, bagi anda yang sedang servis gejalanya sama, tetapi sekali lagi aku menegaskan bahwa tanda-tanda boleh sama tetapi penangananya sanggup jadi tidak selaras. Oleh karena itu artikel ini hanya menjadi refrensi saja. 

Demikian trimakasih...

Comments