SERVIS TV POLYTRON PROTEK LAYAR GELAP PELANGI


TV polytron Gejala tv dalam keadaan protek lalu sehabis mau nyala layar dalam keadaan gelap dan nampak warna pelangi. 

Penyebab utama perkara ini merupakan blog ic vertikal, namun belum tentu ic vertikal yg minta ganti. Lantaran menurut beberapa perkara hal ini nir berlaku malah sudah dijajal beberapa kali mengubah ic vertikal hasilnya nihil, padahal tegangan penyuplai normal semua elco telah dibabat habis.
Lalu apa yg menyebabkan tv polytron ini hanya bergambar pelangi ini terjadi ?

Ternyata menganggap blog vertikal yg rusak memang sangatlah sahih, lantaran pada sini awalnya dimulai tv pada keadaan protek. Dimana m ana kita tahu, bahwa tv polytron meletakan titik protek dalam ic vertikal terutama elco 1uf50v.

Namun ini protek tidak sinkron.

Protek bisa juga lantaran terjadi ketidaknormalan dalam tegangan.
Kebanyakan TV polytron menaruh tegangan ic vertikal berasal dari fly back. Jika flyback tidak bekerja dengan noermal bisa menimbulkan protek . hal ini sangatlah logis jika di fikir secara sistimatis. Jika terjadi tegangan bermasalah pada flyback bisa terdeteksi oleh ic vertikal karena vertikal di suplai dari flyback.

Dan jua misalnya yg kita tahu bahwa kerusakan paling fatal bila tidak di taruh sistim proteksi pada sebuah tv jika terjadi kerusakan dalam tegangan tinggi akan sangat berbahaya dalam kelangsungan komponen yg lainya. Misalnya saja tegangan b+ over , otomatis flyback bekerja mengeluarkan tegangan lebih tinggi dari normalnya, kemudian berdampak merusakan komponen misalnya demper horizontal dan yg lainya.

Hal tadi muski pada pahami terlebih dahulu maka kita sanggup menyimpulkan penyebab tv polytron protek.
Baca juga;

Jika kasusnya lalu diTandai menggunakan layar gelap berwarna pelangi maka bisa jadi terjadi kerusakan pada komponen pendukung ic vertikal .

Terutama pada hasil menurut flyback.  Karena sanggup jadi output penyuplay ic vertikal dari flyback drop sehingga protek. Terjadilah layar pelangi. Bahkan tak jarang waktu kita ukur dengan multitester tegangan dalam keadaan normal. 

Ternyata yg bermasalah adalah genre arusnya yg tidak normal seperti yang Yang pernah aku alami yaitu:

Molornya hambatan pembatas 1 ohm pada tegangan 12 volt - serta + sehingga arus mengalir terhambat serta juga dioda penyearah tegangan output flyback penyuplai ic vertikal setengah mangkat . Dioda ini apabila diukur menggunakan multi masih normal,  namun kadang dioda ini tak jarang dalam keadaan setengah meninggal.  Untuk itu penggantian muski dilakukan meskipun pada keadaan normal.
Sehingga masalah polytron protek serta layar gelap pelangi pun terselesaikan.
Demikian semoga berguna ….

Comments