SERING ADA KECOA DI DAPUR BUNDA INI PENANGKALNYA

Kecoa memang menjijikkan. Sama misalnya lalat, kecoa suka berhabitat di loka kotor dan lembab.
Amit-amit jikalau pada rumah atau di dapur sampai tak jarang terdapat kecoa. Itu tanda bahwa ada yg harus dibersihkan pada ruang rumah atau pada dapur Bunda.
Segera bersihkan dan tanggal menggunakan lima tips berikut ini. Maka, kecoa pun tidak akan pulang.

1. Pastikan dapur dalam kondisi kering
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kecoak suka berlama-lama di tempat lembab. Jadi, pastikan bahwa ruang dapur pada rumah Bunda selalu dalam kondisi kering.

Terutama sesudah memasak serta cuci piring. Bunda harus segera mengeringkan bak cuci piring. Dan, segera keringkan lantai dapur sesudah dipel. Terutama dibagian pojok dan gelap.
2. Jangan ada bahan dan bumbu berserakan pada dapur

Setelah dipakai buat memasak, sebaiknya untuk segera merapikan bahan serta bumbu. Jangan sampai berserakan pada dapur. Soalnya, kecoa sangat suka bermukim di loka berantakan serta kotor.
3. Simpan bahan makanan di wadah berpenutup

Amankan bahan makanan atau sisa kuliner di dalam wadah berpenutup. Aroma kuliner bisa mengundang kecoa buat datang serta merayapinya.
Bunda tentu tak ingin bahan kuliner atau residu makanan yang ada di dapur sampai digerayangi serangga itu bukan?
Kalau nir punya wadah berpenutup buat menampung bahan makanan atau sisa kuliner, Bunda sanggup menyimpannya di dalam kulkas atau lemari dapur. Atau, sanggup juga memanfaatkan tudung saji.
4. Jauhkan dapur berdasarkan tempat sampah

Sampah adalah tempat asli paling nyaman bagi kecoa. Jadi, jauhkan dapur Bunda berdasarkan tempat sampah. Tapi, apabila terpaksa menempatkan loka sampah di ruang dapur, usahakan buat memilih loka sampah yg ada tutupnya.
Di samping itu, jangan pernah membuang sisa kuliner bersifat basah ke pada loka sampah pada pada rumah. Sebab, kecoa sangat senang dengan tempat yang basah, lembab, dan kotor.
5. Bebeskan dapur menurut genangan air

Kegiatan mengolah pada dapur memang tidak mampu dilepaskan berdasarkan air. Entah itu dipakai buat memasak, mencuci, juga membersihkan ruang dan peralatan yg terdapat di dapur. Air selalu menjadi bahan utama waktu memasak.
Tapi, jangan pernah membiarkan terdapat genangan air di dapur rumah Bunda. Ruang yang lembab dan basah akan mengundang kecoa buat singgah serta mencari makanan pada sekitar ruang lembab tersebut.
Aplikasikan kelima tips mudah ini. Niscaya, eksistensi kecoa tak akan ada lagi pada dapur rumah Bunda. Ingat, selalu jaga kebersihan dan kerapian ruang dapur agar program memasak jadi menyenangkan ya Bunda!

Comments