SENSOR SENSOR PADA IPHONE YANG MEMBUATNYA JADI KEREN

Setidaknya 5 sensor yang terpasang pada sebagian akbar contoh iPhone, iPad, dan iPod touch yang memungkinkan mereka melakukan beberapa trik antarmuka keren. Tanpa sensor ini, tidak satu pun perangkat yang akan kita ketahui misalnya sekarang.
Penyediaan sensor spesifik dan kemampuannya nisbi bervariasi tergantung jenis serta generasi perangkat.
Sensornya adalah:
  • Proximity sensor —  Sensor ini bisa menentukan seberapa dekat iPhone ke paras kamu. Sensor inilah yang membantu iPhone mematikan layarnya secara otomatis setiap kali engkau memegang telepon ke pendengaran buat mendapat panggilan telepon. Hal ini diperlukan buat mencegah klik tombol nir disengaja di sisi kepala engkau waktu berbicara.
  • Motion sensor/accelerometer —  Sensor ini memungkinkan layar iPod touch, iPad, atau iPhone beralih secara otomatis dari mode lansekap ke mode potret dan balik lagi dari apakah engkau menunda ponsel ke atas dan ke bawah atau ke samping. Sensor ini pula hadir pada iPad.
  • Ambient Light sensor —  Sensor ini dapat memilih seberapa banyak cahaya yg tersedia di area lebih kurang iPhone, iPod touch, dan iPad serta secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar buat menghemat masa gunakan baterai.
  • Moisture sensor —  Perangkat pula mengandung empat sensor, meski yg satu ini nir berhubungan dengan antarmuka. Water sensor merupakan tab merah kecil yang timbul pada konektor dok saat telepon terendam air. Bisa pula timbul menjadi titik merah pada headphone jack. Jika engkau membeli iPhone bekas, usahakan periksa indikator ini buat memastikan perangkat tidak rusak sang air.
  • Gyroscope —  Dimulai dengan iPhone 4, iPod touch generasi ke-4, serta iPad dua terdapat sensor lain: gyroscope 3 sumbu. Saat menggabungkan gyroscope dengan accelerometer, indera ini memberi enam sumbu pada mana ia bisa beroperasi. Ini didesain buat membuat mereka lebih sensitif, responsif, serta kuat buat bermain game.
  • Compass —  Semua model iPhone yg dimulai menggunakan iPhone 3GS jua memiliki compass yg ada di dalamnya. Sensor ini dipakai dengan perangkat GPS serta fitur pencerahan lokasi lainnya buat membantu memilih lokasi iPhone engkau .
  • Barometer — Barometer menilai tekanan udara untuk membantu, sebagian, buat menentukan ketinggian.
  • Touch ID — Sensor sidik jari yang disematkan menggunakan tombol Home memungkinkan akses biometrik ke perangkat serta keamanan taraf aplikasi.
  • Face ID — Baru pada iPhone X, Face ID menggunakan kamera 3D buat mengidentifikasi paras seseorang untuk menaruh otentikasi keamanan ke perangkat dan layanan termasuk Apple Pay.

Comments