SENI GRAFIR CERMIN VINOART 0858 8149 6027

Seni Kaligrafi sudah menjadi sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan. Banyak usaha bisnis kecil yang yang menggarap bidang ini. Segala bentuk bahan sudah didalami dan dieksplorasi buat menjadi satu output seni kaligrafi yang sangat menakjubkan. Mulai berdasarkan kayu, bambu, kaca, bonggol jagung, bahkan batang pisang sanggup pada usahakan sebagai karya seni kaligrafi yg indah.
Salah satu karya seni yang akhir akhir ini mulai dicari orang adalah seni grafir cermin. Cermin, yang sudah melalui beberapa tahap proses, lalu sebagai sebuah karya seni yang sangat indah, memiliki kesan glamor dan elegan. Karya seni tersebut bisa berupa logo perusahaan, souvenir, dan terakhir merupakan kaligrafi tentunya. 

Keindahan seni kaligrafi grafir cermin terlihat dalam tulisannya yang mempunyai pengaruh muncul. Kalau anda mencoba merabanya, maka anda akan tahu bahwa alfabet alfabet itu memang timbul. Lantaran ada bagian cermin yang terkikis, sebagai akibatnya meninggalkan area muncul dalam bagian yg tidak terkikis. Hasilnya permanen serta dijamin awet asalkan nir pecah. Tidak misalnya kaligrafi cermin tempelan sticker doff transparant. 
Salah satu misteri estetika grafir cermin adalah beliau tidak memakai warna sebagai akibatnya kesan glamor serta elegan permanen terjaga. Malah apabila dipaksakan diberi rona, akan terlihat seperti kaligrafi murahan. 
Kami berkesempatan mengunjungi seseorang pengrajin seni kaligrafi grafir yg bermukim di Depok. Beliau merupakan Bapak Ch. Rahman, pengelola VinoArt yang spesifik mengerjakan berbagai kerajinan, misalnya grafir cermin, serta kerajinan kerajinan berbahan pipa PVC (paralon). Usaha dia terletak di jalan Depok-Sawangan, persis didepan Pesantren Al-Hamidiyah Depok Jawa Barat (saat ini lokasi usaha beliau berada pada Perumahan Maharaja dan di Kampung Pule Rawadenok)

Kami sempat dibawa berkeliling serta ditunjukkan beberapa pekerjaannya yang telah terselesaikan, diantaranya logo beberapa Bank, logo partai, siluet beberapa tokoh (termasuk gravir siluet Tukul Arwana) dan tentu saja kaligrafi berukuran akbar (kurang lebih 2 meter panjangnya). Ada juga karya karya lampu tidur berbahan pipa PVC dengan tabrakan yang latif. Semuanya dikerjakan menggunakan tangan menggunakan donasi peralatan seperti kecil drill dan lain lain. 

Kami pula ditunjukkan beberapa karyanya yg masuk dalam kategori "gagal" dan nir akan dijual. Dalam pandangan kami, karya gagal itu sangat latif serta tidak terdapat cacatnya. Bang Rahman mengungkapkan, bahwa ada kekurangan satu titik pada goresan pena Arab itu yang menyebabkannya menjadi karya gagal. Beliau tidak berani serta nir akan pernah menjual kaligrafi seperti itu. 
Berikut ini beberapa karyanya yang sempat kami foto (mohon maaf, dengan kualitas fotonya lantaran sangat sulit memfoto cermin):




Hubungi  :
VINOART
CH. Rahman (WA 0858 8149 6027)
Jalan Raya Depok-Sawangan Depan Pesantren Al-Hamidiyah Depok

(Tulisan ini kami buat semata mata menjadi kecintaan kami kepada keindahan seni kaligrafi murni, sekaligus bentuk dukungan kami pada pengembangan usaha kaligrafi. Tidak terdapat interaksi bisnis/usaha atau hubungan saling menguntungkan apapun antara kaligrafi--islam dengan VINOART.
Terima kasih menyempatkan diri membaca).

Comments