SEMANGAT SOPIR TRUK GRAFITI BAK TRUK



Sama dengan postingan sebelumnya menggunakan tag Grafiti Bak Truk, tulisan pada bak truk yang diulas pada postingan kali ini adalah tentang Grafiti Bak Truk yang berbentuk syair kilat. Bedanya, apabila sebelumnya berakhiran huruf /i/ alias berima /i/ kali ini berima /-at/ dalam istilah semangat dan istilah selamat.

Masih mengusung tema yg sama, yaitu kehidupan sopir truk. Syair grafiti pada atas memperlihatkan semangat bekerja yang gigih yang dilakukan sang sopir truk pergi (bekerja sebagai sopirdengan penuh) semangat, (serta) pulang (ke rumah harus dalam keadaan) selamat untuk menemui famili di rumah.

Dari penerangan tersebut, bisa dijabarkan bahwa sopir truk berusaha selalu semangat dalam menjalankan tugasnya menjadi sopir. Tetapi, sebagai pekerja yg mempunyai risiko kecelakaan yg tinggi di jalan raya, maka dia jua menekankan pada diri sendiri serta ditunjukkan pada orang lain melalui grafiti yg ditulis di bagian belakang truknya, supaya mampu pulang menggunakan selamat.

Tulisan tersebut juga sekaligus sebagai pengingat buat para pembaca grafiti tadi. Setiap orang harus bekerja dengan penuh semangat, apapun itu pekerjaannya. Sekaligus harus selalu berhati-hati pada jalan agar selamat sampai tempat tinggal karena ada famili yang menunggu. 

Sama dengan bentuk syair yg sebelumnya sudah dibahas, kata yang dipakai dalam grafiti bak truk yg berupa syair kilat selalu menggunakan istilah pergi yang dirangkaikan dengan lawan pungkasnya pulang.

Comments