SELAMAT BERGABUNG MENJADI ALUMNI SUPM NEGERI TEGAL


SELAMAT BERGABUNG MENJADI ALUMNI SUPM NEGERI TEGAL - Selamat atas diwisudanya taruna putra putri terbaik menurut sekolah usaha perikanan menengah ( SUPM) Negeri Tegal. Dengan diwisudanya mereka berarti tanggung jawab untuk memajukan dunia perikanan secara otomatis dilanjutkan pada wisudawan angkatan wusudan ketika ini.

SELAMAT BERGABUNG MENJADI ALUMNI SUPM NEGERI TEGAL

SUPM Tegal terkenal dengan membentuk energi energi teknis yang terampil serta teruji di segala bidang perikanan. Ada 4 Jurusan keahlian yg di pegang oleh para alumni dari SUPM Negeri Tegal. Diantara keahlian tadi antara lain:

1.nautica.

Keahlian seorang pelaut yg bekerja di deck kapal. Mereka yang memiliki keahlian ini telah banyak yg sebagai seorang kapten serta perwira pada kapal kapal perikanan indonesia serta luar negeri. 

Bahkan kini poly pula yang memegang lisensi ijazah yg dimuntahkan oleh perhubungan untuk memegang kapal kapal non perikanan semisal cargo, tug boat serta kapal tanker.


Para lulusan nautica selain mengerti mengenai ilmu pelayaran serta navigasi mereka pula menguasi tentang alat tangkap ikan yg ada pada indonesia.

2. Mesin perikanan

Keahlian ini berhubungan erat menggunakan yang namanya mesin. Seperti kita ketahui bahwa sebuah kapal buat menggerakannya maka diperlukan sebuah alat buat mendorongnya serta indera itu adalah mesin pendorong kapal.

Di keahlian mesin perikanan kita tidak hanya pada bekali menggunakan mesin induk saja tetapi ada beberapa keahlian yang wajib kita kuasai pula semisal ; mesin pendingin, mesin bantu, alat las , kelistrikan serta mesin cabut. 


Sangat lengkap keahlian para lulusan jurusan mesin perikanan. Sama dengan lulusan nautica, lulusan mesin juga poly yg bekerja pada kapal 2 perikanan indonesia dan luar negeri.

3. Budidaya perikanan

Lulusan  jurusan ini dibutuhkan bisa meningkatkan produktifitas perikanan melalui sektor budidaya. Para lulusan ini di didik buat menjadi pengusaha pengusaha pada bidang perikanan budidaya. 

Mereka mempunyai spesifikasi keahlian yang terbilang unik diantara yg lain. Lulusan lebih menengal ikan berdasarkan dalam jurusan yang lain.

4. Pengolahan hasil perikanan.


Jurusan ini adalah jurusan berdasarkan muara aktifitas mengenai perikanan. Dimana para lulusan ini bisa untuk mengolah produk produk perikanan supaya mempunyai harga jual dan kualitas yang lebih tinggi.


Sekali lagi selamat bagi wisudawan wisudawan angkatan terkini SUPM N TEGAL. JALES VEVA JAYA MAHE.

Comments