RESEP STICK UBI GORENG TEPUNG MAKANAN RINGAN CEMILAN ENAK DAN MENYENANGKAN UNTUK DI RUMAH ATAU DI KANTOR

Bengong di tempat tinggal atau mengerjakan pekerjaan harian di tempat kerja akan terasa sangat membosankan tanpa terdapat kuliner ringan yang bisa kita cemil setiap ketika dibutuhkan. Kalau Anda termasuk orang yg senang ngemil makanan ringan atau cemilan, tampaknya stick ubi goreng tepung ini sangat cocok buat Anda.
Selain cita rasanya yg lezat , ada sensasi tersendiri saat menikmati camilan yang satu ini. Ada sensasi renyah (crispy) pada setiap gigitannya.
Tak hanya itu, makanan ringan yang satu ini pula tergolong murah meriah. Paling tidak, kita bisa mengembangkan menggunakan famili di tempat tinggal atau sahabat-sahabat sekantor tanpa harus mengeluarkan poly porto.

Langsung saja simak ayo ulasan lengkap resep stick ubi goreng tepung ini dia sampai tuntas supaya hasilnya memuaskan!
Bahan:
1. 250 gr ubi, pangkas bentuk stick atau korek api menggunakan ketebalan lebih kurang 1 sentimeter.
2. 100 gram tepung terigu protein sedang.
3. 150 mililiter air putih.
4. Minyak sayur buat menggoreng.
Bumbu:
1. 1 sdm gula pasir.
2. 0,125 sdt valini serbuk.
3. Sejimpit garam.
Tips:
1. Pada dasarnya semua jenis ubi boleh dipakai, baik itu ubi kuning, ubi madu, ubi merah, juga ubi ungu. Yang krusial, pastikan ubi yg Anda pakai merupakan ubi manis. Saran CARA FLEXI, pakai ubi kuning atau ubi ungu.
2. Rasa yg menonjol dalam campuran tepung merupakan cantik. Pemakaian garam pada sini hanya sebagai penyeimbang rasa. Jadi, gunakan sedikit saja.
3. Setelah campuran tepung jadi, jangan langsung dipakai. Istirahatkan terlebih dahulu selama lebih kurang 25-30 mnt, agar hasil gorengan lebih renyah serta lezat .
4. Minyak sayur yang dipakai buat menggoreng harus dalam jumlah poly. Paling nir, dapat merendam seluh bagian ubi ketika digoreng. Hal ini bertujuan supaya ubi yg kita goreng dapat matang secara merata. Dan, pastikan minyak sayur sudah cukup panas sebelum digunakan buat menggoreng.
4. Selalu pakai api kecil atau sedang ketika menggoreng supaya nir mudah gosong.
Cara membuat stick ubi goreng tepung:
1. Larutkan seluruh bumbu yg telah disiapkan menggunakan air putih.
2. Masukkan tepung terigu, kocok hingga tercampur homogen serta kental, istirahatkan.
3. Panaskan minyak sayur buat menggoreng.
4. Ambil beberapa potong ubi, masukkan ke pada campuran tepung, aduk.
5. Ambil satu per satu serta masukkan ke dalam minyak sayur panas, goreng sambil dibolak-pulang hingga berwarna coklat keemasan, angkat, serta tiriskan.
6. Pindah ke wadah saji, atau angin-anginkan dahulu sebelum dimasukkan ke dalam kotak bekal ke kantor, stick ubi goreng tepung sudah siap dihidangkan sebagai kuliner ringan atau cemilan yg enak dan menyenangkan buat pada tempat tinggal atau dikantor.
Masih terdapat referensi resep kuliner ringan atau cemilan lain yang cocok pula buat pada tempat tinggal atau pada kantor. Seperti, resep tahu aci Tegal asli anti gagal atau resep kacang bawang renyah gunakan santan bikin ketagihan.

Selamat mencoba!

Comments