RESEP MUDAH CARA MEMBUAT PUDING LAPIS ALPUKAT SANTAN ENAK PRAKTIS

Resep Praktis Cara Membuat Puding Lapis Alpukat Santan Enak Praktis CARA FLEXI - Puding merupakan nama buat berbagai sajian penutup yang umumnya dibentuk berdasarkan bahan-bahan yang direbus, dikukus, atau dipanggang. Istilah puding pula digunakan buat berbagai jenis pai berisi lemak fauna, daging, atau buah-buahan yg dipanggang. Puding dihidangkan sehabis didinginkan lebih dulu. Tepung puding instan memudahkan orang membuat puding karena hanya perlu dicampur susu atau air panas. Di Indonesia masih ada berbagai jenis puding rasa tradisional yang menggunakan kelapa belia, gula merah, santan, tapai ketan hitam, atau campuran daun suji dan daun pandan. Buah-buahan yang digunakan buat puding contohnya: jeruk, nanas, sirsak, mangga, markisa atau alpukat.
Puding dari menurut bahasa Perancis, boudin yang berarti "sosis darah", Istilah pudding dipakai sang bangsa Eropa pada abad pertengahan buat hidangan yang terbuat menurut daging yang dibungkus.
Tidak seluruh puding cita rasanya manis, suet pudding (puding lemak) merupakan jenis puding yg berisi daging sapi yg dibungkus campuran pai dari tepung gandum bercampur lemak domba atau lemak sapi.
Di Britania Raya, kata pudding tak jarang dipakai untuk sajian penutup yang dibentuk berdasarkan telur dan tepung, serta dimasak menggunakan cara dikukus, direbus, atau dipanggang (Wikipedia). Demikian sedikit membuatkan pengetahuan mengenai puding.
Puding alpukat yang benar-benar lezat ini terbuat dari agar-agar yang dipadukan dengan bahan lainnya misalnya telur, santan, gula pasir dan lain lain yang tentunya ini akan membuat cemilan anda lebih lezat serta seru lagi. Penasaran ? Bagaimana serunya menciptakan puding alpukat sendiri dirumah. Baik, berikut saya akan menunjukkan resep serta cara menciptakan puding lapis alpukat santan.

Cara Membuat Puding Enak Praktis

Resep Praktis Cara Membuat Puding Lapis Alpukat Santan Enak Praktis

Bahan-bahan terbagi sebagai 2 lapisan

Bahan lapisan pertama :
  • 1 sachet agar-agar bubuk putih
  • 300 gr butir alpukat
  • 800 cc santan kelapa
  • 120 gr gula pasir
  • 2 ½ sendok makan gula pasir
  • ¼ sendok teh garam halus
  • 2 lbr daun pandan
Bahan lapisan ke 2 :
  • 2 sachet agar-agar bubuk putih
  • 200 gram gula pasir
  • 1.lima liter santan kelapa
  • 2 lbr daun pandan
  • 2 tetes pewarna merah
  • garam halus secukupnya

Cara menciptakan Puding Alpukat :

  1. Langkah pertama haluskan alpukat menggunakan adonan dua ½ sdm gula pasir menggunakan memakai blender sampai sahih-sahih halus. Sisihkan dahulu.
  2. Kemudian untuk adonan puding pertama menggunakan mencampurkan gula pasir, supaya – gar putih, santan kelapa serta daun pandan kocok hingga merata serta gula pasir larut.
  3. Selanjutnya letakan diatas kompor yg menyala serta panaskan sampai mendidih sambil diaduk-campurkan dan kocok.
  4. Tambahkan alpukat yang sudah dihalusan mixer sampai merata serta abaikan mendidih kembali.
  5. Angkat dan biarkan dingin pada suhu ruangan.
  6. Jika sudah dingin ambil cetekan puding dan masukan campuran puding kedalam loyang tersebut.
  7. Berikutnya buat adonan puding yg kedua menggunakan cara menyiapkan satu wadah kemudian masukan agar – supaya serbuk putih, garam halus, santan kelapa, daun pandan serta gula pasir campurkan dan kocok hingga rata serta masak sampai mendidih.
  8. Jika telah matang bagi campuran sebagai dua bagian yang satu bagian diberi pewarna makanan merah serta yang kedua biarkan alami tanpa pewarna.
  9. Setelah itu tuangkan adonan yang sudah diberi pewarna kedalam loyang yg sudah berisi campuran puding pertama serta abaikan sedikit mengeras.
  10. Kemudian tuangkan juga campuran puding yg nir diberi pewarna kedalam loyang tadi.
  11. Jika sudah abaikan dingin pada suhu ruangan dan mengeras.
  12. Bila telah mengeras siap buat dihidangkan.

Seperti itu lah kurang serta lebihnya liputan mengenai Resep Praktis Cara Membuat Puding Lapis Alpukat Santan Enak Praktis yang bisa saya bagikan pada bentuk goresan pena yang aku buat kali ini dengan harapan semoga postingan ini dapat memudahkan dan dapat sebagai panduan anda. Ok, mungkin hanya itu saja fakta berdasarkan aku semoga bermanfaat. Selamat mencoba serta terima kasih sudah berkunjung.

Comments