RESEP ES JERUK CINCAU SEGAR PENGHILANG DAHAGA

Cincau memang bahan makanan yang menyenangkan. Banyak aneka minuman yang dibentuk menurut cincau. Salah satunya adalah resep es jeruk cincau. Saking segarnya rasa minuman yg paling lezat bila dihidangkan pada syarat dingin, sangat digdaya dijadikan menjadi penghilang dahaga.
Buat yg belum memahami, cincau yg bertekstur elastis itu dibuat menurut rendaman daun cincau. Sebelum direndam, daun cincau harus diremas-remas terlebih dahulu. Tujuannya supaya lendir yang masih ada di pada daun tadi keluar. Lendir itulah yg nantinya menciptakan tekstur cincau menjadi kenyal. Soalnya, warna cincau. Pada dasarnya rona cincau adalah kehijau-hijauan. Belakangan, supaya menarik ditambah bahan pewarna makanan.

Hal yang diklaim terakhir itu wajib dijadikan sebagai pertimbangan waktu membeli cicau. Pastikan bahwa cincau yang Anda beli diproduksi dengan menggunakan pewarna kuliner atau pewarna alami. Dan, nir mengandung formalin. Cincau yang tidak mengandung formalin, umumnya nir tahan. Tak lebih menurut dua hari, cincau akan mencair pulang bila tidak diremdam di pada air dan dibiarkan pada ruang terbuka.
Untuk menciptakan es jeruk cincau yg segar sebagai penghilang dahaga, jenis jeruk yang dipakai boleh apa saja. Seperti, jeruk nipis, jeruk lemon, sunkist, baby orange. Berikut penerangan selengkapnya.
Bahan untuk membuat es jeruk cincau segar penghilang dahaga:
1. 2 buah jeruk nipis.
2. 50 gr cincau, diserut atau potong dengan bentuk dan berukuran sesuai selera.
3. 400 mililiter air putih.
4. 4 sdm gula pasir.
5. Es batu secukupnya dipecah atau diserut.
Selain memakai gula pasir, Anda jua sanggup memanfaatkan madu. Warna cincau yg dipakai boleh disesuaikan kebutuhan.
Cara menciptakan es jeruk cincau segar penghilang dahaga:
1. Peras air jeruk nipis. Singkirkan bijinya.
2. Tuang perasan air jeruk nipis ke dalam wadah saji.
3. Tambahkan gula pasir serta air putih, aduk sampai larut.
4. Tambahkan cincau dan es batu, es jeruk cincau segar penghilang dahaga siap dihidangkan.
Resep es jeruk cincau segar penghilang dahaga ini relatif buat 2 porsi.

Comments