RESEP CARA MEMBUAT SEKOTENG WEDANG HANGAT MENYEGARKAN TUBUH

Resep Cara Membuat Sekoteng Wedang Hangat Menyegarkan Tubuh CARA FLEXI - Wedang jahe umumnya hanya bisa dibuat menggunakan cara hanya mencampurkan air serta gula merah saja supaya mempunyai sebuah aroma yg nikmat serta juga sedap lantaran aroma tadi didapatkan menurut kombinasi gula merah. Bagi sobat yg cerdas serta pintar ternyata wedang sekoteng ini dapat dibuat menjadi sesuatu banyak sekali kreasi lainnya yg lebih nikmat, menarik bagi para penikmat minuman hangat. Salah satunya merupakan susu jahe wedang yang nikmat menggunakan kehangatan yang sungguh menaruh kesegaran yang tiada tara, susu jahe ini juga minuman yg poly diminati sang orang apalagi jika musim hujan kaya gini hemmm pasti laku cantik deh kalo sobat jualan mah :)
Pada postingan kali ini kita akan mencoba memberikan keliru satu resep kreasi baru yg mungkin bisa sobat coba dirumah yakni resep cara menciptakan wedang sekoteng, yaitu sekoteng. Minuman hangat benar-benar menaruh tampilan yg unik, dalam saat diminum ditenggorokan terasa mempunyai sebuah rasa yang enak yg sanggup menaruh kesegaran. Minuman hangat wedang sekoteng ini lebih nikmat lagi apabila sobat rasakan ketika malam hari yg dingin untuk membantu menghangatkan tubuh sobat. Nah, bagi sobat yg ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah, mungkin ini adalah waktu yg sangat sempurna, lantaran saat ini lagi demam isu hujan serta pastinya tubuh kita membutuhkan makanan serta minuman yang hangat serta menyegarkan. Penasaran ? Berikut saya akan mencoba memberikan resep cara membuat sekoteng wedang hangat menyegarkan tubuh.

Cara Membuat Sekoteng

Resep Cara Membuat Sekoteng Wedang Hangat Menyegarkan Tubuh

Bahan-bahan :
  • 45 gr  kacang tanah sangrai (tumbuk kasar)
  • 150 gram gula merah
  • 5 centimeter jahe (memarkan)
  • 65 gr mutiara cina (panaskan matang)
  • 50 gram kacang hijau kukus
  • 1 lembar daun pandan
  • 1 batang serai memarkan
  • 50 gr gula pasir
  • 2 lbr roti tawar (potong-pangkas)
  • air bersih secukupnya

Cara Membuat Wedang Jahe Sekoteng :

  1. Rebus air terlebih dahulu kemudian tambahkan gula pasir serta gula merah. Aduk hingga benar-benar larut.
  2. Selanjutnya tambahkan serai, daun pandan serta jahe kedalamnya sambil diaduk-aduk rata sampai harum.
  3. Aduk-aduk terus hingga wedang jahe benar-sahih matang. Angkat.
  4. CARA PENYAJIAN : siapkan satu buah mangkuk atau gelas saji buat menyajikan wedang jahe.
  5. Kemudian tambahkan kacang tanah goreng, roti, sekoteng, serta kacang hijau kedalam mangkuk atau gelas saji.
  6. Selanjutnya tuangkan air rebusan jahe tersebut kedalam mangkuk atau gelas sambil disaring. Selesai.
  7. Aduk sedikit menggunakan sendok dan nikmati beserta famili tercinta dirumah.

Demikianlah kabar yang mampu aku tulis mengenai Resep Cara Membuat Sekoteng Wedang Hangat Menyegarkan Tubuh menggunakan harapan semoga berguna. Seperti yang telah saya katakan di atas, bagaimana cara pembuatannya? Gampang kan. Oh iya, sedikit tips dari saya, minuman ini akan terasa lebih nilkmat lagi apabila sobat menikmatinya saat sedang bersantai maupun berkumpul beserta keluarga tercinta. Selamat mencoba serta selamat menikmati hasilnya. Untuk resep sederhana lainnya kalian sanggup mencoba Resep Cara Membuat Pastel Goreng Gurih Kriuk Renyah Enak Banget sangat cocok sekali cemilan ini buat jadi sahabat wedang jahe yang menyegarkan tadi. Besar harapan aku jika sobat meninggalkan kritik serta saran buat resep diatas. Terima kasih telah berkunjung.

Comments