RESEP CARA MEMBUAT PISANG MOLEN YANG ENAK DENGAN PRAKTIS

Resep Membuat Pisang Molen - Pisang molen merupakan aneka jajanan atau gorengan yg terbuat berdasarkan bahan primer pisang yg digoreng serta diselimuti kulit molen yg menaruh cita rasa yg enak serta enak, sebagai akibatnya nir sedikit orang yang senang dengan pisang molen ini, apa lagi yang telah hobi mengemil hehe. Tentunya telah pada tau dong dengan jajanan ini? Jajanan atau gorengan ini telah sangat terkenal sekali dipulau jawa bahkan sampai diseluruh pelosok negeri ini.
Saking terkenalnya mencari aneka jajanan atau gorengan ini tidaklah sulit, poly sekali kita temukan pisang molen ini pada pinggir-pinggir jalan deket tempat tinggal kita yg dijual sang kakak-abang pedagang gorengan. Tetapi alangkah lebih baik lagi jika kita membuat pisang molen sendiri di rumah, selain lebih higenis serta higienis kita juga mampu memilih sendiri bahan-bahan yang berkualitas baik. Belom tentu loh apa yang dijual saudara tertua-kakak dipinggir jalan tuh semuanya bersih serta higenis. Maka menurut itu lebih baik menciptakan sendiri dirumah, selain lebih higenis anda pula sanggup kumpul terus bersama bersama keluarga dirumah. Lantaran dengan kita tak jarang kumpul beserta famili dapat membuat kebahagiaan dan keharmonisan yg sangat luar biasa indahnya.
Bagi yang ingin mencoba membuat sendiri dirumah namun belum tau bagaimana cara mengolahnya dan apa saja  bahanya? Tenang, disini sudah aku tulis cara menciptakan pisang molen beserta bahannya menggunakan jelas dan lengkap. Untuk menciptakan pisang molen yg lezat serta enak, saran saya sih agar menggunakan pisang raja yg sudah masak namun jangan terlalu matang pula, jika pisang raja nir terdapat anda jua mampu menggunakan pisang apa saja sesuai kesukaan masing-masing. Baik, langsung saja bila anda telah nir tabah lagi buat segera membuat pisang molen sendiri dirumah silahkan untuk detail simak lebih jelasnya lengkap mengenai Resep Membuat Pisang Molen diberikut.

Pisang Molen

Resep Cara Membuat Pisang Molen Yang Enak Dengan Praktis

Bahan-bahan :

  • 16 buah pisang (pisang apa aja sinkron selera) yg telah masak, akan tetapi jangan terlalu matang
  • 500 gr tepung terigu berkualitas indah (sudah di ayak)
  • 2 sendok teh baking powder berkualitas bagus
  • 120-1140 gr gula bubuk atau gula halus
  • 2-tiga butir telur ayam ukuran sedang besar
  • 2 sendok makan air matang (secukupnya)
  • 130-140 gr margarin berkualitas bagus
  • Secukupnya minyak goreng

Cara Membuat Pisang Molen :

  1. Siapkan terlebih dahulu wadah yang cukup besar buat loka adonan.
  2. Masukkan tepung terigu, gula serbuk dan baking powder. Aduk-kocok sebentar memakai sepatula supaya semua bahan tercampur secara merata.
  3. Ayaklah semua bahan tadi supaya kotoran yang mungkin menempel mampu hilang.
  4. Tambahkan telur ayam dan margarin ke dalam adonan diatas. Aduk-aduk rata semua bahan agar tercampur homogen dan sebagai menggumpal.
  5. Tuangkan air matang sedikit demi sedkit sembari di aduk rata. Uleni dengan tangan saja supaya hasilnya lebih maksimal , lakukan sampai seluruh bahan tercampur rata dan kalis.
  6. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan campuran kulit molen. Untuk membentuk kulit molen ini sebaiknya menggunakan gilingan mie atau roller pin agar hasilnya lebih cantik serta maksimal , namun kalau nir ada gilingan mie, anda pula bisa menggunakan botol hanya saja relatif sulit buat menerima berukuran yang pada inginkan.
  7. Gilinglah adonan hingga membangun kulit molen yang sinkron dengan kesukaan anda.
  8. Kemudian pangkas dengan lebar sekitar 1-1.lima centimeter atau sinkron selera anda.
  9. Kupas kulit pisang serta potong menyerong menjadi dua bagian.
  10. Tutupi dan selimuti pisang menggunakan kulit molen yang telah kita buat tersebut hingga semua bagian tertutup homogen. Lakukan hingga seluruh pisang habis.
  11. Panaskan minyak goreng didalam penggorengan. Agar hasilnya lebih mengagumkan dan anggun sebaiknya beri minyak agak poly ke pada penggorengan. Tunggu sampai minyak sahih-benar panas.
  12. Setelah minyak panas, goreng lah pisang molen sembari terus dibolak-balik supaya matang secara merata serta kulit molennya nir gosong.
  13. Setelah warnanya berubah kuning agak coklat. Angkat dan sajikan.
  14. Pisang molenpun sudah siap buat pada hidangkan dan disantap.
Sekarang anda sudah sanggup membuat pisang molen sendiri dirumah menggunakan mudah, sedikit tips berdasarkan saya. Jika dirasa dengan 16 buah pisang terlalu banyak, anda jua boleh ko mengurangi lagi pisangnya, dan bila campuran kulit molennya lebih sebaiknya anda simpan dilemari pendingin yg tertutup rapat selama 20 hari.
Cemilan yang pas untuk keluarga dirumah, sanggup dinikmati sambil santan ataupun menonton telvisi. Ada keuntungan tersendiri loh menciptakan molen sendiri dirumah tanpa wajib membeli, selain menambah wawasan seputar global masak atau siapa tau aja ini adalah keliru satu lahan bisnis/usaha yg bisa anda kembangkan buat menerima penghasilan lebih (apabila apa yg kita untuk ini memang enak). Ok itulah sedikit motivasi dari aku , Semoga artikel ini sanggup menggunakan mudah anda mengerti. Selamat mencoba dan selamat berkreasi hehe.

Comments