RESEP CARA MEMBUAT ES KELAPA MUDA SEGAR BERKHASIAT

Resep Cara Membuat Es Kelapa Muda Segar Berkhasiat CARA FLEXI - Kelapa adalah  anggota tunggal dalam marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae. Tumbuhan yang satu ini hampir semua bagiannya sanggup dimanfaatkan sebagai akibatnya tanaman ini bisa dikatakan sebagai tunbuhan serbaguna, terutama bagi masyarakat pesisir. Tumbuhan ini berasal berdasarkan pesisir Samudera Hindia pada sisi Asia, tetapi kini telah menyebar luas di semua pantai tropika dunia. Tumbuhan dapat tumbuh hingga ketinggian 1.00 m dari bagian atas bahari, namun seiring menggunakan meningkatnya ketinggian maka akan mengalami pelambatan pertumbuhan.
Kelapa adalah pohon serbaguna bagi rakyat tropika. Hampir seluruh bagiannya sanggup dimanfaatkan, mulai menurut kayu atau batangnya mampu dipakai menjadi bahan bangunan yakni sanggup dijadikan papan buat tempat tinggal , lalu daunnya digunakan buat atap tempat tinggal setelah dikeringkan serta mampu jua dipakai buat anyaman dalam pembuatan ketupat serta bisa dibuat banyak sekali bentuk hiasan yg sangat menarik lainnya. Tangkai anak daun mampu digunakan buat membuat sapu lidi, tandan bunga yang massih muda bisa dipakai orang buat hiasan dalam upacara perkawinan menggunakan simbol tertentu.
Inilah yang paling bernila ekonomi yaitu buahnya. Mulai berdasarkan batok buat bahan bakar dan sanggup pula dijadikan gayung, wadah minuman serta bahan standar aneka macam kerajinan tangan. Kemudian airnya sanggup sebagai minuman segar yg berkhasiat penetral racun dan dampak penyegar/penenang, beserta daging butir kelapa berwarna putih yg membuat es kelapa belia semakin lebih nikmat (Wikipedia). Itulah menyebarkan pengetahuan mengenai kelapa.
Segarnya menikmati es kelapa belia di siang hari tentu akan menambah semangat anda buat bekerja, minuman segar pelepas dahaga ini sangat cocok sekali buat anda nikmat, nir hanya segar, minuman ini sangat memiliki khasiat yang sangat indah untuk kesehatan tubuh kita seluruh. Minuman ini umumnya identik menggunakan minuman buat berbuka puasa, lantaran seharian penuh kita menahan lapar serta haus tentu tubuh kita sangat membutuhkan kuliner dan minuman yg memberika asupan gizi yg baik. Salah satunya minuman es kelapa ini sanggup mengembalikan cairan yg hilang dalam tubuh anda selama berpuasa.
Sebaiknya buat membuat es kelapa yang segar serta nikmat ini yg harus anda perhatikan merupakan menentukan buahnya. Pilihlah butir kelapa yg masih muda serta segar, karena jika telah tua maka akan menghasilkan rasa yg nir sesuai.
Berikut akan aku bagikan cara menentukan butir kelapa yg masih segar serta indah. Pertama pilihlah kelapa yang masih belia, caranya dipandang menurut tangkainya yang masih terlihat lentur dan segar, tangkai yang sudah layu itu artinya buah telah dipetik relatif lama dan mampu sebagai relatif tua. Kemudian dengan menepuk-nepuk pada bagian sabut, apabila menghasilkan bunyi yang berat itu merupakan kelapa masih belia dan segar, hal ini ditimbulkan lantaran air kelapa didalamnya masih sangat poly dan jika membentuk bunyi yg nyaring itu artinya kelapa telah tua. Penasaran ? Berikut akan saya bagikan resep dan cara membuat es kelapa muda segar berkhasiat.

Resep Cara Membuat Es Kelapa Muda Segar Berkhasiat

Resep Cara Membuat Es Kelapa Muda Segar Berkhasiat

Bahan-bahan :
  • 200 gram kelapa belia, serut memanjang
  • 400 mililiter air kelapa muda
  • 100 gram rumput laut
  • 500 gram es serut
  • 100 gram gula merah, serut, larutkan dengan air hangat
  • Secukupnya sirup
Bahan Pelengkap :
  • 5 butir leci
  • 1 buah jeruk (menjadi penghias)

Cara menciptakan es kelapa belia segar memiliki kegunaan :

  1. Langkah pertama yang harus di lakukan adalah siapkan 3-5 buah gelas atau berapapun anda mau heee :) kemudian susunlah kelapa muda, butir leci dan juga rumput bahari ke pada gelas.
  2. Selanjutnya masukkan air kelapa belia, es serut serta larutan gula merah. Agar lebih nikmat lagi beri sedikit sirup. Selesai.
  3. Es kelapa belia siap disajikan.

Demikianlah informasi yang bisa aku tulis tentang Resep Cara Membuat Es Kelapa Muda Segar Berkhasiat menggunakan harapan semoga berguna. Bagaimana cara pembuatannya berdasarkan anda ? Mudah kan. Oh iya, sedikit tips dari saya agar es kelapa belia yg anda buat semakin menarik serta lebih meriah lagi, anda juga bisa menambahkan bahan-bahan pelengkap lainnya yang anda sukai misalnya manisan kolang-kaling yg diiris tipis, biji selasih, cincau hitam, serta lain sebagainya. Apabila akan pribadi disajikan, anda sanggup memakai es serut, sebagai akibatnya tampilan es kelapa anda lebih bagus.akan terasa lebih nikmat lagi bila sobat menikmatinya waktu sedang bersantai serta berkumpul bersama famili tercinta. Terima kasih sudah berkunjung. Selamat mencoba dan selamat menikmati hasilnya..

Comments