RECEIVER MATRIX MATI BISA HIDUP NAMUN NUNGGU SAMPAI BERJAMJAM

Satu masalah wajib aku catat yaitu sebuah receiver mengalamikerusakan saat dinyalakan berjam-jam bisa hayati lagi. Nunggu lama . Bisadibilang kalau belum panas tidak mau hayati.

Masalah ini tak jarang saya alami dalam beberapa receiverbeberapa merek bahkan hampir semua merek jenis receiver pernah mengalamikerusakan misalnya ini. Kerusakan nir lain disebabkan oleh blog smps mengalamikerusakan. Namun berdasarkan beberapa kasus yg pernah aku alami ternyatapenyebabnya bhineka.

Terdapat 2 jenis gejala kerusakan misalnya ini, yaitu matitotal nir terdapat lampu yang menyala tetapi sehabis beberapa waktu sanggup hidupnormal. Ada jua kerusakan menggunakan tanda-tanda mengambarkan mangkat standby disertai lampuled berkedip-kedip sebelum akhirnya receiver dapat normal balik .

Pada perkara ini, yang terjadi adalah receiver mati total.namun setelah saya cek teganganya normal. Awalya saya menganggap bahwa blog mpgmengalami kerusakan. Tetapi sebelum itu saya optimis serta memprediksi bahwakerusakan terjadi dalam blog power suplay.

Tidak perlu usang saya menelisik, karena ada satu kecurigaansaya terdapat dalam sebuah elco pada bagian sekunder hasil tegangan tiga,3v sudahdiganti dengan elco 47uf 400volt. Aneh kok terdapat ya tegangan hanya 3,3volt namunelko ukuran 400volt dipakai. Apa takut gampang jebol sehingga menggunakanelko berukuran tegangan tinggi. Setelah saya tanya dalam pemilik receicver initernyata telah pernah diservis sang seserang. Ow, pantesan bila ini sudahpernah diservis. Karena tidak mungkin pabrik menggunakan elco sebesar ini untukmenghandle tegangan 33 volt. Saya kira sparpart elco tadi bisa dari bekaselco lampu jari-jari. Hehe!

Ukuran elco aslinya yaitu 470uf 10v, menggunakan menggantiseperti aslinya perkara receiver ini terselesaikan.

Semoga bermanfaat!!

Comments