QASIDAH BURDAH KALIGRAFI SANGAT INDAH KARYA HASAN RIDHO


Qasidah Burdah merupakan syair syair yang berisi kebanggaan kebanggaan kepada Nabi Muhammad SAW. Qasidah ini merupakan hasil susunan  Al Imam Al Bushiri. Kasidah ini juga sebagai target tangan tangan kaligrafer, buat diolah sebagai karya seni kaligrafi yg latif. Ada banyak kaligrafer yang telah menulis Qasidah Burdah menggunakan beragam versi. Antara lain Mutsanna Al Ubaidi, Hasan Ridho (Riza), dan Solah Al Irbili. 


Berikut ini adalah Qasidah Burdah yang ditulis dengan kaligrafi tsuluts serta naskhi oleh Hasan Riza. Karya ini sangat latif buat dikoleksi. Kamu jua mampu download bukunya melalui link yg kami cantumkan diakhir postingan. 


Cuplikan page lima :
Ta'awudz basmalah dan doa buat minta panjang umur



Cuplikan halaman 6
Bait pertama : Amin tadzakkuri..



Cuplikan page 44 : 
Bait yg sangat terkenal : yaa akramal khalqi...

 


Cuplikan laman 45




Penutup

Setiap halaman berisi 4 baris kaligrafi, pada bentuk tsuluts serta naskhi. Jumlah seluruhnya sekitar 48 laman. Cukup banyak buat dimuat satu persatu disini. Karena itu tidak kami muat semua halamannya. Namun, bagi yang berminat dapat mengambilnya disini : 




 All artworks are properties of their respective owners If you own the copyright to this arsip/image and you do not wish it be included on our website, please contact us and we will remove it as soon as possible.

Comments