PT.PGN PACU KEMAMPUAN MENULIS SEJAK DINI DI BATAM

Menulis merupakan Kegiatan yg sangat positive bagi Anak bangsa, Selain dapat menaikkan kecerdasan menulis juga dapat mendorong kreatifitas Anak, telah sepatut nya Kegiatan tulis menulis, Di marak kan di Indonesia, misalnya yg dilakukan oleh PT PGN Perusahaan Gas Negara dalam 18 Desember 2016 lalu.
PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) mendukung upaya menaikkan kemampuan anak-anak dalam menulis. Digelar lomba menulis surat pada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, pada rangka hari ke 187 kota yg berdekatan dengan Singapura itu.
PGN merogoh peran dalam lomba yang digagas Jurnalis Perempuan Batam itu. "Kami mendukung penuh aktivitas ini. Selain buat memeriahkan HUT (Hari Ulang Tahun) Batam, aktivitas ini juga ikut mengasah kemampuan anak dalam menulis," istilah Humas PGN Batam, Riza Buana, Jumat (2/12).
Lomba menulis dengan judul 'Dear Pak Wali' diikuti pelajar SD kelas IV sampai VI. PGN menyiapkan hibah buat juara I, II dan III masing-masing Rp tiga juta, Rp 2 juta serta Rp 1 juta.
Hadiah akan diberikan pada puncak peringatan HUT Batam yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam pada 18 Desember 2016.
Terpisah, Koordinator Bidang Penjurian Panitia Lomba Menulis Jurnalis Perempuan Batam, Wenny menyatakan hingga kini telah menerima 347 surat peserta lomba dari berbagai sekolah yang terdapat di kota itu.
"Ini luar biasa, di luar dugaan kami. Setiap hari terdapat saja anak yang mengantarkan surat ke Sekretariat Jurnalis Perempuan," kata Wenny.
Dalam surat-surat itu, peserta mengungkapkan banyak sekali masukan serta harapan kepada Wali Kota Muhammad Rudi mulai dari sekadar ingin bertemu hingga meminta Wali Kota membangun lapangan sepak bola pada sekolahnya. Isi surat itu akan disampaikan kepada Wali Kota.
"Lantaran itu adalah tujuan dari kegiatan ini. Kami berpikir pemerintah wajib mendengar suara hati anak-anak sebagai penerus bangsa," katanya.
Sumber artikel situs resmi pgn

Comments