PROSES CHARGING HANDPHONE NOKIA X6 TIDAK PERNAH PENUH DAN TIDAK SAMPAI SEJAM MATI APA SIH MASALAH SEBENARNYA

Sebenarnya hal seperti proses charging handphone nokia X6 nir penuh-penuh dan sesudah dipakai hanya dalam saat satu jam eksklusif mati tidak hanya dialami oleh handphone nokia X6 saja. Semua handphone ataupun smartphone juga ada yang mengalami hal yang sama. Hal tadi terjadi sebenarnya bukan karena produk berdasarkan pabrikan handphone atau smartphone tersebut jelek, melainkan cara charging handphone yang dilakukan keliru.


Pengechargesan yg terlalu lama, diluar ketika yg telah ditentukan adalah salah satu penyebab berdasarkan Handphone Nokia X6 tidak pernah penuh dan tidak sampai sejam mati, kata ini disebut baterai ngedrop. Karena di charge terlalu usang, komponen pada dalam baterai tidak dapat menerima seluruh arus yang masuk, sebagai akibatnya bisa dikatakan baterai sebagai bocor dan tegangan serta arus listrik dalam baterai yg adalah hasil charging akan poly yang keluar karena syarat baterai sudah bocor.

Kebocoran baterai memang nir dapat dipandang memakai mata, lantaran kebocoran pada baterai adalah kata dimana komponen pada pada baterai nir dapat menampung kapasitas tegangan yg diberikan pada waktu proses charging. Sehingga waktu arus masuk ke dalam baterai waktu itu juga keluar pulang dalam bagian bagian komponen baterai yg rusak.

Hal ini bisa diatasi menggunakan mengubah baterai yg sudah rusak tadi dengan baterai yang baru. Tentunya baterai menggunakan kualitas yg mengagumkan, jangan sampai membeli dengan kualitas nomor dua atau nomor lainnya, lantaran baterai tersebut jua nir akan bertahan lebih lama .

Penyebab yg lainnya serta yang paling parah menurut Handphone Nokia X6 tidak pernah penuh dan tidak hingga sejam mati adalah kerusakan dalam IC power. Karena IC power merupakan sebuah komponen yg mengatur besaran tegangan dan arus yang masuk ke dalam baterai. Ketika IC Power ini rusak, secara otomatis bisa mengganggu proses pengisian baterai yg berdampak pada energi yang terisi pada baterai tidak penuh. Hal ini terjadi juga karena proses charging handphone atau smartphone diluar ketika yang telah dibatasi oleh handphone. Sehingga IS Power sebagai panas melebihi normal serta sebagai rusak.


Hal ini dapat diatasi menggunakan mengganti IC Power pada handphone. Akan tetapi perlu diingat, lantaran komponen ini bersifat sangat penting maka wajib berhati-hati dalam waktu mengubah IC Power ini. Apabila tidak memiliki relatif keyakinan serta keahlian buat memperbaiki handphone, usahakan dibawa ke teknisi handphone agar IC power bisa diganti menggunakan sempurna.

Comments