PONSEL ANDROID TIBATIBA MATI INI SOLUSINYA

Apakah pernah anda sahih-benar dibentuk resah saat ponsel android anda datang-datang meninggal? Padahal baterai sudah terisi penuh serta tidak ada orang lain yg mematikannya, lalu bagaimana kok bisa datang-tiba meninggal? Apabila smartphone android Anda datang-tiba meninggal secara mendadak, maka mampu jadi hardware ponsel anda bermasalah atau perangkat lunaknya yg bermasalah. Tetapi pada banyak perkara, Anda dapat menggunakan gampang memperbaikinya sendiri. Dalam posting ini aku akan memperlihatkan metode sederhana buat memperbaiki ponsel android  anda yg tiba-tiba meninggal secara otomotis.

Masalah hardware
Untuk perkara hardware ponsel Android Anda mari kita lihat bagaimana Anda dapat memperbaiki perkara hardware yang menyebabkan ponsel Anda mati secara acak alias datang-tiba meninggal.

Cek baterai ponsel android anda
Penyebab paling generik berdasarkan ponsel yg tiba-tiba mati secara otomotis merupakan bahwa baterai anda telah aus atau mengalami penyusutan berukuran. Pemakaian ponsel pada jangka saat yg lama bisa menyebabkan ukuran baterai bisa menyusut / berubah sedikit-sedikit. Hal ini menyebabkan baterai semakin longgar sebagai akibatnya nir terhubung menggunakan konektor telepon.

Untuk mengkonfirmasi perkara hal ini, coba hidupkan telepon Anda dan goyangkan atau kocok pelan-pelan. Apabila digoyangkan atau kocok pelan-pelan terus telepon mangkat , maka saatnya untuk memperbaiki baterai yg longgar. Solusinya sangat sederhana, ambil selembar kertas kecil dan lipat berbentuk persegi buat menciptakan sebuah tahanan (orang jawa bilang ganjel). Sekarang masukkan kertas ini pada bagian bawah baterai yg antagonis dengan konektor. Anda harus memperkirakan butuh berapa banyak kertas yg Anda butuhkan buat diubahsuaikan menggunakan ruang longgar yang menyebabkan kasus.

Baterai rusak
Ada jua kemungkinan bahwa baterai Anda mungkin rusak serta aliran arus yg tidak tepat mengarah ke telepon sehingga mengakibatkan mati secara tiba-datang. Untuk mengecek status baterei anda silahkan buka aplikasi dialer dan masukkan kode rahasia android ini * # * # 4636 # * # *. Anda akan segera dibawa ke halaman rincian telepon , tekan dalam "Informasi baterai". Dalam liputan baterai, pastikan bahwa “Battery health” is "good". Apabila syarat baterai anda tidak mengagumkan, maka penyelesaiannya anda wajib membeli baterai baru.

Ponsel Android terlalu panas
Penyebab ponsel anda memanas sanggup jadi karena terlalu usang dipakai buat telepon, terlalu usang digunakan buat bermain game dll, sehingga sebagai penyebab secara acak shut down. Hati-hati bila ponsel teralu panas mampu merusak komponen. Saran saya usahakan anda baca lagi kitab /dosbook panduan ponsel anda yang herbi pemakaian ponsel yg disarankan.

Masalah software
Jika tidak terdapat perkara dengan hardware, maka sanggup jadi perkara berada di perangkat lunak / perangkat lunak ponsel Android Anda. Berikut merupakan beberapa solusi buat mengatasi masalah aplikasi yg menyebabkan ponsel Android Anda tewas secara datang-tiba.

Boot pada Safe Mode Dan Hapus Rogue Apps
Untuk memastikan bahwa masalah ponsel anda bersumber berdasarkan perangkat lunak telepon, Anda wajib boot telepon Anda pada Safe Mode. Mirip menggunakan PC, ponsel Android jua dibekali menggunakan Safe Mode yang memungkinkan buat boot menggunakan pelaksanaan sistem lebih sedikit dan tidak terdapat pelaksanaan pihak ketiga. Selama Safe Mode, aplikasi jahat atau virus nir akan berpengaruh, sehingga memungkinkan Anda buat menemukan masalah.

Proses buat boot ke Safe Mode bervariasi tergantung merek ponsel anda. Cara yg paling umum adalah  menahan tombol power, tahan tombol "Power Off" sampai prompt "boot pada Safe Mode" ada. Mengkonfirmasikan prompt ini akan me-restart telepon di Safe Mode.

di dalam Safe Mode, pindah ke bagian aplikasi pada pengaturan telepon Anda dan hapus seluruh aplikasi yg baru dibubuhi, pastikan buat menghapus seluruh aplikasi. Sekarang restart ponsel Android Anda buat balik pada mode normal dan lihat apakah perkara terdapat.

Hapus Malware dan Virus
Jika menghapus pelaksanaan tidak membantu, maka bisa jadi virus yg menyebabkan ponsel anda mangkat secara otomatis . Untuk itu coba download serta instal Avast Free Antivirus buat menghapus virus. Menginstal pelaksanaan akan secara otomatis memindai dan menghapus virus yang dapat menyebabkan kasus ini.

Set ulang ke setting pabrik
Ini merupakan pilihan yang terakhir, Jika Anda konfiden penyebab ponsel anda mangkat secara datang-datang bukan masalah hardware dan softwarenya, jua cara menghapus aplikasi serta pemindaian virus nir membantu, maka set ulang telepon anda balik ke settingan pabrik.

Peringatan: Mengeset ulang ponsel anda ke settingan pabrik akan menghapus seluruh data yang tersimpan pada memori telepon Anda. Termasuk kontak, pesan, arsip media serta pelaksanaan yg tersimpan dalam memori telepon. Pastikan Anda telah membuat cadangan seluruh data penting sebelum melakukan reset pulang ke settingan pabrik.

Untuk mengatur ulang telepon Anda, pulang ke pengaturan telepon serta tekan padapilihan "Backup serta reset" . Berikut tekan dalam  “Factory reset phone” dan mengkonfirmasi perintah buat memulai proses reset.

Demikian tips mengatasi ponsel tiba-datang mati, saya berharap anda tidak mengalami hal ini, meskipun anda mengalami kasus misalnya diatas, saya berharap tips ini mampu membantu anda.

Comments