PLAY STORE TIDAK BISA DIBUKA DI HP OPPO IKUTI TIPS BERIKUT INI

Tidak bisa buka play store - Bagaimana cara mengatasi play store nir bisa dibuka di hp oppo ? Sebagai pengguna smartphone android tentu kita pernah mengalami google play bermasalah seperti adanya pesan eror, play store nir ada sambungan sampai tidak berfungsi sama sekali. Tentu jika play store hp oppo mengalami error tersebut, kita niscaya akan mencari solusi nir bisa membuka google play store agar ponsel android oppo yg kita miliki bisa mendownload aplikasi pulang. Untuk itu diperlukan langkah yang tepat agar playstore android bisa balik terbuka serta kita bisa menginstall aplikasi misalnya umumnya.
Pengguna oppo smartphone akan mengalami kesulitan saat akan memasang game ataupun suatu pelaksanaan android bila hp android oppo nir mampu membuka google play store. Walaupun bila google play store gak sanggup dibuka dalam ponsel oppo, kita sebenarnya masih bisa menginstall suatu aplikasi dari sebuah arsip APK tetapi tetap saja pilihan paling kondusif tentu menggunakan mengunduh aplikasi tersebut melalui playstore hp android. Lantas bagaimana cara memperbaiki playstore hp oppo yg nir sanggup di buka sehingga kita tidak dapat mendownload pelaksanaan pada google play android tadi ? Namun sebelum menginjak pada langkah pemugaran alangkah baiknya jika kita mencari memahami terlebih dahulu alasan yang sebagai penyebab kenapa google play store nir bisa dibuka.
Oleh karenanya kami CARA FLEXI kali ini akan mencoba buat berbagi tips jika kita menghadapi google play yang bermasalah misalnya tidak dapat masuk juga mengunduh pelaksanaan lewat playstore android tadi. Sering kali yg sebagai penyebab play store nir bisa dibuka di oppo merupakan selalu timbul batas saat koneksi habis yg dikarenakan sang koneksi internet yang lambat. Selain itu play store android error menggunakan munculnya notifikasi "Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti" juga bisa dari berdasarkan pengaturan pengguna hp oppo juga disebabkan oleh bugs. Untuk itu mari kita ikuti langkah - langkah cara memperbaiki google play store yang nir sanggup dibuka pada hp android oppo secara lengkap pada bawah ini.

Play Store Tidak Bisa Dibuka Di Hp Oppo ? Ikuti Tips Berikut Ini


Dibawah ini merupakan beberapa langkah yg dapat kita coba buat mengatasi kasus play store yg error pada semua tipe hp oppo smartphone seperti Oppo Joy, Mirror lima, Oppo R7, Oppo F1, Oppo seri A serta seri lainnya.

Cara memperbaiki google play store yang tidak bisa dibuka


1. Matikan Hp Oppo kemudian Restart
Langkah termudah buat mengatasi play store nir sanggup dibuka dalam oppo smartphone yang pertama merupakan menggunakan melakukan restart hp android oppo yg kita miliki. Dimana sehabis kita mematikan smartphone android tadi, tidak lupa juga buat melepaskan kartu memori eksternal micro SD Oppo dan SIM Card. Kemudian pisahkan beberapa saat lalu pasang serta hidupkan balik .
2.  Keluar Dari Akun Google
Cara lain jika menggunakan cara di atas hp oppo masih tidak mampu membuka google play store adalah menggunakan keluar menurut akun google lalu masuk pulang. Sebenarnya dengan cara kali ini juga bisa dipakai ketika hp android oppo sedang mengalami perkara tidak dapat menginstall aplikasi android.
3.  Paksa Berhenti Aplikasi Play Store
Cara memperbaiki playstore hp oppo yang tidak bisa di buka sebelum kita menginjak dalam langkah yg lebih sulit merupakan menggunakan memaksa berhenti aplikasi terlebih dahulu. Untuk melakukan langkah tadi kita cukup menggunakan masuk pada menu "Settings > Apps > Tab All > cari aplikasi Google Play Store" sesudah itu tekan tombol "Force Stop".
4. Bersihkan Data Aplikasi Play Store
Namun apabila yang terjadi adalah seringnya ada pesan "Unfortunately, google play store has stopped" dalam layar hp android oppo maka yang perlu buat kita lakukan merupakan dengan membersihkan data aplikasi tadi. Langkah - langkah buat bersihkan data aplikasipun relatif mudah yakni dengan cara masuk dalam menu "Settings > Apps > tab All > Google Play Store" tap  tombol "Clear Data".
5. Perbarui Aplikasi Play Store
Apakah kita telah menggunakan versi terbaru dari pelaksanaan google play store ? Perlu buat kita ketahui bahwasanya dengan melakukan update secara tidak langsung kita pula memperoleh perbaikan bugs serta mempertinggi kinerjanya sehingga google play bermasalah dapat teratasi.
6. Update Aplikasi Google Play Service
Sebenarnya dalam oppo smartphone contoh cina  memang nir dibekali dengan pelaksanaan Google Apps. Untuk itu kita perlu memastikan versi terakhir pelaksanaan play service jika smartphone yang kita miliki tadi telah di flash melalui custom recovery.
7.  Hapus Pembaruan Aplikasi Play Store
Apabila play store tidak sanggup dibuka di hp oppo terjadi selesainya kita melakukan update pelaksanaan tadi maka untuk mengatasi agar hp oppo dapat instal pelaksanaan balik adalah menggunakan mengembalikan aplikasi tadi ke versi semula. Caranya "Settings > Apps > tab All > Google Play Store" tap  tombol "Uninstall Update".
baca pula :

8. Perbarui Versi colorOS atau Android OS
Apabila memang sudah tersedia, periksa kemudian update versi colorOS dan Android buat menutup kemungkinan bugs serta error menurut versi saat ini yang menyebabkan hp oppo tidak bisa memasang aplikasi melalui playstore android.
9. Wipe Cache Partition
Cara mengatasi play store tidak bisa dibuka pada hp Oppo selanjutnya yg perlu dilakukan menggunakan hati - hati adalah menggunakan melakukan wipe cache partititon. Cara masuk ke Recovery Mode Oppo dan melakukan langkah kali ini sebenarnya tidaklah terlalu sulit tetapi perlu dilakukan menggunakan hati - hati, langkah - langkahnya adalah :
  1. Matikan smartphone lalu tekan tombol "Volume Down + Power". 
  2. Saat hp oppo bergetar, lepaskan ke 2 tombol tadi sampai ada logo OPPO. 
  3. Selanjutnya pilih bahasa dan tap “Wipe data and cache”. 
  4. Pilih hanya opsi “Wipe cache” kemudian tap “Yes”. 
  5. Setelah selesai, tap “Reboot”.

10. Factory Reset Hp Oppo
Ini merupakan salah satu metode yang cukup berhasil buat memperbaiki play store pada hp Oppo semua tipe. Akan namun sebelum melakukan langkah terakhir dalam mengatasi tidak mampu download pelaksanaan di play store adalah membackup semua data pada pada oppo smartphone yg kita miliki tersebut.
Demikian postingan kami kali ini yang baru saja mengulas mengenai cara mengatasi google play store error di hp android oppo. Semoga dengan 10 cara diatas bisa memberikan manfaat buat kita semua sehingga google play yg bermasalah di smartphone android oppo bisa teratasi, sekian serta terima kasih ..

Comments