PGN SIAP MEMASOK GAS SAMPAI KE DAPUR WARGA BATAM 2018 MENDATANG

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk atau PGN pada daerah kota batam berkata dalam pertemuan sosialisasi pada lepas 22/des/2016 kemudian bahwa awal 2017 PGN akan siap memasok gas eksklusif kerumah tempat tinggal masyarakat batam yg telah di pasangi instalasi gas PGN Gas bumi yg lebih bersih dan lebih ‘hijau' serta lebih ramah lingkungan dibandingkan bahan bakar minyak serta batu bara, proses pembakarannya lebih higienis serta membentuk lebih sedikit emisi berbahaya ke atmosfer. Dengan mendapatkan pasokan gas bumi dengan harga yang bersaing dan menaikkan pencerahan publik mengenai keuntungannya, PGN berupaya menggantikan bahan bakar yang tidak ramah lingkungan dengan gas bumi yang bersih. Gas ini adalah gas yang tidak gampang menyebabkan kebakaran. Hal ini pada karenakan gas PGN lebih ringan menurut dalam udara sebagai akibatnya bila terjadi kebocoran pipa gas akan lebih cepat membaur menggunakan udara sehingga nir gampang kebakaran.
Ini adalah informasi gembira bagi masyarakat batam. Selain lebih gampang dengan hanya membuka keran gas yang ada pada tempat tinggal tanpa wajib pergi kesana kemari mencari tabung gas. Serta lebih baik nya lagi gas PGN ini akan pada bandrol menggunakan harga yang jaug lebih murah sampai 40% pada bandingkan LPG
PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk atau PGN Memiliki cadangan gas menggunakan volume yg sangat akbar sebagai akibatnya sanggup memasok gas ke beberapa wilayah pada indonesia termasuk Pulau batam sehingga masyarakat atau konsument akan kehabisan gas. Host yang membawakan program sosialisasi di perumahan muka kuning Indah 2 beberapa hari lalu pula menyampaikan bahwa indonesia memiliki cadangan gas urutan lima 5 terbesar pada dunia.
Pemasangan pipa gas Oleh PGN sampai ke dapur rakyat tidak pada kenakan porto apa pun pada artia freeeee Namun sayang nya rakyat yg belum mendaftarkan diri sebagai pelanggan PGN Belum di ketahui apakah selanjut nya kedepan hari sanggup mengajukan pulang buat berlangganan gas ramah lingkungan kepada PGN.



Selanjut nya kita akan bahas mengenai safty atau mekanisme keselamatan sebagaimana yang telah di anjurkan oleh pihak PGN dalam pertumuan pengenalan tanggal 22/des/2016 kemarin pada perumahan muka kuning latif 2 batu aji

Sebelum kita bahas mengenai safty serta keselamatan maka kita kenali dulu tanda tanda kebocoran pipa gas PGN
  • Tercium bau gas yang menyengat
  • Terdengar bunyi desisan menurut pipa GAS
  • Keluar gelembung udara berdasarkan tanah yg tergenang air di sekitar pipa PGN
  • Terlihat rumput pada kurang lebih pipa gas layu berubah warna
Safty Keselamatan yg wajib pada lakukan ketika anda menemui adanya pertanda tanda ke bocoran pipa gas.
  • Tutup Keran saluran gas terdekat
  • Buka lah pintu dan jendela sesegera mungkin supaya gas bumi lepas ke udara
  • Hindari menyalakan api
  • Hindari menyalakan atau mematikan asal listrik atau penggunaan alat alat lain yang dapat mengakibatkan percikan api
  • Segera hubungi call center PGN  pada luar ruangan (Call Center PGN 1500.645)
  • Menjauh dari kebocoran gas bumi
Sedikit penjelasan dari somad tukanglistrik batam tentang larangan menyalakan atau mematikan asal listrik ketika terjadi kebocoran gas. Warga harus paham bahwa setiap mematikan swip lampu atau sakelar lampu akan mengakibatkan percikan api meskipun sangat kecil.begitu pula menggunakan indera alat elektronic lain. Meski sangat mini  tetapi hal tersebut berbahaya bagi gas lantaran sifat gas yg seperti udara sanggup menyusup kedalam lubang sebanyak pori pori sekali pun.

Sekian dan semoga Bermanfaat....

Comments