PERSONAL HOTSPOT DI IPHONE KAMU HILANG INILAH YANG HARUS DILAKUKAN

Fitur Personal Hotspot iPhone membarui ponsel kamu sebagai hotspot Wi-Fi mini yang dapat mengembangkan koneksi Internet dengan perangkat terdekat lainnya. Biasanya, menggunakan Personal Hotspot hanya tinggal masuk ke pelaksanaan Settings serta mengaktifkan fitur. Namun beberapa pengguna – tak jarang sehabis mengupgrade OS pada perangkat mereka atau sesudah unlock atau jailbreak ponsel mereka — mendapati bahwa Personal Hotspot mereka sudah hilang.
Berikut adalah 8 cara buat mendapatkannya kembali.

Langkah 1: Restart iPhone Kamu

Ini adalah langkah awal terbaik pada hampir setiap situasi pemecahan kasus. Sebuah restart tak jarang membersihkan perkara sederhana serta membuat kamu pulang ke jalur semula. Saya menduga bahwa restart tidak akan bekerja buat kebanyakan orang dalam situasi ini, akan tetapi ini sederhana serta cepat, jadi perlu dicoba.
Untuk me-restart iPhone kamu, tahan tombol home serta sleep/wake pada saat bersamaan sampai logo Apple timbul di layar serta lalu lepaskan.
Simak artikel ini untuk detail lebih lanjut mengenai aneka macam jenis restart iPhone.

Langkah 2: Coba Cari pada Pengaturan Seluler

Terkadang ketika menu Personal Hotspot menghilang menurut layar primer pada aplikasi Settings, masih ada pada tempat lain buat menemukannya. Gunakan pilihan ini buat mendapatkannya pulang.
  1. Buka Settings.
  2. Ketuk Celluler.
  3. Ketuk Personal Hotspot.
  4. Pindahkan slider Personal Hotspot ke on/hijau
  5. Kembali ke layar primer Settings serta engkau mungkin melihat Personal Hotspot terdaftar sempurna pada bawah Notification Seluler serta di atas. Apabila demikian, masalahnya telah terpecahkan. Apabila nir, coba langkah selanjutnya.

Kamu jua bisa mencoba mengubah serta mematikan koneksi selular engkau . Untuk melakukan itu, buka Control Center serta masukkan ponsel kamu ke Airplane Mode, kemudian matikan Airplane Mode.

Langkah 3: Reset Network Settings

Dalam beberapa situasi, Personal Hotspot mungkin telah hilang karena terdapat perkara menggunakan pengaturan yg mengendalikan akses telepon engkau ke jaringan seluler serta Wi-Fi (mungkin saja sudah terjadi perubahan yang nir disengaja selama upgrade OS atau jailbreak).
Me-reset pengaturan tadi serta mulai kembali akan membantu:
  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Gulir sepanjang jalan ke bawah serta tekan Reset.
  4. Ketuk Reset Network Settings.
  5. Dalam peringatan pop-up, tekan Reset Network Settings.

IPhone anda akan restart. Saat selesai melakukan booting, periksa layar Pengaturan utama untuk opsi Hotspot Pribadi. Jika tidak ada, lanjutkan ke langkah selanjutnya.

Langkah 4: Periksa Nama Telepon

Setiap iPhone memiliki sebuah nama. Biasanya, itu adalah sesuatu bukti diri contohnya, "iPhone Andito" atau "iPhone Andito Geronimo". Nama itu tidak poly digunakan, akan tetapi percaya atau nir, terkadang hal itu sanggup mensugesti apakah Personal Hotspot terlihat atau tidak. Jika kamu sudah mengganti nama telepon engkau atau telah membuka telepon kamu:
  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Ketuk About.
  4. Lihatlah pilihan menu Name. Jika namanya tidak selaras dari yang engkau harapkan, ketuk Name.
  5. Pada layar Name, tekan x buat menghapus nama serta jenis yang terdapat di folder lama .

Jika Personal Hotspot tidak muncul di layar primer Settings, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah lima: Update Pengaturan Carrier, apabila Tersedia

Meskipun nir terjadi sesering Apple merilis versi baru iOS, dari waktu ke ketika operator kami (AKA perusahaan telepon kamu) merilis versi baru dari pengaturan yg membantu iPhone engkau bekerja dengan jaringannya.
Perlu update ke setting terbaru sanggup jadi penyebab Personal Hotspot yang hilang. Untuk mengusut pengaturan operator baru:
  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Ketuk About.
  4. Jika pengaturan yg diperbarui tersedia, sebuah prompt akan ada di layar. Ikuti petunjuk.

Pelajari lebih lanjut mengenai pengaturan operator serta cara memperbaruinya.

Langkah 6: Perbarui Setelan APN

Jika semua langkah sejauh ini nir berhasil, keadaan niscaya semakin rumit. Langkah ini tidak berlaku untuk banyak iPhone yg menjalankan versi IOS yang lebih baru (sebenarnya engkau tidak akan menemukan opsi ini pada versi yang sangat baru) atau dipakai di AS, namun bila engkau memakai OS usang atau luar negeri, Itu mampu membantu
APN telepon kamu, atau Access Point Name, membantu tahu bagaimana menghubungkan ke jaringan selular. Mengatur pengaturan APN terkadang bisa mengatasi kasus.
  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk Celluler (atau Celluler Data Network, bergantung pada versi iOS yang engkau jalankan).
  3. Lihatlah pilihan menu Data Celluler. Jika ada teks di bagian APN, catatlah itu. Jika tidak ada apa-apa di sana, lompat ke langkah 5.
  4. Gulir ke pilihan menu Personal Hotspot Di bidang APN, ketik teks dari langkah terakhir.
  5. Jika tidak ada pada pilihan menu Data Seluler, gulir ke bawah ke bagian Personal Hotspot serta masukkan teks yang kamu suka di bidang APN, Username, serta Password.
  6. Kembali ke layar primer Settings serta Personal Hotspot akan segera muncul.

Langkah 7: Pulihkan Dari Backup

Jika tidak ada yang berhasil, saatnya untuk langkah yang lebih radikal: memulihkan dari backup. Ini menyeka semua data serta pengaturan yang ada di iPhone kamu serta menggantinya dengan versi yang lebih lama (pastikan untuk memilih yang kamu tahu akan berhasil). Ingat: apapun yang tidak didukung akan hilang selama proses ini, jadi pastikan kamu memiliki semua yang kamu butuhkan untuk disimpan sebelum memulai.
Untuk rincian lengkap mengenai proses ini, lihat Cara Mengembalikan iPhone Dari Backup.

Langkah 8: Hubungi Apple

Jika kamu sudah sampai sejauh ini serta masih belum memiliki Personal Hotspot, kamu dipastikan memiliki masalah yang lebih rumit daripada yang bisa kamu atasi sendiri. Yang terbaik pada saat ini adalah mendapatkan bantuan langsung dari Apple. Cobalah mengunjungi Apple Store terdekat, atau Services Center Apple terdekat di kota kamu untuk mendapatkan bantuan ahli.

Comments