PERSAMAAN FLYBACK TV SHARP WONDER F0194PEN1SA

Persamaan flyback tv sharp wonder F0194PEN1-SA - Beberapa kali kesempatan saya mengganti flyback pada tv sharp wonder dengan kasus flyback bocor dalam body bagian bawah. Hal ini seringkali dipengaruhi oleh kualitas sparpart flyback atau karena faktor usia. Atau terkadang terpengkok ketika kita membalikan pcb sehingga dalam sambungan kabel dan body terjadi kebocoran sehingga mengakibatkan flybak bocor dalam bagian sambungan tadi.
Kalu nir galat waktu itu saya memperbaiki tv dengan tanda-tanda protek terjadi dalam tv sharp wonder berukuran 21 inci seri 14W25 pada keadaan protek. Lantaran nir nemu nemu bolak balikan pcb pada bagian sambungan bocor sesudah berhasil menaklukan protek. Penyebab protek tersebut ternyata hanya sepele yaitu penahan r604/39k berubah ukurannya. Tetapi ternyata flyback bocor. Ya terpaksa tambah pekerjaan mencari flyback.

Karena serignya membarui flaybac aku menuliskanya kemungkinan suatu ketika akan mengalami hal yg sama terulang kembali.
Pada tv sharp wonder ini flyback memakai seri F0194PEN1-SA. Lantaran terkadang di toko tidak tersedia maka aku seringkali mencari persamaan flyback F0194PEN1-SA. Yaitu
PERSAMAAN: F0194PEN1 - SA F0193PEN1 - SA F0147PE - M BCS21 - 2647 F0101KM-SA - F0102KM - F02299PE-B
SUDAH SAYA COBA: F0194PEN1-SA = F0194WJ-SA = F0193PEN1-SA terbukti
Dengan persamaan kaki:
COL - B+ - GND - 48V - 14V – AFC - 180V - GND- HEATER - ABL
Transisitor horizontal menggunakan: TR D2586
Catatan persamaan flyback pada tv sharp wonder F0194PEN1-SA ini semoga jua berguna buat rekan semuanya thanks.
baca juga:panduan mengatasi cop flyback bocor dengan aman

Comments