PERMASALAHAN BOOTLOOP PADA ANDROID DAN CARA MENGATASINYA TANPA FLASHING

Konflik BootLoop Pada Android - Bootloop adalah suatu perseteruan yang tak jarang terjadi pada kebanyakan android yg beredar saat ini. Kondisi bootloop terjadi dimana keadaan sistem dalam smartphone android nir dapat melakukan proses booting atau start up sebagai akibatnya pada smartphone android tersebut tidak bisa masuk ke pada sistem menu utama. Keadaan yang terjadi dalam waktu adanya permasalahan bootloop smartphone android hanya menyala pada proses booting dan berhenti dalam ketika itu juga sehingga hanya memunculkan logo smartphone itu sendiri.

pada dasarnya penyebab terjadinya bootloop beragam, kegagalan sistem merupakan perkara primer hal ini terjadi lantaran kesalahan dalam ketika proses rooting pada smartphone android tadi, apakah dalam bagian file sistem UI yg bermasalah, font yang dipakai nir sinkron, boot animation yg terlalu berat, atau kegagalan rooting itu sendiri dikarenakan tidak support menggunakan smartphone android tersebut.



Jenis Bootloop yg tak jarang terjadi dapat mengkategorikan sebagai tiga jenis yaitu

Light Bootloop Android
Permasalahan yg tak jarang terjadi dikarenakan sistem utama diutak atik serta pada ketika melakukan settingan sendiri pada sistem primer tadi nir disertai dengan Recovery Mode sehingga sistem utama mengalami gangguan. Masalah yang tak jarang terjadi biasanya ditandai dengan blank screen serta sifatnya hanya ad interim.

Medium Bootloop Android
Permasalah pada bootloop ini dikarenakan menjalankan pelaksanaan atau script yg tidak kentara dan bermasalah, sehingga menyebabkan bootloop pada android. Hal ini pula ditandai dengan proses booting nir selesai serta berhenti dalam bagian logo smartphone tersebut.

Hard Bootloop Android
hard bootloop merupakan pertarungan bootloop yang bisa dikatakan konflik paling parah. Hal ini terjadi lantaran kesalahan sistem yang mungkin disebabkan adanya gangguan virus komputer yang tanpa disadari menyusup ke pada sistem android. Masalah yg terjadi merupakan proses booting tidak terselesaikan dan nir akan timbul tampilan menu pada smartphone, serta hanya berhenti pada logo serta kemudian restart berulang kali.

Jika pernah mengalami hal tadi, maka telah bisa dipastikan smartphone yg sedang digunakan mengalami bootloop, berikut adalah cara menyelesaikan permasalah tadi secara gampang tanpa harus melakukan flashing pada smartphone tersebut.


Cara mengatasi bootloop dalam android tanpa flashing

Untuk perkara Light Bootloop Android
Cara Mengatasi kasus light bootloop dengan cara merestart smartphone android tadi, lalu cabut baterai serta pisahkan beberapa menit. Selanjutnya nyalakan seperti biasa.

Untuk kasus Medium Bootloop Android
Cara Mengatasi masalah medium bootloop merupakan menggunakan melakukan recovery pada smartphone sebelum smartphone tadi diutak atik atau dilakukan root. Jika terjadi kesalahan pada proses root dapat dilakukan restore sehingga nir terdapat sistem yang bermasalah nantinya

Untuk Masalah Hard Bootloop Android
Cara Mengatasi masalah Hard bootloop pada android merupakan menggunakan melakukan Instal Ulang ke bawaan pabrik atau Factory Reset sehingga smartphone kembali ke bawaan semula seperti baru pada saat beli.

Permasalahan Bootloop terkadang memang menjadi galat satu hal yg paling menciptakan pengguna smartphone galau, lantaran pengaruh yg terjadi langsung terlihat yaitu layar sebagai blackscreen sebagai akibatnya terkadang banyak yang tetapkan buat ke service center, untuk meminimalkan pengeluaran usahakan cari dulu pertarungan yg terjadi dalam smartphone tersebut jika memang masalahnya adalah bootloop maka segera lakukan cara tadi diatas.

Comments