PERLU MEMATIKAN IPHONE KAMU BEGINI CARANYA

Secara default, iPhone dikonfigurasi buat tidur bila dalam jangka saat eksklusif perangkat nir aktif digunakan, tujuannya buat menghemat masa gunakan baterai. Akan tetapi, terdapat kalanya kita ingin mematikan iPhone kita lantaran keadaan tertentu.
Misal, kinerja ponsel lemot atau mulai aneh; reboot perangkat tak jarang menjadi pilihan buat memperbaikinya, seperti menggunakan mengatasi masalah personal komputer . Mematikan iPhone jua adalah cara paling mudah apabila engkau tidak ingin diganggu dengan notifikasi dan panggilan telepon (meskipun fitur Do Not Disturb mampu menonaktifkan itu semua.).

Cara Mematikan iPhone Kamu

Tidak masalah apapun alasan kamu melakukannya, berikut adalah langkah-langkah buat mematikan sebuah iPhone. Teknik ini berlaku buat setiap model iPhone, menurut versi aslinya sampai versi terbaru.
  1. Tahan tombol sleep/wake selama beberapa dtk, hingga engkau melihat pesan timbul pada layar. Tombol ini terletak di pojok kanan atas ponsel (terdapat di bagian atas atau samping tergantung dalam versi iPhone engkau ).
  2. Tombol power akan ada, dan membaca slide to power off. Gerakkan slider sampai ke kanan buat mematikan telepon.
  3. Roda kemajuan akan ada di tengah layar. IPhone akan meninggal beberapa dtk kemudian.

Catatan: Jika engkau menunggu terlalu usang buat menggeser tombol, telepon akan membatalkan shutdown secara otomatis. Apabila engkau ingin membatalkannya sendiri, ketuk Cancel.

Opsi Hard Reset

Ada beberapa contoh pada mana langkah-langkah pada atas tidak akan berhasil, terutama ketika iPhone kamu terkunci. Dalam hal ini, engkau harus mencoba teknik yang disebut hard reset.
Ini seharusnya hanya digunakan saat alternatif gagal, akan tetapi terkadang hanya cara ini yang engkau butuhkan:
  1. Pada ketika yg sama, tahan tombol sleep/wake dan tombol home selama 10 dtk atau lebih, sampai layar menjadi hitam dan logo Apple ada. Catatan: Tombol home baku berhenti digunakan dalam iPhone 7, jadi kamu wajib menekan tombol volume bawah.
  2. Saat melihat logo, berhenti memegang kedua tombol serta abaikan ponsel dinyalakan normal.

Penting: Fitur hard reset tidak sama dengan mengembalikan ponsel ke pengaturan default pabrik. Kata "restore" kadang-kadang dianggap "reset" tapi nir ada hubungannya dengan restart ponsel engkau .

Menghidupkan Lagi Ponsel

Bila telah siap menggunakannya lagi, berikut cara menghidupkan iPhone:
  1. Tahan tombol sleep/wake sampai ikon Apple muncul pada layar, maka kamu mampu melepaskannya.
  2. Tidak terdapat tombol lain yang perlu ditekan. Tunggu sampai ponsel mulai menurut titik ini.

Comments