PERIKANAN KABUPATEN MAMUJU

Perikanan Kabupaten Mamuju - Potensi perikanan pada provinsi Sulawesi barat, Mamuju semakin semakin tinggi pesat. Pada 2009 produksi perikanan laut Kabupaten Mamuju mencapai 10.880 ton kemudian semakin tinggi menjadi 28.019 ton pada tahun 2014.


Diharapkan investor dapat membentuk industri perikanan karena daerah ini kaya akan output laut seperti komoditi ikan tuna yg menjadi andalan Sulbar serta terdapat komoditi perikanan lain unggulan pada Sulbar diantaranya Cakalang, Tongkol serta Ikan Terbang, yg pula akan bisa menopang peningkatan perekonomian daerah.

Potensi potensi yg sangat besarnya ini harusnya menjadi pekerjaan ruimah untuk kementrian kelautan dan perikanan. Karena di Indonesia jua masih poly wilayah daerah yg masih kekurangan sumber daya ikannya. 

Kita lihat saja bagaimana syarat pantai utara jawa ( PANTURA ) hampir telah terdegradasi buat sumber daya ikannya. Asalkan mereka para nelayan mau buat mengelola menggunakan baik serta sahih dan pemerinta tetap komitmen buat mensejahterakan nelayan kentara pemerataan pembangunan di bidang perikanan akan sebagai gampang.
Selama ini nelayan tadi masih memakai peralatan yg sangat sederhana. Mari kita kembangkan dunia perikanan pada provinsi mamuju.




Comments