PERIKANAN INDONESIA MASIH KALAH DENGAN INDIA

Perikanan indonesia kalah menggunakan india - Menteri susi pudjiastuti merupakan menteri yang paling populer pada era jokowi. Keberanian beliau menenggelamkan kapal kapal illegal fishing sebagai acungan jempol walaupun kebijakan itu sudah terdapat dari dulu. 

Jumlah kapal yang ditenggelamkan hingga ketika ini telah lebih dari 150 kapal serta yang paling sedikit adalah kapal cina yg tertangkap.


PERIKANAN INDONESIA MASIH KALAH DENGAN INDIA


Kebijakan kebijakan menteri susi bukan tanpa protes. Sampai ketika ini poly nelayan nelayan pantura yang masih belum sanggup melaut. Bukan karena ombak besar atau badai akan tetapi lebih karena adanya embargo penggunaan alat tangkap cantrang.


Nelayan masih tabah menggunakan keputusan menteri tersebut. Dengan nir melautnya nelayan membuahkan peringkat indonesia pada kancah global menjadi penghasil ikan sebagai melorot dibawah india. Indonesia berada diurutan ke empat sedangkan india di urutan ke tiga. Urutan ke 2 peru sedangkan urutan pertama masih dipegang sang cina.


India yg luas samudera nya lebih mini dari luas samudera indonesia sebagai bertentangan dengan harapan apabila india sebagai pembuat lebih akbar menurut indonesia. Lalu dimana kesalahan indonesia...???

Comments