PERCAYAKAH 6 CARA MENGATASI HP TIDAK BISA DI CAS DALAM KEADAAN MATI INI BERFUNGSI DI HP SAMSUNG

HP dicas / dicharge tidak masuk - Bagaimana cara mengatasi hp tidak bisa pada cas pada hp android samsung ? Tidak dipungkiri lagi "baterai hp" menjadi galat satu masalah yang seringkali terjadi pada sebuah smartphone, mulai berdasarkan hp android nir mampu pada cas pada keadaan mati ataupun hidup, hp android di cas nir penuh - penuh serta bahkan hp pada cas akan tetapi malah berkurang. Kerusakan hp android yg nir mengisi daya ketika di charge inipun juga terjadi hampir pada semua tipe ponsel android layaknya hp android samsung, xiaomi, asus zenfone, lenovo maupun advan sekalipun. Dan baru - baru ini tak jarang kali kami mendengar keluhan akan hp samsung nir bisa ketika keadaan mati.
Kondisi dimana ponsel android nir mampu pada charge dalam keadaan meninggal tentu tetap saja merugikan bagi diri kita meskipun pada keadaan hidup handphone tersebut sanggup di cas / di charge. Bagaimana nir merugikan apabila smartphone yang kita miliki merupakan hp android yg baterai cepat habis serta tiba - datang mati mendadak, tentu hp android samsung tidak bisa hidup lantaran dalam keadaan tewas tadi hp tidak sanggup pada cas. Lantas bagaimana cara memperbaiki baterai hp samsung dicas nir bisa penuh saat keadaan mati tadi ? Apabila kita nir segera memperbaiki kasus tadi, kita akan selalu galau ketika hp android mati mendadak padahal baterai masih 20%.
Oleh karenanya pada pertemuan kita kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba menaruh solusi akan kasus hp android samsung yang tidak bisa menyala sehabis kehabisan baterai tersebut. Pada dasarnya, kerusakan akibat perangkat lunak ataupun hardware dapat sebagai penyebab hp android yang error ketika pada cas. Dengan adanya kerusakan tadi maka tidak menutup kemungkinan masalah misalnya hp pada cas akan tetapi 0% terus ataupun hape di charge lama penuh akan terjadi dalam perangkat android yg kita miliki. Untuk itu mari eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya tentang 6 cara menghidupkan hp android samsung yang tewas nir mampu pada cas tersebut di bawah ini.

PERCAYAKAH ? 6 Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Di Cas Dalam Keadaan Mati, Ini Berfungsi Di HP Samsung ?


Di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu buat kita lakukan waktu hp samsung yang kita miliki tidak sanggup mengisi daya ketika ponsel pada keadaan mati, langkah - langkahnya merupakan menjadi ini dia.

Solusi hp samsung tidak sanggup pada charge pada keadaan mati


1. Restart Smartphone
  • Langkah pertama yang perlu buat kita lakukan bila hp android yg kita miliki sedang mengalami masalah tidak mampu mengisi daya merupakan dengan melakukan restart handphone tersebut. Restart yg kami maksud disini merupakan dengan melepas baterai hp android dalam beberapa saat, hal ini bertujuan buat merefresh kinerja ponsel yg terus menyala tanpa pernah dimatikan. Setelah itu coba kita pasang balik baterai hp android lalu sambungkan balik pada charger yang kita miliki.

2. Cek Kondisi Baterai
  • Jika menggunakan cara pertama hp samsung tetap tidak mampu pada charge dalam keadaan meninggal maka kita perlu buat melakukan pemeriksaan terhadap syarat baterai hp android tersebut. Untuk menilik baterai hp android tersebut jua tidak terlalu sulit, relatif menggunakan memperhatikan bentuk permukaan baterai guna memastikan adanya kebocoran arus karena baterai hp android yang tidak rata. 
  • Perlu buat kita ketahui bahwa baterai hp android yang menggembung adalah galat satu penyebab hp android nir bisa mengisi daya, maka berdasarkan itu membarui dengan baterai hp android yang baru merupakan solusi buat mengatasi masalah tadi.

3. Cek Kondisi Charger
  • Kita perlu buat mencoba memastikan bagaimana syarat charger yang kita miliki karena nir menutup kemungkinan penyebab hp nir sanggup pada charge tersebut asal menurut kerusakan charger hp android itu sendiri. Untuk itu nir ada salahnya jika kita coba gunakan charger yang kita miliki tadi pada hp android lainnya buat mengisi daya. Apabila dalam ponsel lainnya charger tadi ternyata bisa dipakai maka nir terdapat salahnya kita mengubah charger hp android tadi.
  • Namun ketika kita akan membarui charger usang menggunakan yang baru, pastikan terlebih dahulu besarnya arus (ampere) pada charger tersebut. Hal ini dikarenakan jika arus yang keluar berdasarkan charger tidak sebanding menggunakan spesifikasi perangkat android yang kita miliki, maka kita akan mengalami kasus baru yaitu hp android pada cas usang penuh.

4. Cek Kondisi Port USB
  • Jika menurut ketiga cara pada atas ternyata tidak mengalami kerusakan maka langkah selanjutnya yang perlu untuk kita lakukan merupakan dengan mengecek syarat port usb hp android. Pentingnya melakukan pengecekan adalah port usb yang longgar akan menyebabkan hp android nir bisa terhubung ke pengisian daya sebagai akibatnya membuat hp android di cas nir masuk. Cara memperbaiki port charger hp android bisa kita lakukan dengan melihat postingan kami ini dia. (baca jua : cara memperbaiki port charger hp android)

5. Cek Sumber Daya
  • Pada dasarnya penyebab hp android lama di cas ataupun pada cas nir masuk dari dari kekurangan sumber daya yang diharapkan untuk pengisian daya ponsel tadi. Kekurangan daya ketika pengisian daya smartphone itu sendiri dari dari charger yg nir competible dan juga sumber daya itu sendiri. Oleh karena itu jika kita sudah melakukan pengecekan terhadap charger hp android maka langkah selanjutnya yg perlu buat kita lakukan merupakan dengan memastikan sumber daya tadi, yaitu dengan menghindari untuk melakukan charging dalam usb laptop ataupun PC. Menghubungkan perangkat pengisi daya langsung pada sumber listrik tanpa perantara akan jauh lebih baik dibandingkan dengan mengecas hp android lewat usb laptop.

6. Cek Software HP Android
  • Langkah terakhir yg perlu untuk kita lakukan adalah dengan memeriksa software hp android. Tidak menutup kemungkinan bahwa kasus hp android (samsung) yg nir sanggup dicas ketika mangkat tersebut terjadi sehabis kita melakukan update OS Smartphone Android tersebut. Jadi jika hp tidak bisa pada cas setelah update sistem operasi maka langkah yang perlu buat kita lakukan adalah menggunakan melakukan downgrade os android tersebut. Hal ini terjadi bisa dikarenakan adanya ketidakcocokan / bugs dalam aplikasi tadi dalam perangkat android yang kita miliki.

baca jua :

Demikian pertemuan kita kali ini yg baru saja mengulas tentang cara menghidupkan hp samsung yang mangkat total dan tidak mampu pada charge / di cas. Namun jika dengan semua cara di atas smartphone android yg kita miliki belum pula bisa hidup balik maka alangkah lebih baiknya jika kita membawa perangkat android tersebut ke service center terdekat. Hal ini dibutuhkan untuk memastikan adanya kerusakan yang lebih lanjut seperti IC Charger ataupun IC Power pada hp android tersebut, sekian dan terima kasih ..

Comments