PERBEDAAN UTAMA ANTARA SMARTPHONE DAN PONSEL BIASA

Kamu acapkali mendengar istilah "smartphone"? Kamu gundah itu apa? Dalam artikel ini, kami akan membahas, apa itu sebenarnya smartphone, bedanya dengan ponsel biasa, dan apa yang membuatnya sangat pandai . Selamat Menyimak!

Jadi, Apa itu Smartphone?

Singkatnya, smartphone adalah perangkat yg memungkinkan engkau melakukan panggilan telepon, tetapi pula menambahkan fitur yg, pada masa kemudian, hanya sanggup ditemukan pada personal digital assistant alias komputer -- seperti kemampuan buat mengirim dan mendapat email serta edit dokumen tempat kerja, contohnya. Ya, dalam dasarnya sebuah smartphone dapat terhubung ke internet dan menunjukkan layanan pribadi sebagai hasilnya.
Tetapi buat benar-sahih mengetahui apa itu smartphone (atau bukan), kita akan mulai dengan sejarahnya. Pada awalnya, hanya ada handphone dan personal digital assistant (atau PDA). Ponsel dipakai buat melakukan panggilan -- dan tidak banyak lagi -- ad interim PDA, misalnya Palm Pilot, dipakai menjadi personal, portabel organizers. PDA bisa menyimpan isu kontak serta daftar yg wajib dilakukan serta mampu sinkron menggunakan personal komputer engkau .
Akhirnya, PDA menerima konektivitas wireless serta dapat mengirim serta menerima email. Ponsel, sementara itu, mendapatkan kemampuan olahpesan pula. PDA kemudian menambahkan fitur ponsel, sementara ponsel menambahkan fitur seperti PDA (serta bahkan seperti personal komputer ). Hasilnya adalah smartphone.

Fitur Utama Smartphone

Meskipun tidak terdapat definisi baku mengenai kata "smartphone", berikut merupakan fitur yg kami lihat buat membedakan antara smartphone serta ponsel biasa:

Sistem Operasi

Secara umum, smartphone akan berbasis dalam sistem operasi yang memungkinkannya menjalankan pelaksanaan. Apple iPhone menjalankan iOS, dan smartphone BlackBerry menjalankan BlackBerry OS. Perangkat lain menjalankan OS Android Google, HP webOS, serta Windows Phone Microsoft.

Aplikasi

Meskipun hampir seluruh ponsel menyertakan beberapa jenis software (kitab alamat atau semacam manajer hubungan, misalnya), smartphone akan memiliki kemampuan buat berbuat lebih banyak. Smartphone memungkinkan kamu menciptakan serta mengedit dokumen Microsoft Office, download aplikasi, seperti manajer keuangan langsung dan bisnis, asisten eksklusif yang bermanfaat, atau, hampir semuanya. Selain itu, memungkinkan kamu mengedit foto, mendapatkan petunjuk arah mengemudi melalui GPS, serta membuat playlist digital.

Akses Web

Banyak smartphone bisa mengakses Web menggunakan kecepatan lebih tinggi, berkat pertumbuhan jaringan data 4G dan 3G, serta penambahan dukungan Wi-Fi ke poly handset. Namun, meski nir semua smartphone menawarkan akses Web berkecepatan tinggi, mereka semua memperlihatkan semacam akses. Kamu dapat menggunakan smartphone engkau buat menjelajahi situs favorit kamu.

QWERTY Keyboard

Menurut definisi kami, smartphone menyertakan keyboard QWERTY. Ini berarti bahwa kunci diletakkan dengan cara yang sama misalnya pada keyboard komputer -- nir pada urutan abjad keypad numerik, di mana pengguna harus menyentuh angka 1 buat memasukkan alfabet A, B, atau C. Keyboardnya bisa berupa hardware (tombol fisik yg kamu ketik) atau software (dalam layar sentuh, seperti yg akan kamu temukan di iPhone).

Pesan

Semua ponsel bisa mengirim serta mendapat pesan teks, akan tetapi yang membedakan smartphone merupakan penanganan emailnya. Smartphone mampu sinkron menggunakan akun email profesional ataupun email pribadi. Beberapa smartphone bahkan bisa mendukung beberapa akun email. Hal lainnya termasuk akses ke aplikasi pesan instant terkenal.

Ponsel Berubah Begitu Cepat

Di atas hanyalah beberapa fitur smartphone yg membuatnya pintar. Teknologi seputar smartphone serta ponsel terus berubah. Apa yang dimaksud dengan smartphone waktu ini mampu berubah kapan saja, entah minggu depan, bulan depan, atau tahun depan. Stay tuned!

Sumber surat keterangan: Wikipedia.

Comments