PERBEDAAN USB 2.0 DAN 3.0 SERTA PENJELASANNYA

Perbedaan USB dua.0 dan tiga.0 - USB singkatan berdasarkan universal serial bus adalah suatu perangkat yg digunakan buat menghubungkan suatu perangkat keras (misal, mouse, flashdisk, printer, fan cooler, dll) pada host controller (misal laptop atau PC/komputer). Semakin berkembangnya kebutuhan akan kecepatan transfer data, maka perangkat USB ini pun pula berkembang, yang dulunya USB 1.0 menjadi USB dua.0 dan sekarang pada umumnya USB 3.0.
Apa perbedaan USB 1.0, 2.0, serta 3.0? USB 1.0 sekarang ini sudah sangat jarang ditemui, tetapi USB dua.0 dan USB tiga.0 masih poly tertanam dalam tiap host controller. Maka dari itu aku kali ini hanya akan mengulas disparitas USB 2.0 dan 3.0 baik itu secara kecepatan, bentuk dan model slotnya.

Inilah Perbedaan USB dua.0 dan tiga.0 yang Perlu Diketahui

Perbedaan Slot USB dua.0 dan 3.0

Perbedaan usb dua.0 dan 3.0 dicermati dari slotnya memang sanggup terlihat kentara dalam bantalan yg mendasarinya. Jika dalam usb dua.0 memiliki bantalan slot berwana putih, maka pada usb tiga.0 memiliki bantalan slot berwarna biru.

Perbedaan Kecepatan USB 2.0 dan tiga.0

Perbedaan usb 2.0 dan tiga.0 dicermati berdasarkan segi kecepatan mampu dibilang sangat jauh. Coba dibayangkan, kecepatan transfer data usb 3.0 yakni 6-10 kali lebih cepat daripada usb 2.0. Kecepatan transfer data usb tiga.0 sekitar 3.2 Gbps (400 MB/s) dengan teknologi transfer data dua arah (full duplex) sebagai akibatnya bisa membaca serta menulis data secara bersamaan.

Perbedaan Tegangan Listrik USB dua.0 dan 3.0

Perbedaan usb dua.0 serta 3.0 dipandang menurut konsumsi tegangan listrik ini sanggup sebagai acuan pula buat berhemat baterai laptop/listrik PC (baca: cara berhemat baterai laptop). Tegangan listrik pada usb tiga.0 adalah 4V, sedangkan pada usb 2.0 4,4V. USB 3.0 dengan tegangan 4V dan arus listrik ditingkatkan menjadi 150mA maka akan membentuk perangkat yg irit listrik, sebagai akibatnya port usb tiga.0 sanggup dipakai 4-6 perangkat, misal flashdisk, scanner, printer, mouse pada satu saat hanya tidak sinkron port. USB tiga.0 juga dilengkapi menggunakan power managemen idle, sleep serta suspend.

Perbedaan Bentuk USB dua.0 serta tiga.0

Perbedaan usb dua.0 serta 3.0 dilihat menurut sisi bentuknya tidaklah banyak tidak sinkron, hanya terdapat sedikit contoh gesekan dari dua.0 jadi 3.0. Kemudian dalam sisi bantalannya, usb dua.0 memiliki 4 jalur kabel, sedangkan usb tiga.0 mempunyai 9 jalur kabel.

Perbedaan Panjang Kabel USB 2.0 dan 3.0

Perbedaan usb 2.0 dan 3.0 dicermati berdasarkan panjang kabelnya ternyata usb 2.0 mempunyai panjang kabel mencapai lima m, sedangkan usb tiga.0 hanya mencapai 3 m.

Perbedaan Support OS USB dua.0 dan tiga.0

Perbedaan usb dua.0 dan 3.0 ditinjau menurut support OSnya, usb 2.0 umumnya mendukung windows XP, Vista, sedangkan usb 3.0 support windows 7 ke atas, adalah usb 3.0 nir support menggunakan windows XP. (baca: macam macam windows serta penjelasannya)
Berikut ini ulasan dalam bentuk tabel dari disparitas usb 2.0 serta tiga.0 :
Perangkat laptop kini ini sudah poly support usb tiga.0 sebagai akibatnya kecepatan transfer data pun semakin lancar. Hal ini sangat membantu sekali, karena seiring perkembangan zaman, kebutuhan transfer data ini terus meningkat, apalagi yg hobi copy film-film anime serta berbagai game-game terbaik seperti PES 2016, dll.
Demikianlah ulasan artikel mengenai perbedaan USB 2.0 serta 3.0 dicermati dari beberapa sisi. Setiap perangkat baik itu usb dua.0 atau tiga.0 memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tetapi, anda tidak perlu khawatir karena sudah memperoleh pengetahuan tentang kecepatan transfer menurut tiap perangkat. Jika anda mau mengcopy arsip besar , sebaiknya laptop atau personal komputer support dengan usb tiga.0. Semoga artikel ini bermanfaat serta terima kasih.

Comments