PERBEDAAN RICE COOKER MAGIC COM DAN MAGIC JAR

Mengenal Perbedaan antara Rice Cooker, Magic Com dan Magic Jar.
Mungkin sebagian menurut kita pernah bertanya, Apa sebenarnya disparitas antara Rice Cooker, Magic Jar serta Magic Com?, Rice Cooker, Magic Jar serta Magic com adalah 3 jenis indera listrik tempat tinggal tangga yg generik dipakai buat mempermudah pekerjaan masak-mengolah pada rumah khususnya buat keperluan Memasak serta menghangatkan Nasi sehari-hari.
Mungkin selama ini kita tak jarang beranggapan bahwa ketiga alat listrik tadi mempunyai fungsi yg sama, ditambah lagi lantaran bentuk dan penggunaannya yg hampir sama antara Rice cooker, Magic Jar serta Magic com, bahkan tidak sporadis kita tak jarang menyebut ketiga indera listrik tersebut dengan sebutan Rice cooker, Atau ada pula yang terkadang menyebut Rice cooker dan Magic jar menggunakan sebutan Magic com.
Lalu Apakah Rice cooker, Magic Jar serta Magic com mempunyai perbedaan?, dan apa sebenarnya disparitas antara Rice Cooker, Magic Com serta Magic Jar tadi?

Mengenal Perbedaan antara Rice Cooker, Magic com dan Magic Jar



Perbedaan yang paling fundamental antara Rice Cooker, Magic Com serta Magic Jar adalah:
  • Rice Cooker serta Magic Com merupakan alat listrik tempat tinggal tangga yang sama-sama bisa digunakan buat mengolah atau menanak nasi.
  • Magic Jar adalah indera listrik yg hanya berfungsi untuk menghangatkan nasi (Keep Warm), serta tidak bisa digunakan buat memasak atau menanak Nasi.

Perbedaan antara Rice Cooker, Magic Jar serta Magic Com
Rice cooker
Rice Cooker (Penanak Nasi) adalah alat listrik yang berfungsi buat mengolah atau menanak nasi (Cooking).
Baca juga: 8 Tips Memilih Rice Cooker
Rice Cooker adalah produk yang pertama kali dikenal dipasaran sebelum adanya Magic Jar dan Magic Com, Saat pertama kali diproduksi, Rice cooker memang hanya berfungsi sebagai indera untuk mengolah atau menanak nasi , namun seiring dengan perkembangan produksinya, Rice cooker yg kita gunakan waktu ini tidak hanya berfungsi buat mengolah atau menanak nasi.
Rice cooker ketika ini jua mempunyai banyak sekali fungsi lainnya, bisa digunakan untuk menghangatkan nasi (Keep Warm), untuk mengukus, menghangatkan lauk, dan beberapa fungsi lainnya.
Jadi, bila beberapa orang menduga bahwa Rice cooker hanya bisa dipakai buat memasak nasi, serta tak bisa dipakai buat menghangatkan nasi, maka asumsi ini kurang sempurna lantaran produk Rice cooker waktu ini sudah mempunyai berbagai fungsi selain untuk penanak nasi (Rice Cooker).
Selain itu ada juga yang beranggapan bahwa perbedaan Rice cooker dan Magic com merupakan pada bahan lapisan Panci, panci didalam rice cooker tidak anti lengket, sedangkan panci yg ada dalam magic com memiliki lapisan yg anti lengket.
Awalnya asumsi ini memang sahih, tetapi waktu ini rice cooker keluaran terkini sudah dilengkapi dengan panci yang dilapisi dengan bahan anti lengket.
Magic Jar
Magic Jar merupakan alat listrik yg digunakan hanya buat menghangatkan nasi atau menjaga nasi agar permanen hangat (Keep Warm).
Saat Rice cooker pertama kali diproduksi, serta hanya dapat digunakan buat memasak atau menanak nasi, maka selanjutnya muncullah indera yang hanya dapat digunakan buat menghangatkan nasi serta alat ini diklaim menggunakan Magic Jar.
Jadi jelas Magic Jar sangat tidak sama dengan Rice cooker serta Magic com.
Magic com
Magic Com merupakan indera listrik rumah tangga yg dapat dipakai buat mengolah nasi, memanaskan nasi, lauk dan sayur, mengukus, mengungkep, bahkan ada yang dapat dipakai buat menciptakan kue.
Jika awalnya rice cooker diproduksi hanya buat memasak atau menanak nasi, berbeda dengan Magic com yang sejak pertama kali diproduksi indera ini telah memiliki aneka macam fungsi selain untuk memasak atau menanak nasi.
Lalu apa bedanya Rice Cooker dan Magic Com?
Perbedaan Rice cooker serta Magic com ketika ini adalah, jika Rice cooker dapat menghangatkan Nasi pada saat 24 jam, tidak sama dengan Magic com yg dapat menjaga nasi permanen hangat pada saat yg lebih lama kurang lebih 48 jam, serta Magic com mempunyai fungsi tambahan yang lebih baik dibandingkan dengan Rice cooker, lantaran itulah umumnya Harga Magic Com relatif lebih mahal bila dibanding dengan Rice Cooker serta Magic Jar.
Semoga bermanfaat!
CARA FLEXI

Comments