PERBEDAAN LAPTOP NOTEBOOK DAN NETBOOK

Di abad milenium menggunakan teknologi super sophisticated dewasa ini, perkembangan teknologi terasa begitu cepat beranjak maju. Beberapa tahun kemudian kita masih menikmati teknologi personal komputer meja atau yg biasa disebut PC dekstop yg terasa sangat rumit serta kaku, kini personal komputer telah beralih ke bentuk yang lebih mobile, praktis, gampang dibawa kemana-mana. Istilah-istilah baru misalnya personal komputer tablet, netbook, notebook, laptop, ultrabook dll terus bermunculan yg terkadang membuat bingung.
Komputer portable telah sebagai barang kebutuhan rakyat kita menggunakan semakin tingginya kebutuhan akan produktivitas serta koneksi. Sebenarnya disparitas kata antara netbook, laptop dan notebook nir menjadi masalah, apapun perangkat yg dipilih selama spesifikasinya memenuhi kebutuhan kita sehari-hari maka tidak masalah memilih yang mana. Tetapi demikian tidak ada salahnya kita mengetahui disparitas antara ketiganya
Dari segi ukuran

Perangkat yang paling kecil merupakan netbook yang memiliki berukuran layar antara 7-12 inchi kemudian notebook dengan ukurang 12-18 inchi dan yang paling akbar adalah laptop. Ukuran laptop umumnya lebih besar , tebal serta sedikit lebih berat berdasarkan notebook.
Spesifikasi
Netbook adalah versi mini dari notebook dan laptop menurut segi ukuran maupun spesifikasi komponennya. Biasanya netbook memakai prosesor atom, ram antara 1-2Gb serta grafis yg pas-pasan. Dari segi baterai, netbook mempunyai daya tahan baterai yg lebih usang dibandingkan menggunakan yang lain. Netbook cocok digunakan buat keperluan yang tidak membutuhkan resource besar misalnya buat berselancar pada internet, memasak dokumen dan multimedia ringan. Harga netbook relatif terjangkau yakni antara dua-lima juta rupiah meskipun ada pula penghasil yg memproduksi netbook menggunakan spesifikasi tinggi serta harga lebih mahal.
Dibandingkan dengan perangkat lain, notebook memiliki spesifikasi yg paling lengkap serta tinggi. Sebuah notebook mampu dilengkapi menggunakan kapasitas hardisk yg akbar dan cepat. Komponen lainnya misalnya RAM, prosesor serta kartu grafis pula lebih tinggi dibanding menggunakan perangkat lainnya. Spesifikasi Notebook dibuat sebagai pengganti personal komputer dekstop sehingga spesifikasinya mendekati personal komputer dekstop.itu sebabnya harga notebook sanggup sangat tinggi mencapai belasan sampai puluhan juta rupiah.

Dalam kaitannya menggunakan Notebook, masih ada Ponsel ultra cahaya yang mempertahankan sistem operasi penuh dan fungsi yang diklaim subnotebook atau ultraportable. Spesifikasi Notebook yg memenuhi syarat buat masuk pada kategori ini bisa relatif sewenang-wenang tetapi secara umum mesin akan secara signifikan lebih mini dan lebih ringan menurut homogen-rata laptop serta notebook. Berkualitas tinggi, daya rendah komponen juga membentuk waktu yang lebih usang antara pemakaian baterai. Atribut Perbedaan Laptop dan Notebook ini menguntungkan buat menciptakan ultraportables 2 sampai 3 kali lebih mahal dibandingkan yang lebih besar dan berat darinya.

Dalam setiap kelas, ultraportable, standar, kelas menengah dan netbook, ada model yang jatuh antara kelas yg berdekatan. Sebuah ultraportable pada final kelas berat, misalnya netbook, atau pada akhir kelas yang lebih akbar dan beefier yang mungkin dipercaya standar oleh beberapa laptop. Model pada pembagian terstruktur mengenai batas bisa dipasarkan sebagai klasifikasi Perbedaan Laptop serta Notebook lebih diinginkan untuk alasan yang kentara. Klasifikasi lain yang tidak disebutkan di sini jua ada, misalnya laptop buat penggunaan militer atau lapangan, serta subnetbooks ultra-mini , yg bisa menampilkan fitur kecil misalnya 2.8-inch (7.11cm).
Laptop Mid Class umumnya berat lebih kurang enam pon (2,72 kg) dengan layar 15-17 inci (~ 38-43 cm) diukur secara diagonal. Keyboard yang luas serta DVD bisa dimasukkan dalam kapasitas Blu-ray. USB dan port FireWire, Wi-Fi, Ethernet, Bluetooth, Webcam serta card reader flash kini baku di seluruh tetapi beberapa mesin lebih terjangkau, dengan harga mulai sekitar $ 400 dolar AS (USD). Komputer di kelas ini dalam dasarnya sebagai pengganti desktop, perbedaan sebelumnya kabur lagi buat mengklasifikasikan mobiles desktop yg sangat berat menjadi contoh diarahkan fitur menurut portabilitas, meskipun beberapa laptop tergolong berat.

Ada yang mengungkapkan bahwa notebook serta laptop itu sama tetapi terdapat jua yg mengatakan bahwa keduanya sangat tidak sama. Apabila ditinjau menurut perkembangannya notebook adalah perkembangan lebih lanjut dari laptop dimana orang membutuhkan spesifikasi personal komputer portable yang lebih tinggi dan berukuran yg sedikit kecil serta lebih ringan buat memudahkan ketika dibawa-bawa. Saat ini semakin sulit membedakan mana yang laptop dan mana yg notebook lantaran keduanya memiliki spesifikasi yang mirip. Tampaknya kini keduanya lebih dalam disparitas penyebutan saja, di Amerika istilah notebook lebih terkenal dibanding laptop sedangkan di Indonesia kebalikannya.
Demikian beberapa perbedaan antara laptop, notebook serta netbook, semoga kabar ini berguna, terima kasih.
Sumber: //apaperbedaan.blogspot.com/..dengan sedikit Perubahan dan Penambahan..

Comments